Holywood

Wow! Tunjangan Cerai, 4 Artis ini Jumlahnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Oleh -

Pernikahan merupakan suatu ikatan suci yang menyatukan dua insan yang sedang jatuh cinta dan sepakat untuk mengarungi masa depan bersama-sama. Setiap pernikahan pastilah tak berjalan selalu mulus seperti yang diharapkan semua pasangan suami istri. Kerikil-kerikil kehidupan pun pasti pernah mewarnai setiap rumah tangga. Yang mampu melewatinya, akan melipatgandakan cinta di antara keduanya. Namun, tak sedikit juga yang gagal dan memilih bercerai.

Pasangan yang bercerai biasanya akan dibarengi perseteruan perebutan harta atau anak. Di Hollywood sana, para artis papan atas ternyata mendapatkan tunjangan harta yang jumlahnya bisa bikin melongo, loh. Hal ini dikarenakan janda-janda cantik ini sudah terbiasa dengan gaya hidup kelas jetset selama menikah. Yuk, lihat siapa saja artis janda yang dapat tunjangan dengan jumlah fantastis.

1. Gaya Hidup Mewah Hingga Jadi Sosialita Terkaya di Singapura

Siapa yang tak kenal dengan Jamie Chua? Mantan pramugari cantik ini dinikahi oleh salah satu miliarder Indonesia, yaitu Nurdin Cuaca. Jamie bertemu dengan Nurdin saat bertugas sebagai pramugari. Selama menikah dengan Nurdin, Jamie menghabiskan banyak uang untuk terlihat cantik dan awet muda seperti gadis 20 tahunan. Sayangnya pernikahan mereka tak dapat diteruskan meski Jamie sudah memberikan dua anak. Jamie menggugat cerai sang suami karena perbuatan tak masuk akal.

Jamie Chua dan mantan suami, Nurdin Cuaca
Jamie Chua dan mantan suami, Nurdin Cuaca

Dalam proses perceraiannya ini, Jamie berhasil membekukan aset sang mantan suami senilai 93 Miliar rupiah. Akhirnya, Jamie Chua resmi menjadi janda dengan tunjangan sebesar 4 Miliar rupiah setiap bulannya. Kini, Jamie Chua dikenal sebagai janda dan sosialita terkaya di Singapura dengan jumlah koleksi tas Hermes terbanyak di ASIA. Jamie bahkan menginvestasikan sebagian hartanya dengan membuka bisnis kecantikan di Singapure.

2. Sumbangkan Semua Tunjangan Cerainya

Salah satu pasangan Hollywood kesayangan, yaitu Amber Heard dan Johnny Depp mengejutkan dunia dengan berita perceraiannya. Bagaimana tidak, pasangan ini terlihat sangat serasi saat bersama. Amber dan Johnny ditemukan dalam syuting film The Rum Diary dan saling jatuh cinta. Keduanya pun memutuskan untuk berpacaran, bahkan tinggal bersama.

Perceraian Amber Heard dan Johnny Depp
Perceraian Amber Heard dan Johnny Depp

Setelah empat tahun tinggal bersama, pasangan yang terpaut umur sebanyak 23 tahun ini memutuskan untuk menikah. Keduanya resmi menikah di tahun 2015 lalu dengan pesta pribadi di Los Angeles. Baru setahun menikah, Amber menggemparkan dunia dengan gugatan cerainya pada sang suami karena mengalami KDRT. Amber menuntut tunjangan perceraian sebesar 94 Miliar. Mengejutkan, Amber menyumbangkan semua tunjangannya untuk organisasi kekerasan pada wanita, juga rumah sakit anak.

3. Jadi Perceraian Termahal Sepanjang Masa di Inggris

Salah satu pria terkaya di Timur Tengah, Walid Juffali, harus rela kehilangan sebagian hartanya karena tuntutan sang istri. Mantan supermodel, Christina Estrada, meminta cerai dari Walid Juffali karena sang suami tersebut menikahi wanita Lebanon tanpa sepengetahuannya. Walid, harus rela mengeluarkan uang sebanyak 828 Miliar rupiah untuk wanita yang pernah dinikahinya selama 24 tahun.

Walid Juffali dan Christina Estrada
Walid Juffali dan Christina Estrada

Christina bahkan mengincar 3 properti milik Walid yang mempunyai nilai berkisar 1,2 Triliun. Namun, menurut pengacara, Christina bahkan menuntut lebih dari nilai yang diberitakan. Nilai itu merupakan harga properti saat dibeli, yang pasti kini sudah berkali-kali lipat. Ini merupakan perceraian paling mahal dalam sejarah Inggris.

4. Heboh Karena Harta Gono-gini Mencapai Triliunan

Salah satu orang terkaya di China, Zhou Yahui baru saja menyandang status duda. Untuk mendapatkan status ini, Zhou pun harus kehilangan harta dengan nilai yang fantastis. Sang istri,  Li Qiong, menuntut harta gono-gini sebesar14,4 Triliun rupiah. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab perceraian pasangan kaya raya ini.

Zhou Yahui and Li Qiong
Zhou Yahui and Li Qiong

Rupanya, dalam pernyataan tertulis, Zhou menyatakan bahwa dirinya telah memenuhi permintaan sang mantan istri dengan mengirimkan uang sejumlah yang diminta. Zhou bahkan memberikan sebagian sahamnya di perusahaan game online miliknya, Beijing Kunlun Tech untuk sang mantan istri. Karena ini, perceraian Zhou dicatat sebagai yang paling mahal di China. Zhou pun jadi duda ganteng di usianya yang baru mencapai 39 tahun.

BACA JUGA: Setelah Heboh Cerai, Tarif Kencan Bersama Shinta Bachir Terkuak!

Well, bagaimana pun, tak ada pasangan yang ingin berpisah. Jika itu sampai terjadi, maka sudah menjadi keputusan bersama agar tak terus saling menyakiti. Wah, artis Indonesia mana yang begini, nih? Next

Apakah Kamu Setuju?