Seleb Indonesia

Ini Deretan Ulah Ahmad Dhani Saat Calonkan Diri Jadi Wakil Bupati Bekasi

Oleh -

Belakangan, artis yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik menjadi semakin banyak jumlahnya. Beberapa ada yang gagal, namun jumlah artis yang akhirnya berhasil mendapatkan posisi dan kursi di DPR juga tak bisa dibilang sedikit. Sebut saja, Pasha Ungu yang sukses terpilih menjadi Wakil Walikota Palu. Ada juga Venna Melinda, atau Rieke Diah Pitaloka yang sudah lebih dulu lebih aktif di DPR daripada di dunia hiburan

Ahmad Dhani menambah panjang deretan artis yang terjun ke dunia politik. Seperti yang diketahui, kini Ahmad Dhani resmi mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bekasi. Rasanya sudah bukan rahasia lagi kalau Ahmad Dhani, merupakan salah satu artis yang mempunyai sifat arogan. Gaya bicara pentolan band Dewa ini memang selalu ceplas-ceplos dan blak-blakan. Tak jarang Ahmad Dhani jadi terlibat kasus dengan artis lainnya karena sifatnya ini. Dan ini dia deretan ulah Ahmad Dhani yang belakangan bikin heboh masyarakat Indonesia.

1. Akan Resmikan Pernikahan Sejenis

Ahmad Dhani akan resmikan pernikahan sejenis
Ahmad Dhani akan resmikan pernikahan sejenis

Bukan Ahmad Dhani jika berbicara yang tenang tanpa mengundang kontroversial. Saat membawakan acaranya dengan teman LGBT, Ahmad Dhani mengundang tiga nara sumber, yaitu Tata Liem, Dena Rachman, dan Nino. Setelah pembicaraan panjang lebar mengenai tema yang ditentukan, tibalah di akhir segmen, di mana ketiga bintang tamu dipersilakan untuk bertanya pada mantan suami Maia Estianty ini. Tata Liem, bertanya kepada Ahmad Dhani, “Kalau Mas Dhani diminta menjadi ikon LGBT, mau nggak?“. Namun, Ahmad Dhani malah memberi jawaban yang mengejutkan. Ahmad Dhani menjawab, jika ia menjadi presiden, dirinya akan meresmikan pernikahan sejenis. “Kalau aku jadi presiden, aku resmikan pernikahan sesama jenis,” jawab Ahmad Dhani.

2. Jual Rumah Gono-gini

Ahmad Dhani dikabarkan jual rumah gono gini
Ahmad Dhani dikabarkan jual rumah gono gini

Semua sudah tahu, bahwa perceraian Ahmad Dhani dan Maia Estianty masih menyisakan banyak sekali persoalan. Selain hak asuh anak yang pernah menjadi masalah, ada juga rumah di Pondok Indah yang sempat mereka tempati selama masih menjadi pasangan suami istri. Ahmad Dhani mengusir Maia dari rumah tersebut, dan mengklaim bahwa istana di Pondok Indah itu adalah milik anak bungsunya, Dul Djaelani. Nyatanya, belakangan santer terdengar kabar bahwa Ahmad Dhani akan menjual rumah di Pondok Indah tersebut. Rumah mewah yang selama ini identik dengan gaya Ahmad Dhani, baik interior maupun cat berwarna hitam ini kabarnya dijual karena ayah dari Al, El, dan Dul ini mengalami kebangkrutan. Banyak netizen yang akhirnya menanyakan pernyataan terdahulu Dhani yang menyebutkan rumah itu adalah milik Dul.

3. Ngomong Kasar di Sosial Media

Ahmad Dhani ngomong kasar di sosial media
Ahmad Dhani ngomong kasar di sosial media

Sosial media pada dasarnya berguna untuk berinteraksi dengan orang lain, yang berada di seluruh dunia. Belakangan, politisi pun menggunakan sosial media untuk berkampanye. Ahmad Dhani rupanya juga salah satu yang memanfaatkan sosial media untuk mengeluarkan pendapatnya. Sayangnya, di wadah publik seperti sosial media, di mana semua orang bisa dengan bebas mengaksesnya, Ahmad Dhani menggunakan kata-kata yang sangat kasar. Beberapa warga Bekasi pun ternyata sempat berdemo dan menolak Ahmad Dhani menjadi bagian dari mereka.

4. Terang-terangan Anti Ahok

Ahmad Dhani anti Ahok
Ahmad Dhani anti Ahok

Saat ramai-ramainya FPI dan ormas Islam yang menyerang Ahok dengan tuduhan penistaan Agama, Ahmad Dhani juga terlihat sangat bersemengat. Pentolan band Dewa dan ayah dari 5 anak ini bahkan ikut turun dan mengikuti demo yang berjalan dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara. Ahmad Dhani juga tak ketinggalan mengajak artis lain untuk ikut turun dan berdemo. Selain itu, Dhani juga menyumbang sound system yang dibutuhkan selama demo berlangsung. Ahmad Dhani mengaku secara terang-terangan bahwa dirinya anti Ahok sejak pemilu tahun 2014 lalu, ketika Gubernur DKI Jakarta ini menolak menjadi juru kampanye Prabowo. “Saya nggak suka sama Ahok Mei 2014, saat Ahok menolak menjadi jurkam Prabowo. Dari situ saya mulai tahu dia kurang ajar nih, dia diangkat jadi Wakil Gubernur, dan dibiayai untuk maju jadi wakil gubernur, itu dibiayai oleh Gerindra,” jelas Ahmad Dhani.

5. Hina Jokowi, Presiden RI

Tak heran jika Ahmad Dhani berbicara kasar. Namun, kali ini sudah dinilai sangat di luar batas. Pada demo 4 Novemver 2016 kemarin, Ahmad Dhani memang salah satu artis yang ikut terjun langsung dan ambil bagian. Beredar video di mana Ahmad Dhani sedang berorasi saat berdemo, dan menyebut Presiden RI, yaitu Jokowi dengan sebutan yang tak pantas. Karena ini lah, Ahmad Dhani dilaporkan oleh Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) juga Projo ke Polda Metro Jaya. “Kami (LRJ) dan Projo merasa Ahmad Dhani telah melecehkan dan menghina Presiden pada saat dia berorasi di demo 4 November dengan kata-kata tidak senonoh,” jelas Ketua Umum LRJ, Riano Oscha. Namun, Ahmad Dhani malah melaporkan balik pihak LRJ dan Projo.

Baca Juga: Ini Dia Kegiatan Mulan Jameela Sebagai Ibu Calon Wakil Bupati Bekasi

Well, itu adalah beberapa ulah seorang Ahmad Dhani. Bukan Ahmad Dhani kalau tidak menuai kontroversi. Bagaimana, yang warga Bekasi sudah siap belum dipimpin Ahmad Dhani? Next

Apakah Kamu Setuju?