Entertainment relationship Seleb Indonesia

6 Fakta Pernikahan Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono, Nomor 6 Paling Bikin Geleng-geleng Kepala

Oleh -

Lika liku perjalanan cinta Tyas Mirasih bisa dibilang cukup panjang. Ratu FTV ini sudah menjalin hubungan dengan banyak pria dari berbagai kalangan. Setelah pencarian yang cukup panjang, akhirnya ia menemukan sosok pria yang layak dijadikan pendamping hidup.

Adalah Raiden Soedjono, seorang drummer yang berhasil memikat hati Tyas. Hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 8 Juli lalu ia resmi menikah dengan sang kekasih. Berikut liputan prosesi pernikahan Tyas MIrasih dan Raiden Soedjono.

1. Menikah dengan tema garden party

Hari Sabtu kemarin menjadi hari bersejarah bagi Tyas. Gadis cantik ini resmi menyandang status istri dari Raden Muhamad Soedjono atau biasa dipanggil Raiden. Plataran Cilandak, Jakarta Selatan adalah lokasi yang dipilih Tyas untuk acara ijab qobulnya.

Mengusung tema garden party, ia mendekor tempat ini dengan dominasi warna putih – hijau dan ornamen vintage. Di acara akad nikah, Tyas tampak anggun memakai kebaya modern berwarna putih dengan taburan payet dan rok batik berbentuk mermaid. Menyesuaikan sang istri, Raiden memakai beskap putih dengan peci warna senada.

2. Raiden sempat grogi saat akan mengucap kalimat ijab qobul

Ijab qobul adalah momen yang sakral dalam pernikahan, sehingga tak jarang membuat mempelai pria jadi grogi. Hal ini juga yang dialami oleh Raiden. Usai pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, acara ijab qobul berlangsung mulai pukul 11.45.

Raiden boleh saja grogi, tapi ia berhasil mengucapkan kalimat ijab qobul dengan satu nafas di hadapan penghulu dan kakak Tyas. Dengan suasana yang sangat khidmat, Tyas bahkan sempat menitikkan air mata karena tak kuasa membendung perasaan haru.

3. Raiden menikahi Tyas dengan mahar logam mulia 8 gram

Untuk pernikahannya kali ini Tyas sudah memikirkan segalanya secara matang terutama terkait masalah waktu. Ia sengaja memilih waktu ijab siang supaya siap secara lahir batin dan tidak lelah karena kurang tidur.

Sementara untuk mahar, Raiden sengaja memilih mahar logam mulia dengan berat 8 gram karena disesuaikan dengan tanggal pernikahan dan tanggal lahir Tyas. Logam mulia yang diberikan Raiden untuknya juga berbentuk angka 8.

4. Tak takut undang mantan pacar secara khusus

Bisa dibilang, Tyas Mirasih adalah artis yang memiliki barisan para mantan cukup banyak. Di momen yang bahagianya, bintang film Air Terjun Pengantin ini juga mengundang salah satu mantan pacarnya.

Di antara banyaknya mantan pacar, Tyas telah mengirimkan undangan pernikahan khusus untuk Lembu Club 80’s. Bahkan undangan tersebut dikirimkan langsung oleh sang suami pada Lembu karena kebetulan Raiden kenal dekat dengan lembu.

5. Gelar acara resepsi dua kali karena banyaknya tamu

Prosesi akad nikah yang digelar Tyas sejak pukul 11.00 pagi berlangsung secar tertutup. Hanya keluarga, dan sahabat dekat yang hadir di sana. Ini karena Tyas memang menginginkan suasana yang khidmat dan dilanjutkan halal bihalal.

Usai akad, dilanjutkan acara resepsi yang digelar dua kali. Resepsi sore khusus untuk keluarga, sedangkan undangan untuk rekan-rekan artis saat malam harinya. Ini karena kondisi venue yang tidak bisa menampung semuanya dalam satu waktu. Kala resepsi Tyas tampak cantik dengan dress putih tulang berkerah sabrina, sementara Raiden tampak gagah dalam setelan jas berwarna abu-abu tua.

6. Sempat Dibully karena terima endorsement

Biasanya ketika seseorang artis merayakan hari bahagia, para penggemarnya juga ikut bahagia. Berbeda dengan Tyas, dihari bahagianya ia malah sempat dibully oleh para followernya. Hal ini lantaran untuk hari spesialnya tersebut, Tyas sempat menerima endorsement dalam jumlah yang cukup banyak.

Menanggapi hal ini, Tyas merasa tenang-tenang saja. Baginya, endorsement adalah wujud dari support kerjasama sehingga dirinya sangat berterima kasih. Ia tak peduli dengan yang membully karena mereka juga tidak ikut membantu biaya nikah Tyas. “Intinya mau baik atau buruk intinya ada yang nge-bully. Aku tidak merugikan orang lain, yang meng-endorse juga enggak merasa dirugikan, ya udah enggak apa-apa,” ungkapnya.

Selamat ya Tyas dan Raiden! Semoga menjadi keluarga bahagia dan segera diberi momongan. Next

Apakah Kamu Setuju?