January 10, 2024

Sudah tiga dekade lebih, musik yang menggunakan berbagai alat musik bersemayam di industri hiburan Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya penikmat musik yang tak hanya menyukai musik tapi juga orang-orang yang terlibat di dalamnya. Yah, salah satu profesi yang memiliki penggemar paling banyak adalah vokalis.

Tak hanya memikat jutaan penggemarnya, ada beberapa vokalis tampan kebanggaan Indonesia yang juga berhasil menaklukan hati artis cantik Indonesia. Wah-wah, siapa saja ya vokalis ganteng yang berhasil menikah dengan para selebriti tanah air. Yuk, intip beritanya.

1. Duta ‘Sheila on 7’ – Adelia Lontoh

Lelaki yang memiliki nama lengkap Akhidiyat Duta Modjo ini memang sosok vokalis tampan kebanggaan generasi 90an. Tak hanya memukau dengan wajah tampannya, suara merdua lelaki 35 tahun ini tak memudar hingga era 90an berganti. Tak hanya di hati para penggemarnya, ketampanan dari pentolan S07 ini juga membuat Adelia Lontoh terpesona.

Duta dan Adelia Lontoh
Duta dan Adelia Lontoh [via instagram]
Yap, artis sekaligus model cantik yang kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk keluarganya ini jatuh kepelukan Duta sejak menjadi model video clip SO7 pada tahun 2002. Dari perkenalan kala itu, Duta dan Adelia akhirnya menikah di pertengahan tahun 2003. Kisah cinta vokalis dan artis ini dikaruniai duan anak yang diberikan nama Aisha dan Ayman.

2. Bebi Romeo – Meisya Siregar

Selain Duta, Vokalis tampan lain yang memiliki kharisma untuk mendapatkan wanita cantik pujaan hati adalah Virdy Megananda atau kerap disapa Bebi Romeo. Yap, musisi dan vokalis Romeo ini pernah menjalin hubungan asmara dengan presenter cantik Meisya Siregar. Namun, keduanya berpisah setelah tak mendapatkan restu dari orang tuanya.

Bebi Romeo dan Meisya Siregar
Bebi Romeo dan Meisya Siregar [via instagram]
Meski berjuta wanita datang menghampiri pria 41 tahun ini, nyatanya tak ada satu pun dari mereka yang menggantikan sosok Meisya. Sementara itu, Meisya telah resmi menikah dengan lelaki lain pada tahun 2001. Sayang, hubungan tersebut akhirnya kandas dan membuat Meisya kembali jatuh kepelukan Bebi.

3. Armand Maulana – Dewi Gita

Vokalis dari Gigi ini memang tak pernah kehilangan semangatnya untuk bernyanyi di atas panggung. Bahkan di usianya yang telah menginjak 44 tahun, Armand masih tetap energik dan penuh pesona dalam membawakan bait-bait lagunya. Hal tersebutlah yang membuat banyak wanita memujanya.

Armand Maulana dan Dewi Gita
Armand Maulana dan Dewi Gita [via instagram]
Tak hanya para penggemarnya saja, wanita sekelas Dewi Gitapun tersihir dengan mantra pelantun tembang 11 Januari ini. Penyanyi pop yang cantik dan bersuara merdu ini juga jatuh pada pelukan Armand Maulana sejak tahun 1994 lalu.

4. Ahmad Albar – Rini S. Bono

Bagi para penikmat musik Pop Rock, nama Ahmad Albar adalah sosok pujaan mereka. Bagaimana tidak, ayah dari dari Fahri Albar ini mampu menghipnotis penikmat musik dari era 70an hingga kini. Hal tersebut pula yang membuatnya dekat dengan banyak wanita cantik.

Ahmad Albar
Ahmad Albar [via instagram]
Salah satunya adalah lawan mainnya dalam film Laila Majenun. Rini S. Bono. Keduanya menikah pada pertengahan tahun 1978 dan dikaruniai 3 anak termasuk Fahri. Sayang, pernikahan tersebut berakhir di sidang perceraian. Pasca menduda Ahmad Albar tak kehilangan pesona, ia kembali menikah dengan Dewi Sri Astuti.

5. Pongki Barata – Sophie Navita

Meski telah memutuskan keluar dari Jikustik pada tahun 2010 lalu, nama Pongki selaku di identikkan dengan vokalis tampan dan bersuara merdu. Lelaki yang kini menjadi gitaris The Dance Company ini tidak hanya membuat para wanita teriak histeris, namun juga bertekuk lutut di hadapannya.

Pongki Barata dan Sophie Navita
Pongki Barata dan Sophie Navita [via instagram]
Seperti beberapa vokalis sebelumnya, Pongki ternyata juga mempersunting seorang artis untuk menjadi pendamping hidupnya. Ialah Sophie Navita. Presenter cantik ini resmi dinikahi Pongki pada Maret 2003 silam dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

6. Katon Bagaskara – Ira Wibowo

Nama lain yang juga patut dimasukkan dalam vokalis ganteng yang pernah berjaya di Indonesia adalah Katon Bagaskara. Saudara dari Andre Manika dan Nugie ini memang sosok vokalis pujaan wanita. Tak hanya suara saja, melihat Katon berdiri di atas panggung saja, semua wanita bakal teriak histeris.

Katon Bagaskara dan Ira Wibowo
Katon Bagaskara dan Ira Wibowo [via instagram]
Sayang, para penggemar Katon harus berberat hati karena wanita yang selalu ia cintai adalah Ira Wibowo. Yap, artis sekaligus presenter wanita tersebut pernah menikah dengan Katon di tahun 1996. Sayang, pernikahan tersebut akhirnya berakhir di meja hijau pada 2012 silam.

7. Baim – Artika Sari Devi

Teman segruop band dengan Pongki Barata ini memang sosok lelaki pujaan wanita. Sejak tahun 2007 dan masih menjadi seorang vokalis bagi Ada Band, Baim kerap menjadi incaran para penggemarnya kala itu. Yah, hal ini tak lain karena pesona dan kharisma luar biasa dari dalam dirinya.

Baim dan Artika Sari Devi
Baim dan Artika Sari Devi [via instagram]
Pesona tersebutlah yang juga membuat Baim bisa merebut hati Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi. Tak hanya menakhlukkan hati, Baim juga mempersunting pemeran dalam film Roman Picisan ini. Yap, setelah 3 tahun menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih, pada tahun 2008 keduanya resmi menikah.

Yah meski ada di antara mereka yang akhirnya berpisah, tapi ke enam vokalis di atas membuktikan bahwa kharisma vokalis band memang mempesona. Nah, menurut kalian mana nih vokalis paling ganteng jagoan kalian?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *