Seleb Indonesia

Deretan Ustazah “Gaul” dan Solehah Cocok jadi Panutan

Oleh -

Sebutan ustad “gaul” sebenarnya melekat erat pada sosok almarhum Ustad Jeffry Al Buchori alias Uje. Sebutan tersebut  disematkan karena memang ia adalah pendakwah yang memiliki pergaulan yang luas tidak hanya sebatas orang-orang yang seumuran dengan Uje saja. Kini Istrinya, Umi Pipik juga mengikuti jejak Uje semasa hidup yaitu berdakwah.

Umi Pipik juga menjadi seorang ustazah yang gigih dalam berdkwah. Selain Umi Pipik, ternyata masih ada ustazah-ustazah lainnya yang memiliki pembawaan yang anggun, lembut dan solehah. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Umi Pipik

Setelah suminya meninggal dunia, Umi Pipik pun bertekad untuk melanjutkan perjuangan Uje dalam berdakwah. Saat ini Umi Pipik selalu tampil berhijab tapi sebelum itu, jarang ada yang tahu jika ia pernah menjadi gadis sampul. Ia bersyukur karena pertemuannya dengan Uje membuatnya lebih memilih untuk menjadi ibu rumah tangga daripada jadi model.

Umi Pipik
Umi Pipik [image source]
Hingga saat ini, ia dikenal sebagai seorang ustazah yang banyak memberikan inspirasi bagi sesamanya. Tak mudah bagi Umi Pipik menghadapi hidupnya yang penuh cobaan. bagimana tidak? Setelah sang suami wafat, beberapa saata kemudian ayahnya juga meninggal dunia. Tapi ia tetap teguh dan tidak putus asa.

2. Oki Setiana Dewi

Sama seperti Umi Pipik, Oki Setiana Dewi juga pernah terjun ke dunia hiburan dalam keadaan tidak berhijab. Tapi karena alasan tertentu, ia memutuskan untuk vakum sementara waktu dari seni peran. Ia muncul kembali setelah berhasil memerankan Karakter Anna Althafunnisa dalam film Ketika Cinta Bertasbih.

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi [via instagram]
Dibalut dengan hijab, Oki setiana Dewi terlihat makin cantik dan anggun. Kini ia bukan hanya menjadi bintang film dan sinetron tapi juga aktif berdakwah, bahkan ia juga berdakwah di penjara. Ia mengunjungi Lapas wanita dan memberikan tausiah pada para narapidana.

3. Umi Qurrota ‘Ayunin

Ummi Qurrota ‘Ayunin adalah ustazah yang memiliki gaya berdakwah khas dan berbeda dari yang lainnya. Selain logat dan intonasi yang tidak akan Anda temukan pada ustazah lainnya, Ummi Qurrota ‘Ayunin juga kerap berdakwah sambil bernyanyi. Ia sengaja menyelipkan lagu-lagu yang bermakna dan sesekali juga bercanda agar para jamaahnya ceria dan senang.

Ustadzah Ummi Qurrota A'yunin
Umi Qurrota A’yunin [image source]
Ustazah yang lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia tersebut, begitu piawai dalam menyampaikan tausiah. Tek heran karena memang ia pernah menempuh pendidikan dakwah  di Kampus Al-Aqidah, Jakarta. Sang ibunda yaitu Hj. Rabiah Adawiyah banyak memberikan nasihat pada Umi Qurrota ‘Ayunin agar mengamalkan ilmu yang ia pelajari. Dan akhirnya ia semakin mantap untuk menjadi Ustazah.

4. Ria Ricis

Ria Ricis adalah adik bungsu dari Oki Setiana Dewi. Nah Ria ini punya cara tersendiri untuk berbagi kebaikan dengan sesamanya. Wanita cantik yang semasa masih sekolah dulu susah banget disuruh berhijab tersebut, justru saat ini menjadi seorang selebgram dan ia memanfaatkan instagram untuk memposting video-video yang bukan hanya lucu tapi juga mengandung makna.

Ria Ricis
Ria Ricis [via instagram]
Ria Ricis awalnya hanya iseng mengunggah video-video kocaknya namun ternyata ia mendapatkan sambutan meriah dari para pengguna facebook followernya pun bertambah benyak bahkan melebihi follower kakaknya sendiri. Oki Setiana Dewi bersyukur bahwa dengan hadirnya Ria maka hidupnya jadi lebih berwarna.

Itulah empat ustazah yang solah dan cocok uantuk dijadikan panutan. Semoga informasi ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page