Entertainment Film

Rekor! Jadi Sinetron Terpanjang, Tukang Bubur Naik Haji Harus Tamat Dengan Terpaksa

Oleh -

Selasa, 7 Februari 2017 akhirnya menjadi akhir dari sinetron terpanjang Indonesia, Tukang Bubur Naik Haji The Series. Sebelumnya sinetron ini tayang perdana pertama kali 28 Mei 2012 silam, setelah hampir 5 tahun tayang setiap hari di salah satu stasiun swasta akhirnya Tukang Bubur Naik Haji The Series sampai pada ujung cerita.

Tukang Bubur Naik Haji The Series menjadi seinetron terpanjang yang mampu menyaingi Tersanjung dan Cinta Fitri. Cinta Fitri yang sebelumnya rekor menjadi sinetron terpanjang Indonesia dengan jumlah 1002 episode, berhasil dikalahkan oleh Tukang Bubur Naik Haji The Series dengan jumlah episode mencapai 2180. Bahkan sinetron ini layak diacungi jempol karena berhasil tayang tanpa break sama sekali.

Tayang sudah hampir 5 tahun, sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series sudah mengalami beberapa kali pergantian pemain. Pergantian pemain yang terjadi dalam sinetron ini sama sekali tidak berdampak negatif pada rating, Tukang Bubur Naik Haji The Series masih konsisten sebagai penghuni rating 5 besar.

Perpecahan kerjasama antara pihak stasiun TV dan rumah produksi SinemArt memaksa Tukang Bubur Naik Haji The Series mau tidak mau harus tamat. Sebelumnya, sinetron yang diproduksi dibawah naungan SinemArt dengan judul Anugerah Cinta dan Anak Jalanan di bulan Januari 2017 sudah lebih dulu tamat. Lagi-lagi dengan rating yang masih menduduki puncak 3 besar.

Tukang Bubur Naik Haji The Series bisa dikatakan sekaligus menjadi penutup kerjasama antara rumah produksi SinemArt dengan salah satu stasiun ternama Indonesia. Kabar tamatnay sinetron ini didapat melalui tweet dari akun twitter resmi Tukang Bubur Naik Haji. “#LASTEPISODETBNH MALAM INI pukul 19.00 WIB. Hanya Di @OfficialRCTI,” tulis akun tersebut pada hari Selasa, 7 Februari 2017.

Mungkin memang sudah saatnya sinetron ini tamat dan lebih baik digantikan dengan sinetron baru yang memiliki cerita lebih fresh supaya pemirsa nggak bosen dengan tayangan khas dalam negeri. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page