Seleb Indonesia

Bikin Geram Publik karena Hina Ulama, Uus Minta Maaf ke MUI

Oleh -

Beberapa waktu lalu komedian Rizky Firdaus Wijaksana sempat membuat gempar publik akibat celotehannya di akun twitter pribadinya dianggap menghina ketua umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq. Bukan yang pertama kali, sebelumnya pria yang akrab disapa Uus ini juga sempat bikin sebal para penggemar KPOP akibat cuitannya yang mengejek.

Jika sebelumnya tidak terjadi hal yang berarti, tapi tampaknya kali ini sang komedian benar-benar merasakan dampak dari ucapannya tersebut. Lelaki berusia 26 tahun ini harus berseteru dengan Kiwil dan jadi bulan-bulanan netizen. Puncaknya, Uus pun kehilangan banyak job termasuk hengkang dari acara TV Inbox dan OVJ.

Sempat mengungkapkan permohonan maaf melalui twitter, akhirnya Uus memberanikan diri untuk datang ke Majelis Ulama Indonesia. Pada Kamis 02 Maret 2017 kemarin, Uus menyampaikan permintaan maafnya pada masyarakat khususnya umat Islam dengan didampingi Cholil Navis, Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat.

Melakukan hal tersebut, Uus mengaku ia tidak mendapat desakan dari pihak manapun. Ia hanya merasa mulai dirugikan oleh golongan tertentu. Dan satu-satunya jalan keluar terbaik hanyalah dengan minta maaf.

Cholil Navis yang saat itu mendampingi Uus, menerima permintaan pria yang memiliki satu anak tersebut. Cholil menganggap permintaan Uus sudah tulus, berasal dari hati. Ia juga menyebut jika sebenarnya mengeluarkan opini adalah hal yang wajar saja, namun sebaiknya memperhatikan beberapa hal dulu sebelum bertindak.

Menurut kabar yang beredar, jika umat muslim masih belum menerima permintaan maaf dari Uus, ia tidak segan untuk minta maaf lagi hingga pihak yang merasa tersakiti oleh ucapannya mau memaafkan. Jadi, apakah ini yang disebut “mulutmu harimaumu”? Lain kali lebih hati-hati dalam berucap ya, Bang Uus. Next

Apakah Kamu Setuju?