Seleb Indonesia

Gara-gara Cuitan di Twitter, 5 Artis Ini Dibully Habis-Habisan Oleh Netizen. Ada yang Hampir Disomasi!

Oleh -

Media sosial rupanya memiliki pengaruh besar bagi banyak kalangan, termasuk juga para artis. Dengan bantuan media sosial seperti Instagram dan Twitter, mereka bisa semakin dekat dengan para penggemarnya. Bukan hanya sebagai media kedekatan dengan para penggemarnya, tak sedikit para artis yang menggunakan media sosial sebagai tempat mencurahkan hati.

Bukan hanya emosi, kadang kala para artis juga sering memuat postingan berupa candaan dengan niat untuk menghibur pengikutnya. Sayangnya, beberapa artis di bawah ini langsung mendapatkan hujatan bahkan ada yang hampir disomasi lantaran postingannya. Wah, lalu siapa saja kah artis yang pernah dibully serta dihujat lantaran cuitannya di media sosial, khususnya Twitter ini? Berikut rangkuman selengkapnya!

1. Komedian Uus Senggol Pecinta KPop Hingga Ulama

Tahun 2016 lalu, Uus membuat heboh dunia hiburan. Komedian anyar satu ini membuat postingan berupa opini mengenai fans serta artis-artis asal Korea. Dalam tulisan tersebut ia menilai lebih baik melihat wanita pakai baju seksi di tempat dugem sambil mabuk-mabuk dari pada melihat wanita berhijab nonton konser Korea sambil nangis-nangis.

Uus, komika
Uus, komika

Postingan tersebut pun langsung banjir hujatan dari banyak kalangan. Setahun berlalu, Uus kembali membuat postingan yang bikin tepuk jidat. Bapak satu anak ini menuliskan postingan berbau sindirian kepada FPI dan Habib Rizieq. Netizen pun kembali menghujat Uus dan mengatakan lawakan komedian ini tak lucu melainkan memicu konflik baru terkait SARA.

2. Si Cantik Prisia yang Dianggap SARA

Prisia Nasution merupakan salah satu artis yang tak pernah membuat ulah. Ia hanya sibuk dengan karier dan juga kehidupan pribadinya. Karena hal tersebut pula, jarang sekali wanita cantik ini terkena gosip miring. Sayang, bersihnya nama Prisia ini terpaksa tercoreng akibat postingannya di Twitter beberapa waktu lalu.

Prisia Nasution
Prisia Nasution

Semua orang berpakaian seperti orang Arab, bendera dituliskan tulisan arab, adat istiadat arab, kenapa ngga pada pindah aja ya?,” tulis Prisia di akun twitternya. Postingan tersebut pun langsung mendapatkan kritikan keras lantaran Prisia dianggap menghina negara dan juga budaya Arab.

3. Mantan Artis Cilik yang Dihujat Lantaran Dukung LGBT

Sama seperti Prisia Nasution, mantan artis sekaligus penyanyi cilik satu ini juga tak pernah membuat heboh dunia hiburan. Hingga saat ini, ia lebih fokus dengan pendidikan dan memilih untuk meninggalkan dunia beberapa tahun ini. Artis cantik ini adalah Sherina Munaf yang juga mendapatkan hujatan setelah menuliskan cuitan di Twitter pribadinya.

Sherina Munaf
Sherina Munaf

Bagaimana tidak, dalam cuitannya Sherina mengungkapkan bahwa dirinya mendukung adanya pernikahan sesama jenis. “Banzai! Pernikahan sesama jenis kini legal di Amerika Serikat. Mimpi: berikutnya, di seluruh dunia! Di manapun Anda berada, bangga siapa Anda. #LGBTRights,” tulis Sherina. Akibatnya, banyak sekali netizen yang menghujat bahkan bermaksud membuat somasi untuk Sherina.

4. Saat Penyanyi Ternama Comot Foto dari Google

Isyana Sarasvati menjadi salah satu penyanyi ternama dua tahun terakhir ini. Namanya dikagumi oleh banyak kalangan lantaran memiliki prestasi membanggakan baik di Indonesia maupun kanca Asia. Sayangnya, ada saja berita miring mengiringi perjalanan karier penyanyi muda satu ini.

Isyana Saraswati
Isyana Saraswati

Salah satunya adalah postingannya di Twitter yang bikin netizen tepuk jidat. Ya, selain sering salah dalam menuliskan postingan, Isyana juga pernah mencomot foto dari google. Bukan sekali saja, ternyata pelantun tembang Kau Adalah ini berkali-kali membuat postingan yang menuai kontroversi. Sudah tahu kan, postingan mana saja yang dimaksud?

5. Mantan Suami Maia Estianty yang Isi Postingannya Selalu Memicu Konflik

Artis terakhir yang selalu membuat geger lantaran pernyataannya di Twitter adalah Ahmad Dhani. Well, bukan rahasia lagi jika pentolan Dewa 19 ini sering membuat cuitan sarkas hingga bias. Bukan hanya soal kehidupan pribadinya, baik karier artis maupun politik pun tak pernah lepas dari komentar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani dan Farhat Abbas damai
Ahmad Dhani dan Farhat Abbas damai

Karena itu pula ia pun sering bersitegang dengan beberapa artis seperti Farhat Abbas gara-gara cuitan di Twitter. Belakangan, Dhani pun juga ditangkap lantaran diduga terlibat kasus makar. Namun, ia berhasil keluar dan terdengar kabar jika suami dari Mulan Jameela ini tidak terbukti salah.

Sesempurna seorang artis pasti pernah melakukan kesalahan fatal. Bahkan kesalahan tersebut dapat membuat mereka kehilangan pekerjaan. Nah, dari postingan para artis mana nih menurutmu yang paling fatal? Next

Apakah Kamu Setuju?