Seleb Indonesia

Umroh Dua Kali, Citra Kirana Masih Belum Siap Berhijab

Oleh -
Citra Kirana via kapanlagi
Citra Kirana via kapanlagi

Citra Kirana baru saja pulang dari menjalankan ibadah umroh. Dia telah menunaikan ibadah umroh yang kedua kalinya ke tanah suci dalam usia yang tergolong muda. Gadis yang lahir pada 23 April 1994 itu melaksanakan umrohnya di akhir ramadhan yang bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri.

Tentunya hal ini menjadi pengalaman pertama bagi Citra merayakan lebaran di tanah suci. “Umroh yang kedua, lebaran di sana. Kalau umroh pertama pas dapat puasa pertama aja,” kata Citra Kirana di kawasan Cibubur, Jakarta Timur belum lama ini.

Citra pun begitu terkesan dengan ibadah umroh kali ini yang bertepatan dengan perayaan hari raya umat Islam itu. Dia mengaku sangat bahagia dengan suasana di sana saat lebaran, terutama ketika suara takbir berkumandang saat sholat Idul Fitri. Apalagi, ketika dia melihat banyaknya orang yang berlomba-lomba mendapatkan tempat ketika hendak shalat.

“Merinding banget dengar takbiran di sana. Ngeliat begitu banyak orang ‘Ya Allah orang bisa serame ini’. Takjub banget. Kalau kita di sini kan dengar azan, nanti-nanti aja deh shalatnya. Kalau di sana sebelum azan udah pada nyari tempat,” tuturnya.

Namun, saat ditanya apakah dirinya ingin berhijab seterusnya usai merasakan pengalaman spiritual yang menakjubkan di tanah suci itu, dirinya mengaku belum siap. Pemeran sinetron religi Tukang Bubur Naik Haji sebagai Rumana itu sepertinya masih merasa belum mampu istiqomah menutup auratnya dahulu, walau dalam perannya di sinetron dia selalu berhijab.

“Hijab belum siap. Salah satu keinginan, pengen banget. Siapa sih wanita muslim yang nggak mau berhijab. Tapi aku belum aja. Aku juga selalu memanjatkan doa saja. Supaya (menjadi pribadi) lebih baik lagi,” pungkasnya.

Citra Kirana yang selalu terlihat cantik dan rapi dalam berbusana itu sempat meminta maaf kepada para penggemarnya yang sudah berharap dirinya mau mengenakan hijab. Namun, setiap orang pasti memiliki pertimbangan tersendiri tentang ibadah yang mereka lakukan, termasuk juga tentang perintah menutup aurat dengan hijab. Demikian juga Citra Kirana yang pasti memiliki alasan sendiri mengapa dirinya masih belum merasa siap berhijab. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page