Seleb Indonesia

6 Peserta yang Tersenggol di Babak Wildcard D’Academy 3

Oleh -

Berita Selebritis – Babak wildcard, selain diadakan untuk memeriahkan dan membuat persaingan di antara para peserta D’Academy 3 makin sengit, juga untuk memberikan kesempatan kedua bagi para peserta pilihan yang tersenggol namun dianggap memiliki potensi untuk menjadi bintang dangdut masa depan.

Sejak digelar pertama kali tanggal 15 Februari 2016, hingga kemarin malam tanggal 20 Februari 2016, 6 peserta dari 12 peserta yang terpilih sebelumnya telah tersenggol. Mereka gagal masuk ke final babak 20 besar D’Academy 3. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Dhea Lampung Jadi Peserta Pertama yang Tersenggol

Dhea yang berasal dari Lampung tergabung dalam grup A babak wildcard. Ia bersama lima peserta lainnya memberikan penampilan perdana. Namun sayang, Dhea gagal dan jadi peserta pertama yang tersenggol. Saat itu ia menyanyikan lagu berjudul  “Ikhlas” milik Rita Sugiarto.

Dhea [via instagram]
Dhea [via instagram]
Menurut para Juri, penampilan Dhea belum maksimal. Bahkan di mata Iis Dahlia, cara menyanyi Dhea masih agak maksa. Sedangkan menurut Hetty Koes Endang, penampilan Dhea masih kurang menjiwai lagu. Karena berada di posisi tidak aman, maka para juri memberikan Dhea 3 lampu merah. Sehingga otomatis ia tersenggol.

2. Dapat 3 Lampu Merah, Meisya Samarinda Tersenggol Menyusul Dhea Lampung

Setelah grup A tampil, malam berikutnya tanggal 16 Februari 2016 giliran peserta dari Grup B. Sama seperti grup A, grup B juga terdiri dari enam peserta, salah satunya adalah Meisya. Wanita berhijab asal Samarinda itu tampil dengan membawakan lagu milik Rita Sugiarto.

Meisya [via instagram]
Meisya [via instagram]
Namun sayang, lagu andalannya saat itu belum bisa membawanya menuju final D’Academy 3. Para juri banyak memberikan kritikan pada Meisya. Sehingga saat di penghujung acara, ia berada di posisi tidak aman. Ditambah dengan hasil vote paca juri yang memberikan 3 lampu merah, Meisya akhirnya harus tersenggol menyusul Dhea Lampung.

3. Dikritik Habis-habisan, Angel Surabaya Juga Ikut Tersenggol

Setelah tersenggol satu peserta, tersisa lima peserta lagi di grup A yang masing-masing adalah  Icha (Tangerang), Alboa (Bima), Sarah (Tasikmalaya), Angel (Surabaya) dan Tasya (Pekanbaru). Kelima peserta tersebut diberikan kesempatan untuk tampil membawakan lagu andalan mereka.

Angel [via instagram]
Angel [via instagram]
Dan ketika tiba penampilan Angel yang menyuguhkan lagu berjudul matahariku, para juri terlihat kecewa. Ini karena penampilan Angel dianggap kurang maksimal dan masih banyak nada fals terdengar. Alhasil, ia mendapat tiga lampu merah dan harus tersingkir dari ajang D’Academy 3.

4. Penampilan Kurang Maksimal, Giliran Wina Ciamis yang Tersingkir

Malam keempat babak wildacrad D’Academy 3 yang digelar tanggal 18 Februari 2016 kemarin menampilkan lima peserta dari grup B. Salah satu yang jadi jagoan di grup tersebut adalah Wina. Peserta asal Ciamis itu di babak sebelumnya memberikan penampilan yang cukup memukau sehingga ia bisa lolos ke babak selanjutnya.

Wina [via instagram]
Wina [via instagram]
Namun sayangnya, di penampilan berikutnya saat ia membawakan lagu berjudul “Aku Rindu Padamu”, para juri menganggap cara menyanyi Wina kurang menyentuh. Di penghujung acara, wina dinyatakan berada di posisi tidak aman. Kemudian dengan vote para juri, Wina dinyatakan tersenggol.

5. Sama kurang Gregetnya, Alboa Juga Tersenggol Dari Babak Wildcard

Peserta kelima yang tersenggol di babak wildcard adalah Alboa. Peserta yang berasal dari Bima itu tergabung dalam grup A bersama dengan tiga peserta lainnya yang tersisa. Alboa dan tiga peserta itu harus bersaing karena satu di antara mereka harus tersenggol.

Alboa [via instagram]
Alboa [via instagram]
Keberuntungan belum berpihak pada Alboa, ia dinyatakan tersenggol karena berada di posisi tidak aman. Selain itu, para juri juga memberikan 3 lampu merah untuk Alboa yang tampil dengan membawakan lagu berjudul  “Gali Lobang” . Menurut Cici Paramida penampilan Alboa memang kurang greget.

6. Dilla Kerawang Peserta Terakhir Babak Wildcard yang Tersenggol

Kemarin malam tanggal 20 Februari 2016 konser wildcard D’Academy 3 selesai digelar. Hal itu menandakan enam peserta telah berhasil masuk ke babak final, sedangkan enam peserta wildcard lainnya tersenggol. Dan yang menjadi peserta keenam itu adalah Dila asal Karawang.

Dila Karawang [via instagram]
Dila Karawang [via instagram]
Dila tampil dengan membawakan lagu berjudul “Musibah”. Sepertinya Dila salah memilih lagu untuk penampilannya kemarin malam . Hal itu senada dengan pendapat Rita Sugiarto yang mengatakan jika lagu “Musibah” terlalu berat dibawakan oleh Dilla.

Itulah enam peserta yang gagal masuk final babak 20 besar D’Academy 3. Tentu bukan hanya keenam peserta di atas yang kecewa, para pendukungnya pun ikut kecewa. Meski begitu, mereka tetap mendapat dukungan, dan harapannya mereka terus mengembangkan bakat dan kemampuannya dalam berkarya . Next

Apakah Kamu Setuju?