Seleb Indonesia

6 Ulah Uus yang Bikin Netizen Geregetan. Dari Lawakan Garing Hingga Hina Ulama!

Oleh -

Dua tahun belakangan ini, banyak sekali komedian baru bermunculan di dunia hiburan Indonesia. Mereka bukan hanya melawak, tapi sebagian besar dari mereka merangkap menjadi seorang pembawa acara hingga seorang bintang sinetron atau film. Salah satunya adalah Rizky Firdaus Wijaksana atau lebih dikenal dengan nama Uus.

Sayang seribu sayang, kesuksesan Uus di dunia hiburan ternyata didampingi dengan rentetan kontroversi yang tak ada habisnya. Dari mulai terjun hingga saat ini, ia sering kali mendapatkan kritikan keras dari berbagai kalangan lantaran ulahnya yang kebablasan. Lalu, seperti apa sih ulah Uus yang ternyata bikin geregetan netizen ini? Yuk, intip selengkapnya berikut ini!

1. Komedian yang Dianggap Gagal Jadi Pelawak

Uus, komika
Uus, komika

Mengawali karier sejak tahun 2013 lalu, Uus  memang memiliki model untuk terjun di dunia hiburan. Selain jago melawak, pria kelahiran 23 Desember ini juga pandai berakting dan juga membawakan sebuah acara. Pun demikian, bukan berarti sangat mudah bagi Uus untuk menjalani kariernya di dunia hiburan. Ia harus banting tulang untuk terus belajar lantaran tak sedikit candaannya dianggap garing atau lebih tepatnya gagal diterima oleh para penonton. Hal tersebut pun juga banyak disampaikan oleh netizen lain.

2. Hina Sejumlah Artis K-Pop Lewat Akun Twitternya

Hina Sejumlah Artis K-Pop Lewat Akun Twitternya
Hina Sejumlah Artis K-Pop Lewat Akun Twitternya

Setelah cukup terkenal sebagai seorang komedian, Uus membuat dunia hiburan Indonesia geger. Pria yang masih berusia 26 tahun ini tiba-tiba menuliskan cuitan di akun Twitternya yang berujung dengan kontroversi. Bagaimana tidak, cuitan tersebut berisikan penghinaan terhadap sejumlah Artis K-Pop hingga menjadi sorotan media di Korea Selatan. “Siwon homo atau kagak juga gua mah gatau, kalau GD narkoba sama Seungri bikin video bok*p gua tahu,” cuitnya yang langsung mendapatkan serangan dari penggemar Kpop.

3. Sindir Pecinta Kpop dan Bandingkan dengan Wanita Seksi

Sindir Pecinta Kpop dan Bandingkan dengan Wanita Seksi
Sindir Pecinta Kpop dan Bandingkan dengan Wanita Seksi

Sebelum menghina Siwon dan artis Korea Selatan lainnya, Uus sebenarnya mengkritik banyaknya perempuan berhijab yang terlalu fanatik akan KPop. Di postingan lain, ia juga menuliskan opini jika dirinya lebih baik melihat wanita seksi dibandingkan wanita berhijab pergi menonton konser KPop. “Mending lihat cewek pakai baju sexy di tempat dugem sambil mabuk-mabuk daripada lihat cewek hijab di konser Korea sambil nangis-nangis,” Cuit Uus di akun Twitternya. Meski sempat meminta maaf lantaran cuitannya, tak sedikit dari netizen yang masih geregetan dengan ulah Uus yang kelewatan tersebut.

4. Pamer Foto Seksi Istrinya di Media Sosial

Suka Pamer Aurat Istri di Media Sosial
Istri Uus

Setelah kasusnya dengan pecinta Kpop, Uus berkali-kali dituding mencari sensasi di dunia hiburan. Salah satunya ketika ia mengunggah foto istrinya, Kartika Wijaksana. Heboh dan disentil oleh berbagai kalangan, foto yang diunggah Uus ini dinilai terlalu vulgar. Bagaimana tidak, ia mengunggah foto seksi Kartika dengan bagian dada yang sedikit terlihat ke akun instagram. Alhasil, kecaman demi kecaman pun makin banyak Uus dapatkan. Well, kalau mau niat pamer sih boleh saja, tapi harus sopan bukan?

5. Pernikahan Hingga Kelahiran Anak yang Dipertanyakan

Pernikahan Uus

Sering muncul dengan sensasinya membuat Uus dicap sebagai komedian yang penuh sensasi. Karena itu pula, baik buruknya Uus selalu mendapatkan kecaman dari banyak pihak. Seperti pernikahan dan kelahiran anaknya yang banyak dipertanyakan. Seperti yang diketahui, Uus melangsungkan akad nikah pada 19 Maret 2016 lalu. Tapi, baru berusia 6 bulan menikah, Kartika sudah melahirkan anaknya pertamanya. Anak Uus yang bernama Eiichiro D. Lucky Namberwan Wijaksana ini lahir pada tanggal 9 September 2016. Kelahiran anak Uus yang lebih cepat ini dianggap netizen sebagai karma setelah menghina pecinta Kpop.

6. Tidak Kapok, Uus Kembali Sindir Ulama di Media Sosial

Tidak Kapok, Uus Kembali Sindir Ulama di Media Sosial
Tidak Kapok, Uus Kembali Sindir Ulama di Media Sosial

Seakan tidak belajar dari masa lalu, Uus kembali membuat cuitannya di Twitter baru-baru ini. Pemain film Romeo + Rinjani ini mengatakan bahwa terdapat ulama yang gadung. “Aku kira pulo doang yang gadung. Ternyata ulama juga ada,” tulis Uus di akun Twitternya. Cuitan tersebut makin ramai setelah juga membawa nama Muhammad Rizieq Shihab dengan kata-kata tak pantas.

Ulah dari Uus ini pun dikabarkan mengancam kariernya di dunia hiburan. Baru-baru ini ia mengungkapkan jika dirinya bakalan jadi pengangguran akibat ulahnya yang kebablasan. Well, media sosial memang harusnya digunakan sebagaimana mestinya bukan untuk memicu perselisihan. Setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?