Film

Upi Dipercaya Garap Skenario “Surat Kecil Untuk Tuhan”

Oleh -

Sukses dengan film My Stupid Boss, rumah produksi Falcon Pictures segera menggarap film terbarunya. Kali ini diangkat dari sebuah novel best seller berjudul Surat Kecil untuk Tuhan. Sutradara dan penulis Upi Avianto saat ini dipercaya untuk membuat skenario film tersebut yang diangkat dari novel dengan judul yang sama karya Agnes Davonar.

Upi mengaku tidak ingin melepaskan kesempatan yang diberikan pihak Falcon Pictures itu. Dia menilai jika film yang akan disutradarai oleh Fajar Bustomi tersebut memiliki cerita yang bagus. Saat pertama kali mendapat tawaran, Upi mengaku lebih dahulu membaca novelnya. “Saya putuskan menerima tawaran untuk menulis skenario Surat Kecil untuk Tuhan, karena cerita novel tersebut sangat bagus dan ceritanya dalam, ” kata Upi Avianto.

Upi via tabloidbintang
Upi via tabloidbintang

“Semoga nantinya skrip yang saya tulis hasilnya bisa bagus. Soalnya saya ini termasuk yang percaya bahwa skenario adalah roh dari sebuah film, jadi sangatlah penting dibanding yang lainnya. Skenario yang baik mampu menghasilkan film yang baik, sehingga orang yang hadir di bioskop tidak merasa menyesal merogoh koceknya untuk film ini nanti,” tuturnya.

Sebelumnya pada tahun 2011 yang lalu, film Surat Kecil untuk Tuhan seri pertama dirilis dan hasilnya cukup memuaskan. Namun, Upi mengaku tak merasa terbebani dengan kesuksesan tersebut. “Di tiap pekerjaan yang saya lakoni, saya lakukan secara maksimal. Saya berupaya membuat lebih baik dari versi awalnya. Yang menjadi garis besar adalah bagaimana bisa menciptakan satu kesatuan antara film dan novelnya,” ungkapnya.

Selain itu, Upi juga tak merasa terbebani dengan film My Stupid Boss yang sukses mendapat lebih dari 3 juta penonton. “Menurut saya, bagaimana menulis skenario yang bisa menarik para pembaca bukunya ke bioskop. Saya tidak ngerasa ada beban. Surat Kecil untuk Tuhan saya menulis saja. Kalau My Stupid Boss saya terlibat semuanya. Ini jelas berbeda,” ujarnya. Next

Apakah Kamu Setuju?