Seleb Indonesia

Kesal Kamarnya Tidak Dibersihkan, Video Komplain Irfan Hakim pada Pihak Hotel Tuai Kritikan

Oleh -

Presenter kondang Irfan Hakim, kini jadi bahan perbincangan netizen. Kemarin, artis berusia 41 tahun itu diketahui menginap di sebuah hotel di Jakarta. Irfan rupanya sempat keluar meninggalkan hotel sejak pagi hingga petang.

Saat kembali ke hotel, Irfan terkejut karena kamarnya tidak dibersihkan oleh petugas. Merasa kesal, ia akhirnya menegur karyawan hotel karena tidak menunaikan tugasnya. Sembari menegur karyawan tersebut, Irfan merekam kejadian di depan kamar dan mengunggahnya ke instagram story sebagai bentuk protes pada pihak hotel.

Dalam video berdurasi beberapa detik, tampak karyawan hotel menjelaskan bahwa mereka sudah beberapa kali mendatangi kamar tersebut untuk dibersihkan namun tamu menolak. Karena tidak merasa menolak kamarnya untuk dibersihkan, Irfan pun menganggap karyawan tersebut telah melakukan fitnah.

Namun, tak lama kemudian Irfan mengunggah sebuah permintaan maaf di instagram story dan menghapus video komplain tersebut. Rupanya memang benar ada seseorang yang telah menolak kamar tersebut untuk dibersihkan. Dan orang itu disebut-sebut merupakan supir pribadi Irfan.

Sedangkan karyawan hotel telah melakukan tugasnya sesuai prosedur, yaitu mendatangi kamar untuk dibersihkan dan pergi jika tamu menolak. Pihak hotel pun sudah memberikan klarifikasi melalui akun instagram official mereka.

“Menanggapi keluhan tamu kami atas nama Bapak @irfanhakim75 melalui instastory-nya, bahwa kamar 509 yang beliau tempati tidak dibersihkan, dengan ini kami sampaikan klarifikasi dari keluhan tersebut.

Pada, 14 Juni 2017, pukul 14.42, tim housekeeping kami menerima penolakan dari tamu di kamar 509 saat hendak membersihkan kamar. Hal ini berdasarkan kesaksian kedua room attendant kami (berita acara terlampir di dua foto selanjutnya, mohon geser), dan dapat kami pastikan juga melalui rekaman cctv yang kami miliki. Namun sehubungan dengan security reason dan privasi tamu, kami tidak bisa menampilkan rekaman cctv tersebut ke publik.
Pihak kami juga sudah mengupayakan mediasi dengan Bapak @irfanhakim75. Semoga tidak ada lagi kesalahpahaman yang membuat kedua belah pihak tidak nyaman.

Sekian, dan selamat berbuka puasa :),” tulis pihak managemen hotel.

Kejadian yang menimpa Irfan Hakim ini patut dijadikan pelajaran bagi siapa saja, bahwa tidak semua hal patut kita bagikan melalui sosmed. Marah boleh, kesal wajar, tapi sebaiknya tetap bersikap bijak dengan tidak menujukkan pada orang lain.

 

  Next

Apakah Kamu Setuju?