6 Pasangan Artis Ini Buktikan Bisa Tetap Harmonis Meski Menikah Beda Agama

Pernikahan beda agama masih menjadi isu yang hangat dibicarakan oleh publik di Indonesia. Yang paling hangat adalah pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara. Keduanya menganut keyakinan yang berbeda, banyak diantara warganet yang bertanya-tanya, apakah akan harmonis jika ada suatu perbedaan di dalam rumah tangga mereka? Belum lagi banyak pasangan artis Indonesia yang harus merelakan rumah tangganya berakhir di meja hijau karena banyaknya perbedaan dan ketidakcocokan.

Perpisahan karena perbedaan dalam hubungan sepertinya tak dikenal oleh pasangan-pasangan berikut. Pasangan selebritis di bawah ini tetap harmonis walau adanya perbedaan keyakinan yang mereka anut. Bahkan, ada yang sampai maut memisahkan loh! Nah, dari pada penasaran, yuk simak rangkuman berikut!

1. Ari Sihasale – Nia Zulkarnaen

Pasangan ini menjadi salah satu contoh betapa perbedaan bukanlah halangan untuk saling menyayangi. Keduanya menikah pada 25 September 2003 di Australia, negara yang mereka pilih untuk melangsungkan pernikahan sebab tak bisa menikah di Indonesia.

Ari yang menganut agama Katolik sedangkan Nia beragama Islam tak pernah tertimpa isu tak sedap selama 15 tahun pernikahan mereka. Justru, keduanya hidup bahagia bersama kedua anaknya.

2. Frans Mohede – Amara

Tak jarang pernikahan beda agama tersandung restu, terlebih restu kedua orangtua. Begitu pula Frans dan Amara yang sempat tak mendapat restu. Walau pernah tak memberikan restunya, Ibunda dari Amara menghadiri pernikahan mereka yang diadakan di Hongkong tahun 1999 lalu.

Setelah menikah, hubungan mereka berdua semakin membaik dengan keluarga mereka. Kini, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak selama 19 tahun pernikahan mereka.

3. Rinto Harahap – Lily Kuslolita

Rinto dan Lily menjalani 42 tahun pernikahan mereka dengan tetap mempertahankan keyakinan masing-masing. Walau begitu, tak mengurangi rasa sayang mereka, keduanya tetap saling sayang, hidup rukun dan saling menghormati.

Pernikahan yang dimulai sejak 9 November 1973 ini harus berakhir di kala Rinto meninggal pada tahun 2015 setelah melawan penyakit kanker yang diidapnya. Rinto dan Lily saling mencintai hingga maut memisahkan.

4.┬áJeremy Thomas – Ina Indayanti

Seperti Frans dan Amara, Jeremy dan Ina pun tak mendapat restu orangtua untuk pernikahan mereka bahkan sejak berpacaran. Namun, keduanya mampu bertahan hingga akhirnya menikah pada 14 Januari 1996 di Singapura.

Perbedaan agama di antara mereka tak menyurutkan kasih sayang yang ada, justru makin kuat. Hal ini karena keduanya selalu berusaha introspeksi diri dan melengkapi satu sama lain. Begitu pula dengan kedua anak mereka.

5. Rio Febrian – Sabria Sagita Kono

Sejak pacaran, Rio dan Sabria sudah saling menghargai perbedaan agama yang mereka anut, tak heran jika sampai keduanya menikah pun mereka tetap menghargai prinsip masing-masing. Berbeda dengan Jeremy dan Ina yang pernah terhalang restu orangtua, Rio dan Sabria sudah mendapat restu atas pernikahan mereka.

Keduanya menikah pada tahun 2010 silam di Thailand karena perbedaan agama, Rio beragama Kristen dan Sabria menganut agama Islam. Sekarang, bersama kedua putranya, Rio dan Sabria menjalani hidup dengan harmonis.

6.┬áMarcell Siahaan – Rima Melati Adams

Pernikahan berbeda agama juga dialami oleh penyanyi Marcell dan Rima. Saat menikah di Singapura pada 28 Januari 2009, Marcell menganut agama Budha sedangkan Rima beragama Islam. Pernikahan mereka pun tetap harmonis terlebih setelah dikaruniai anak.

Berbeda dari pasangan-pasangan sebelumnya, kabarnya Marcell telah memutuskan untuk menjadi mualaf. Walau begitu, Marcell tak memaksakan kehendak anak-anaknya untuk mengikuti agama yang ia pilih. Marcell ingin anak-anaknya memahami agama apa yang ingin mereka anut.

Pasangan-pasangan artis di atas menjadi bukti bahwa perbedaan bukan penghalang bagi cinta dan kasih. Hati merekalah yang berbicara maka perbedaan pun bisa diatasi dengan baik. So, bagaimana menurut kalian soal pasangan-pasangan tadi?

next page