Film

Winter in Tokyo, Film Romantis Penuh Makna Cinta

Oleh -

Film drama romantis berjudul ‘Winter in Tokyo’ kini hadir di tengah pecinta film Tanah Air. Film tersebut merupakan film yang diadopsi dari novel best seller dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang dua anak manusia yang diperankan oleh Pamela Bowie (Ishida Keiko) dan Dion Wiyoko (Nishimura Kazuto).

Ishida Keiko yang berdarah Jepang-Indonesia ini tinggal di salah satu apartemen di Tokyo, Jepang. Saat musim salju tiba, Pamela tak sengaja bertemu dengan sosok Nishimura Kazuto, pria yang baru saja tiba di Jepang setelah sepuluh tahun menetap di Amerika Serikat. Karena intensitas kebersamaan keduanya, mereka pun akhirnya saling jatuh cinta.

Sayangnya, cinta Ishida kepada Nishimura terhalang dengan cinta pertamanya, Kitano Akira (Morgan Oey). Dia lebih memilih Kitano yang juga seorang dokter itu. Konflik cinta mereka semakin rumit saja ketika Nishimura mengalami sebuah insiden tragis. Akibatnya, Nishimura mengalami gangguan pada ingatannya.

Lama tak berjumpa dengan Nishimura pasca insiden itu, Ishida pun merasa kehilangan sosok perhatian yang selama ini tidak dia dapati dari Kitano. Ishida terjebak dalam dua hati yang harus dipilihnya. Film ini memiliki latar Jepang saat musim dingin. Tentu saja, para penonton akan dimanjakan dengan gambar-gambar Tokyo bersalju yang memesona.

Cuplikan Adegan Winter in Tokyo via viva
Cuplikan Adegan Winter in Tokyo via viva

Lokasi syuting yang indah ini akan menarik hati penonton untuk mengunjunginya. Latar dan setting pun terasa bukan hanya sekedar pemanis tapi membuat suasana dan perasaan lebih romantis. Kota Tokyo yang terkenal sibuk dan padat disulap menjadi lengang dengan lebih banyak ruang. Terasa mengganjal memang, tapi pas karena unsur romantisme ditonjolkan.

Menariknya lagi, ketika tidak banyak film menggunakan bahasa Indonesia baku, film yang akan tayang pada 11 Agustus tersebut memilih untuk tidak menggunakan bahasa non baku. Terkesan kaku dan terasa sedikit aneh pada awalnya, tapi hal itu ternyata sengaja dilakukan karena mengusung konsep film Jepang yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Sementara itu, para aktor pun terbilang sukses menyelipkan sejumlah bahasa Jepang dalam dialognya. Duet akting Pamela dan Dion juga bisa disebut cukup menarik. Tetapi akting Dion bisa dikatakan lebih kuat dibanding Pamela. Wajar memang mengingat film ini merupakan film pertama dirinya didapuk sebagai pemeran utama wanita.

Selain Pamela Bowie, Dion Wiyoko, dan Morgan Oey, Winter in Tokyo juga dibintangi oleh Kimberly Ryder, Ferry Salim, Brandon Salim dan lainnya. Film produksi Ultimited Production dan Maxima Pictures tersebut rencananya akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air pada 11 Agustus 2016 mendatang. Next

Apakah Kamu Setuju?