fashion Lentera

Ngeri, Gimana Perasaan para Artis Kolektor Tas Kulit Branded Kalau Lihat Video Ini ya?

Oleh -

Koleksi tas branded harga ratusan juta bahkan milyaran, sudah jadi gaya hidup artis jaman sekarang. Dulu karena dianggap foya-foya memang sempat kena bully, tapi jaman sekarang malah banyak yang mengikuti. Sebut saja artis Syahrini, Olla Ramlan, hingga Maia Estianty, yang koleksi tas brandednya menggila, tapi juga bisa bikin lapar mata.

Kenapa tas branded kulit atau produk fashion dari bahan kulit bisa sebegitu mahalnya? Sudah pasti karena bahannya premium dan dikerjakan dengan proses serta quality control yang super oke. Bahan kulit yang sering dipakai biasanya kulit sapi, kulit ular hingga kulit buaya. Dua bahan terakhir tadi sering digunakan untuk beberapa produk terkenal seperti merek berinisial ‘H’ atau ‘B’.

Artis cantik Indnesia yang koleksi tas brandednya super membahana. [via Instagram]
Artis cantik Indnesia yang koleksi tas brandednya super membahana. [via Instagram]
Nah, tapi di balik industri pembuatan tas branded, terutama yang berbahan kulit ular hingga kulit buaya, ada fakta ‘sadis’ luar biasa. Yah, ini memang sudah jadi rahasia umum sih. Tapi, kali ini tim Seleb Update mau ajak kalian nonton sebuah video yang cukup mengiris hati, tentang fakta di balik produksi tas kulit bermerek.

Video ini sengaja dibuat oleh Tim Ogilvy & Mather Advertising Bangkok dan PETA Asia.Mereka sengaja bikin butik produk kulit branded dengan desain yang lux dan kinclong agar bisa mengundang target. Diam-diam, di dalam produk kulit itu sudah disiapkan ‘kejutan’yang bisa bikin kaget yang melihatnya. Tujuannya memang ‘membuka mata’ para penggemar produk fashion dari bahan kulit bahwa ada kebenaran yang belum mereka tahu, atau memang selama ini banyak yang tahu tapi sepertinya sudah terbutakan oleh gaya fashion jaman sekarang.

Di balik layar produk tas kulit ular dan buaya [via Bored Panda]
Di balik layar produk tas kulit ular dan buaya [via Bored Panda]
Tentang daging-daging hidup di dalam tas dan dompet itu? Jangan khawatir, walau kelihatan beneran, itu cuma rekayasa yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya.

Kadang ular ini dikuliti hidup-hidup [via Bored Panda]
Kadang ular ini dikuliti hidup-hidup [via Bored Panda]
Gimana? Ngeri-ngeri trenyuh ya ternyata proses di balik layar pembuatan tas kulit harga milyaran itu. Mulai dari makan korban buat dijadikan materialnya serta proses yang sadis banget.

Jangan salah maksud, memang memproduksi produk branded dan membelinya adalah hak semua orang. Video dan foto-foto di atas cuma untuk menambah wawasan kita semua tentang sisi lain industri fashion dari bahan kulit, baik itu tas, dompet, jaket dan sebagainya. Nah, gimana menurut kamu setelah nonton video di atas dan mengamati tren produk kulit branded yang banyak dipakai artis? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page