Entertainment relationship

Memutuskan Untuk Poligami, 4 Ustadz Beken Ini Malah Digugat Cerai Sang Istri

Oleh -

Dalam agama Islam sendiri pria diperbolehkan untuk memiliki istri lebih dari satu. Biasanya budaya poligami ini terjadi dikalangan para pemuka agama atau uztadz. Sebagai orang yang dihormati dan diijadikan junjungan oleh umat muslim, ustadz dengan istri lebih dari satu dianggap wajar-wajar saja. Namun rupanya tak semua perjalanan poligami para pemuka agama ini berjalan mulus, karena tak semua wanita bersedia dimadu.

Kini, kasus poligami yang sedang santer dibicarakan adalah tentang rumah tangga penyanyi religi, Opick. Kabar terbaru menyebutkan jika Opick digugat cerai sang istri lantaran ketahuan berpoligami. Ternyata kasus rumah tangganya ini menambah daftar deretan pemuka agama yang tindakan poligaminya dipermasalahkan sang istri dan menghebohkan media. Berikut selebupdate rangkum cerita poligami Opick dan keempat ustadz lainnya.

1. Opick dan Dian Rositaningrum

Kabar tentang retaknya hubungan rumah tangga penyanyi religi Opick dan Dian Rositaningrum muncul di publik dari sebuah postingan akun gosip Instagram, lambe_lamis. Akun tersebut mengunggah sebuah foto Opick disertai penjelasan jika Dian telah menggugat cerai suaminya lantaran dirinya tak ingin dipoligami.

Ketika diwawancara oleh pihak Liputan 6, Opick tidak berusaha menyangkal ataupun membenarkan kabar tersebut. Pria berusia 43 tahun ini hanya meminta doa kepada awak media supaya rumah tangganya diberikan yang terbaik. Kabar ini diperkuat dengan beredarnya sebuah foto wanita bernama Wulan yang diduga adalah istri dari Opick dan curhatan Dian Rose tentang poligami.

2. Ustaz Al Habsyi dan Putri Aisyah

Perceraian ustadz Al Habsyi juga sempat menghebohkan jagad sosial media. Istri uztadz Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah menggugat cerai suaminya pada 31 Januari 2017 silam ke Pengadilan Agama Jakarta. Putri mengungkapkan jika dirinya bersedia di poligami namun harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada dalam agama Islam. Yang membuat hatinya kecewa adalah Putri merasa dibohongi lantaran ustadz Al Habsyi ternyata sudah menikahi wanita lain selama tujuh tahun tanpa bercerita kepadanya.

3. Aa Gym dan Teh Ninih

Sebelum ustadz Al Habsyi, kasus poligami oleh ulama kondang Aa Gym adalah berita yang paling menyita perhatian masyarakat Indonesia. Pasalnya kala itu Aagym sempat berdakwah yang menganjurkan bahwa sebaiknya tidak melakukan poligami. Tentu saja hal ini menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Usai niat Aa Gym akan poligami, ia resemi bercerai dengan Teh Ninih pada tahun 2011 silam. Aa Gym memilih berpoligami dengan mantan model yang akrab disapa Teh Rini. Usai permasalahan rumah tangganya mereda, ia kembali menikahi Teh Ninih.

4. Ustadz Aswan Faisal dan Rima

Ustadz Aswan Faisal adalah kakak kandung ustadz kondang Jefri Al Buchori. Kasus poligami yang menderanya juga sempat membuat geger publik lantaran seorang wanita yang bernama Rima mengaku sebagai istri siri Ustadz Aswan. Hubungan rumah tangga antara uztadz Aswan dan Rima berlangsung hanya 2 tahun 7 bulan.

Kala itu sang ustadz memutuskan untuk menceraikan Rima dalam kondisi hamil pad atahun 2015 silam. Dilansir dari beritakepo.com Rima menjelaskan jika alasan perceraian keduanya karena Sherly diam-diam mengancam dirinya untuk bercari dengan ustadz Aswan. “Ketika pertemuan pertama kita bicara secara baik-baik. Beliau menggendong anak saya dan foto. Tapi di pertemuan tersebut Sherly ngomong sama saya, di situ Sherly mengatakan ‘sampai kapan pun saya tidak pernah terima kamu sebagai istri ustad Aswan, saya yang mundur atau kamu yang mundur’,” ucap Rima kala itu.

Nah, itu tadi empat pemuka agama yang kasus poligaminya tidak bisa diterima oleh sang istri hingga harus berakhir dengan gugatan cerai. Kalau pendapat kamu soal poligami sendiri gimana? Next

Apakah Kamu Setuju?