Seleb Indonesia

Sama Seperti Artis Biasa, 4 Ustad dan Ustadzah Ini Juga Alami Perceraian

Oleh -

Perceraian, kini bukan lagi menjadi hal yang sangat mengejutkan, apalagi jika berbicara mengenai perceraian artis. Di kalangan artis sendiri, pernikahan dan perceraian rasanya bisa terjadi hanya dalam hitungan bulan. Perceraian memang bukan lah hal yang dilarang oleh agama, namun tetap saja hal ini termasuk dalam sederatan perbuatan yang dibenci Tuhan.

Tak luput dari hal serupa, ternyata empat ustad dan ustadzah ini meski dianggap lebih memahami agama daripada orang biasanya, juga pernah mengalami perceraian. Bagaimana lagi, jika segala usaha sudah dilakukan, namun rumah tangga tetap tak bisa diselamatkan. Siapa saja sih ustad dan ustadzah yang pernah bercerai?

1. Diterpa Gosip Poligami

Ustad Zacky dan istrinya, Shinta Tandjung
Ustad Zacky dan istrinya, Shinta Tandjung

Beberapa waktu belakangan, berita perceraian Ustad Zacky sedang ramai diperbincangkan. Ustad yang mulai dikenal sejak Olga Syahputra sakit ini menikahi kekasihnya, Shinta Tandjung yang seorang mantan model pada bulan November tahun 2011 lalu. Ustad Zacky tetap bersiteguh menceraikan istrinya yang sudah dinikahinya selama 5 tahun, meski mereka sudah mempunyai 5 orang anak. Berbagai selentingan kabar memberitakan bahwa alasan ustad Zacky menceraikan istrinya adalah karena ia tak mendapat ijin untuk menikah lagi.

2. Ceraikan dan Nikahi Lagi Istri Pertama

Aa Gym dan Kedua Istrinya
Aa Gym dan Kedua Istrinya

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, yang merupakan Kyai kondang asal Bandung ini sempat menggegerkan masyarakat terkait poligami yang dilakukannya. Aa Gym menikahi mantan model cantik yang bernama Alfarini Eridani, yang kemudian dikenal dengan nama Teh Rini pada tahun 2006 sebagai istri kedua, dan mendapat ijin dari istri pertamanya, Teh Ninih. Namun, pada tahun 2010, Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym, dan mereka dinyatakan resmi bercerai pada tahun 2011 lalu. Namun setelah setahun berselang, Aa Gym kembali menikahi Teh Ninih. Hingga kini, hubungan Aa Gym dan kedua istrinya rukun dan baik-baik saja.

3. Hanya Menikah 6 Bulan

Ustad Solmed dan istri, April Yasmine
Ustad Solmed dan istri, April Yasmine

Sebelum menikah dengan artis cantik bernama April Yasmine, Ustad Sholeh Mahmoed, atau yang dikenal dengan nama Ustad Solmed ternyata seorang duda cerai. Ustad Solmed pernah menikah dengan seorang gadis bernama Dewi Yuliati. Pernikahan tersebut hanya bertahan 6 bulan, dan mereka resmi bercerai pada tahun 2006 lalu. Dewi mengaku menceraikan Ustad Solmed dikarenakan ia berselingkuh dengan banyak perempuan lain. Yang lebih parah, Dewi memberi pernyataan bahwa meski sudah bercerai, Ustad Solmed masih sering meminta ‘jatah tidur bersama’ pada sang mantan istri.

4. Menikah dan Bercerai Berkali-kali

Lutfiah Sungkar dan Shireen Sungkar
Lutfiah Sungkar dan Shireen Sungkar

Lutfiah Sungkar merupakan tante dari artis cantik Zaskia Sungkar dan Shireen sungkar ini pernah dikenal sebagai seorang ustadzah di tahun 90-an. Adik dari ayah Zaskia, Mark Sungkar ini bisa dibilang selalu tak beruntung dalam hal asmara dan pernikahannya, serta kehidupannya. Lutfiah Sungkar pernah menikah dan bercerai sebanyak tiga kali. Yang paling mengejutkan, pernikahan terakhir Lutfiah Sungkar hanya berlangsung selama satu bulan, sembilan hari. Menurut pengakuan anak-anak Lutfiah, sosok suami sang ibu yang bernama Hasan Al-Maudy berubah setelah menikah dan tidak punya pekerjaan. Cobaan bagi ustadzah Lutfiah Sungkar tak berhenti sampai di situ, pada tahun 2015 lalu, beliau menghembuskan nafas terkahirnya dikarenakan penyakit kanker payudara yang menggerogotinya selama bertahun-tahun.

Well, itu tadi empat ustad dan ustadzah yang juga alami perceraian seperti artis-artis lainnya. Apapun alasan yang berada di balik perceraian, perpisahan selalu menyisakan kesedihan. Kita doakan saja semoga tidak ada lagi ustad dan ustadzah yang mengikuti jejak mereka, ya? Setuju, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]