Entertainment Seleb Indonesia

Bully Habib Rizieq FPI di Twitter, Uus Didepak Dari OVJ dan INBOX?

Oleh -

Setelah kontroversi yang diciptakan sendiri oleh Uus akibat sebuah sindirian yang ditulis di akun twittternya tentang Habib Rizieq. Kini ia mengisyaratkan bahwa Uus telah dipecat dari dua acara top yang sedang dibintanginya, INBOX dan OVJ.

Semua ini bermula ketika Habib Rizieq yang tengah menghadapi kasus penodaan lambang Negara Pancasila. Uus berkomentar melalui akun twitternya, menanyakan keabsahan Habib Rizieq sebagai ulama, “emang Rizieq ulama?”  tulis Uus dalam akun twitternya.

Ditambah lagi Uus memposting sebuah foto bertuliskan “Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh, Bukan Urusan Dengan FPI!, Tapi dengan Umat Islam”  dengan caption “Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampoo!!”. Tidak butuh waktu yang lama untuk menyulut emosi para pendukung FPI yang merasa bahwa Habib Rizieq dilecehkan. Mereka membanjuru twitter Uus dengan amarah dan cibiran.

Setelah kejadian tersebut, tepatnya semalam Uus menulis status di akun twitternya yang menunjukkan seolah dirinya telah kehilangan dua pekerjaan utamanya di staisun TV ternama. “Hari ini fix banget pengangguran :))” tulis Uus dalam akun twitternya.

Bukan Cuma itu, tweet kedua Uus secara terang-terangnya menyebutkan bahwa dirinya tidak akan muncul di acara INBOX dan OVJ lagi. “Udah udah. Besok aku sudah ngga di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya.” tulis Uus dalam akun twitternya.

Sayangnya hal ini belum berhasil meredakan amarah para nitizen akibat perbuatannya yang menghina Habib Rizieq. Malah banyak nitizen yang membalas tweet Uus dengan sindiran pedas, seperti yang ditulis oleh akun @RabahBinIsmed “@uus__ bukan kah itu yang lo mau … Karena gak mungkin ada reaksi tanpa ada aksi.. Dan selamat atas semua aksi bodoh lo… BERPRESTASI”“@Uus__ karna udh sepih job makanya cari sensasi dgn menjelek”kan ulama, , habis bakatnya kurng si, jd harus cari sensasi trs, ciyan uiy” balas @ayu_ningsih9.

Mulutmu harimaumu, mungkin kita harus paham peribahasa ini. Karena meskipun di media sosial kita bebas untuk berbicara tetapi apa yang kita bicarakan tentunya akan berdampak pada diri kita sendiri. Alangkah baiknya kalau sebelum menulis status dipikirkan dulu apa akibatnya, lebih hati-hati ya! Next

Apakah Kamu Setuju?