January 7, 2024

Berita Selebritis – Indonesia pernah menjadi tujuan orang menempuh pendidikan. Banyak pendatang dari negaratetangga, datang ke negeri ini untuk belajar dan kembali ke negaranya dengan membawa ilmu. Namun sekarang keadaannya tidak seperti itu lagi, justru banyak orang Indonesia yang memilih melanjutkan kuliah di luar negeri.

Hal itu memang sah-sah saja karena mungkin pendidikan di luar negeri dianggap lebih bagus. Para artis pun banyak yang akhirnya memilih untuk melanjutkan kuliah di luar negeri dan tentu saja selama menempuh pendidikan mereka juga banyak meraih prestasi. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Cinta Laura

Cinta Laura
Cinta Laura [via instaram]
Meski dirinya telah sukses menjadi artis dan berpenghasilan besar, namun pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl tersebut tetap mengedapankan pendidikan. Tak tanggung-tanggung ia menempuh pendidikan di Universitas Colombia, Amerika Serikat dan lulus dengan predikat cumlaude.

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda
Maudy Ayunda [via instagram]
Maudy Ayunda adalah artis muda dengan banyak bakat. Ia bukan hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga bintang film. Namun soal pendidikan, pelantun lagu Perahu Kertas tersebut memilih jurusan lain yaitu Philosophy, Politics and Economics (PPE) di Universitas Oxford.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa
Gita Gutawa [via instagram]
Lain lagi dengan Anak gadis Erwin Gutawa yaitu Gita Gutawa. Meski sama-sama kuliah di Inggris, tapi Gita Gutawa memilih Universitas Brimingham sebagai kampusnya. Gita Gutawa memilih jurusan Ekonomi.

4. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano via cnnindonesia
Vidi Aldiano [via cnnindonesia]
Meski sukses meraih predikat cumlaude dari Universitas Pelita Harapan, namun Vidi Aldiano tak mau berhentiĀ  dengan gelar sarjananya. Ia kemudian melanjutkan ke jenjang S2 dengan kuliah di Universtas Manchester, Inggris.

5. Sherina Munaf

liburan Afgan Dan Sherina [via instagram]

Setelah muncul di layar kaca setelah lama vakum, Sherina kemudan tak lagi terlihat batang hidungnya di layar kaca. Ternyata mantan artis cilik yang populer lewat film Petualang Sherina itu sedang menempuh pendidikan di Negeri Sakura, Jepang. Sebelumnya, ia juga tercatat pernah kuliah di Universitas Sydney, Australia.

6. Velove Vexia

velove vexia
velove vexia [via instagram]
Velove Vexia adalah selebritis yang juga putri dari pengacara kondang OC Kaligis. Tak hanya cantik, tapi ternyata Velove uga memiliki otak yang encer alias cerdas. Ia pernah kuliah di Prancis lalu kemidian pindah ke Amerika dan melanjutkan kuliahnya hingga lulus di Santa Monica College.

7. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati [via instagram]
Isyana Sarasvati adalah penyanyi pendatang baru yang banyak menjadi bahan perbincangan karena kecantikannya dan suaranya yang merdu. Sebelum terjun ke duni hiburan Tanah Air. Isyana telah menyelesaikan pendidikannya di Nanyang Academy Of Fine Art(NAFA) Singapura.

Itulah beberapa artis yang mengejar kuliah sampai ke luar negeri. Hal itu dilakukan karena memang pendidkan sangatlah penting. Setuju kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *