Seleb Indonesia

Tyas Mirasih Dituduh Culik dan Eksploitasi Anak Yatim Piatu Berusia Lima Tahun

Oleh -

Nama pesinetron sekaligus model cantik Tyas Mirasih dalam beberapa pekan terakhir ini memang tengah ramai dibicarakan. Semua bermula saat istri Raiden Soedjono ini dilaporkan oleh seorang nenek bernama Maryke Harris Pohu. Maryke menuding Tyas telah menculik cucunya, Amandine Cattleya Billy sejak November 2017.

Amandine sendiri adalah anak semata wayang almarhum Billy Pohu dan Sisilia Supriyadi. Sekedar informasi, Sisilia adalah anak angkat dari paman dan bibi Tyas, Supriyadi dan Debby. Meskipun tak memiliki hubungan darah, Tyas dan Sisilia begitu dekat layaknya sepupu kandung. Begitu pula Tyas yang sangat menyayangi Amandine hingga sempat merawat bocah yatim piatu berusia lima tahun itu.

Maryke mengaku kalau dirinya tidak bisa menghubungi Tyas sejak Sisilia meninggal pada September 2017. Akhirnya Maryke melaporkan Tyas ke KPAI dengan tudingan penculikan anak. Rita Pranawati selaku wakil ketua KPAI menjelaskan kalau kasus ini bukanlah penculikan. Hanya saja dalam perkembangannya, Maryke juga menuding Tyas mengeksploitasi Amandine. Hal ini disebabkan dalam beberapa foto di Instagram Tyas, Amandine ikut menjalani sesi foto barang endorse.

Tyas pun yang memenuhi panggilan KPAI membantah tudingan Maryke. Menurutnya sejak Amandine masih kecil dan Sisilia masih hidup, dirinya sudah sering terlibat endorse. Hanya saja foto-foto bukti endorse itu ada pada Instagram Sisilia yang diĀ­private sehingga tak bisa dilihat banyak orang.

Tak berhenti di situ saja, perseteruan semakin memanas saat Maryke menyebut mendiang berusia 34 tahun itu miskin. Tak terima, Seali Syah yang kini menjadi wali Amandine melakukan bantahan dan mengungkapkan kalau Sisilia merupakan lulusan S2 sebuah universitas di London dan pernah bekerja di brand fashion dunia, Louis Vitton di Birmingham sebagai supervisor merchant.

Steffi Billianto selaku paman Tyas kepada Viva pun angkat bicara. Steffi menyebut kalau saat Sisilia meninggal, Amandine tinggal di kediaman Saleem (orangtua asuh Sisilia). Saleem pun meminta agar Steffi bersedia merawat Amandine, hanya saja dalam kondisi berkabung dan rumahnya masih direnovasi, Steffi meminta tolong agar Tyas bersedia menjemput Amandine.

Selama tiga minggu, Tyas merawat Amandine sebelum akhirnya kini bocah cantik itu tinggal bersama Seali. Seali sendiri adalah sepupu Ariel NOAH sekaligus Tyas yang memang kediamannya dekat dengan sekolah Amandine. Maryke sendiri sempat tak terima kalau cucunya dirawat Seali yang dianggap berbeda agama.

  Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page