Seleb Indonesia

Venna Melinda Tak Beri Restu Verrel Nikahi Natasha Wilona?

Oleh -

Hari Sabtu (10/2) kemarin, dunia entertainment Indonesia kehilangan salah satu talenta luar biasa mereka. Adalah aktor senior Advent Bangun yang akhirnya berpulang ke rumah Bapa sekitar pukul 02.35 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Jakarta Selatan. Advent menghembuskan nafas terakhir di usia 65 tahun.

Kabar kematian pemilik nama lengkap Yohanes Thomas Advent Bangun itu terungkap lewat pesan yang dikirimkan kepada media yang berbunyi, “Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta. Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” Mazmur 116:15.  RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal. Disemayamkan di Rumah Duka : Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta – Selatan. Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama,”

Dari penuturan Harun Tambun, keponakan Advent kepada Kompas, aktor yang membintangi 53 judul film selama 20 tahun kariernya itu meninggal karena komplikasi penyakit. “Meninggal karena diabetes yang berdampak pada komplikasi ginjal dan beliau harus cuci darah. Sudah 10 bulan terakhir dan dia enggak sadar sudah diabetes.”

Advent sendiri memang telah menjalani perawatan di unit ICU RSUD Fatmawati sejak 8 Januari 2018. Hampir satu bulan dirawat, kondisi tubuh Advent memang sempat drop dan membaik. Gagal ginjal yang dia derita membuat rekan Barry Prima ini harus rajin cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu sejak pertengahan 2017.

Pernah identik sebagai aktor laga berwatak antagonis, Advent sendiri diketahui membintangi film terakhirnya pada tahun 1996 silam lewat AMRIN MEMBOLOS. Hampir 22 tahun tidak lagi jadi aktor, Advent mengabdikan dirinya di jalan Kristus sebagai seorang pendeta. “Jadi sejak tahun 2001, dia memang memutuskan untuk jadi pendeta dan mengabdikan diri untuk kegiatan-kegiatan kerohanian,” cerita Harun.

Advent bahkan sempat jadi guest tour jemaat mengenai ilmu agama hingga Sumatera, Kalimantan sampai Yerussalem. Selamat jalan Advent, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kelapangan hati. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page