Seleb Indonesia

Ini Lho VJ MTV Paling Keren, Siapa Favoritmu?

Oleh -

Era tahun 90 hingga 2000an menjadi masa kejayaan MTV baik di Indonesia maupun di dunia. Yah, sebagian besar kaum muda saat itu sangat menggandrungi acara Music Televisian (MTV). Tak sedikit pula, para penyanyi terlahir dari beberapa tayangan di MTV. Sayang, semakin hari semakin sedikit pula peminat dari acara ini. Banyak orang lebih memilih youtube sebagai media untuk melihat idola kesayangannya.

Yah, hal tersebut ternyata juga terjadi di Indonesia. Sejak tahun 2006 lalu, MTV Indonesia sudah menghilang ditelan bumi. Yah, video Jockey atau kerap dipanggil VJ keren masa itu kini telah menghilang dan tak pernah lagi membawakan acara yang digilai anak muda. Lalu siapa saja VJ Indonesia yang pernah terkenal dan memukau di eranya? Berikut rangkumannya.

1. Jamie Aditya

James Adityawarman Graham atau biasa dipanggil Jamie Aditya adalah seorang VJ asal Indonesia. Yah, pria kelahiran Canberra ini menjadi salah satu sosok VJ yang digilai oleh pemuda Indonesia bahkan se Asia Tenggara kala itu. Yap, VJ yang kini berprofesi sebagai aktor dan penyanyi ini tak hanya dikenal sebagai VJ terkenal tapi juga sosok pria yang memiliki selera humor yang tinggi.

Jamie Aditya
Jamie Aditya [via instagram]
Sayang ketika menginjak tahun 2001, pemenang VJ Indonesia 1992 ini memutuskan untuk berhenti menjadi VJ. Ia ingin menemani ibunya yang sedang sakit dan pindah ke Australia. Pasca melalang buana di negara orang, pembawa acara Sync or Swim produksi Discovery Channel ini memutuskan kembali ke Indonesia. Jamie juga terjun ke dunia tarik suara di awal masa come backnya.

2. Nadia Hutagalung

Mungkin namanya sangat awam bagi para remaja masa kini. Namun, coba tanya para remaja di generasi tahun 90an! Yap, wanita yang lahir pada tahun 1974 ini adalah salah satu VJ MTV wanita yang pernah berjaya di masanya. Ia tak hanya VJ biasa, namun kariernya cemerlang dalam membawa berbagai acara di kala itu.

Nadia Hutagalung
Nadia Hutagalung [via instagram]
Selepas tak jadi VJ, wanita cantik ini tak berhenti berkarier. Ia sering tampil menjadi artis dan juga model. Tak hanya itu, Nadia juga menjadi pengusaha muda dengan meluncurkan produk perhiasannya sendiri dengan nama OSEL. Bahkan, Nadia yang kini tinggal di Singapurapun juga pernah menjadi juri dalam acara Asia’s Next Top Model di negara tersebut.

3. Sarah Sechan

Presenter cantik yang kariernya tak pernah memudar adalah Saran Sechan. Wanita yang kini menjadi wakil pemimpin redaksi majalah cosmo girl ini tak hanya dikenal lucu tapi juga sangat menghibur banyak orang. Yap, keahlian dalam memimpin acara memang ia kuasai sejak menjadi VJ MTV beberapa tahun lalu.

Sarah Sechan
Sarah Sechan [via instagram]
Bukan menjadi VJ biasa, kakak ipar dari Shandy Sandoro ini ternyata membuktikan keeksisannya di dunia hiburan dengan mendapatkan penghargaan MTV Nokia Jukebox Music is My Life kala itu. Yah, sebuah pencapaian luar biasa bagi wanita berambut cepak ini. Dan karena penghargaan tersebut, namanya semakin meroket mengalahkan rekan-rekannya yang lain.

4. Nirina Zubir

Sama halnya dengan Sarah Sechan, wanita cantik yang sering bermain film ini juga alumni dari VJ Indonesia. Nirina sendiri menjadikan pekerjaan tersebut sebagai awal mula ia menapaki dunia hiburan Indonesia. Tak jauh beda dengan senior-seniornya yang lain, nama Nirina mencuat begitu saja dan menahannya dalam beberapa tahun sebagai VJ paling populer di kalangan remaja 90-200an.

Nirina Zubir
Nirina Zubir [via instagram]
Tak hanya menjadi VJ saja, istri dari Ernest Coklat ini juga merambah dunia akting dengan mengikuti casting 30 Hari Mencari Cinta yang menjadi debutnya sebagai artis Indonesia. Dari situlah namanya mulai dikenal oleh publik. Namanya kian melesat ketika memerankan tokoh Rachel dalam film Heart bersama dengan Irwansyah dan Acha Septriasa.

5. Daniel Mananta

Nama VJ super keren yang tidak akan pernah lupa disebutkan adalah Daniel Mananta. Lelaki yang lahir pada 14 Agustus 1981 ini dikenal sebagai VJ MTV Indonesia sejak bulan Mei 2003. Dalam ajang tersebut, ia memenangkan penghargaan sebagai VJ terfavorit mengalahkan rekannya Arifin Putra dan Fikri Ramadhan.

Daniel Mananta
Daniel Mananta [via instagram]
Bukan hanya karena keahliannya dalam membawa acara, mantan kekasih VJ Marisa ini juga dikenal oleh banyak remaja karena mempunyai  kharisma dan berwajah tampan. Lepas dari VJ MTV, nama Daniel tak pernah tenggelam. Ia masing sering menjadi pembawa acara di event-event bergengsi di Indonesia. Salah satunya MC di Ajang Miss World yang berlangsung di Indonesia pada tahun 2013 lalu.

6. Rianti Cartwright

Selain VJ Daniel yang bersinar di tahun 2000an, nama Rianti Cartwright juga ikut membludak dan menghebohkan musik Indonesia. Yah, pemeran tokoh Aisyah dalam film Ayat-ayat Cinta ini sangat disukai oleh para pemuda kala itu khusunya para pria. Yah, tak hanya suaranya yang merdu, Rianti juga memiliki paras cantik yang tak membosankan.

Rianti Cartwright
Rianti Cartwright [via instagram]
Tak hanya memandu acara  ‘Global Room’, ‘What’s Up’, dan ‘MTV Weekend’, wanita yang mulai menjadi VJ di tahun 2005 ini juga terjun di dunia akting. Salah satunya adalah film Eiffel I’m In Love, yang dibintangi oleh Sandy Aulia dan Samuel Rizal. Berkat menjadi VJ di MTV, namanya kian menanjak dan banyak tawaran datang menghampirinya.

Tak mudah bagi seseorang untuk mencapai kesuksesan. Bahkan mereka harus banting tulang terlebih dahulu sehingga bisa mencapai puncak. Pun demikian dengan para VJ di atas. Mereka harus bersaing ketat dengan banyak orang yang juga punya keinginan yang sama. Namun, bagaimana reaksi mereka melihat acara yang membesarkan namanya harus tenggelam dan dihapuskan dari tayangan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page