Seleb Indonesia

4 Bulan Tak Jumpa Anak, Tsania Marwa Ngadu ke Komnas HAM! Warganet Ramai Komen Begini

Oleh -

Kisruh hak asuh anak mantan pasangan suami istri, Atalarik Syah dan Tsania Marwa sepertinya belum kunjung usai. Terbaru, Tsania melaporkan Atalarik ke Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) lantaran tak bisa berjumpa dengan kedua buah hatinya.

Sekedar informasi, perempuan cantik berusia 26 tahun ini resmi dipersunting Atalarik pada tahun 2012. Dalam lima tahun pernikahan, mereka dikaruniai dua orang anak yakni Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira. Namun biduk rumah tangga mereka berakhir pada pertengahan Agustus 2017 kemarin.

Resmi bercerai, Pengadilan Agama Cibinong memutuskan jika pengasuhan Syarif dan Aisyah jatuh ke dalam pengasuhan mereka berdua. Namun Tsania mengaku kalau dirinya dipersulit Atalarik untuk bertemu buah hatinya. Bahkan dalam pengakuannya di KPAI hari Minggu (10/12), Tsania sudah hampir empat bulan tidak bertemu dengan Syarif dan Aisyah.

“Pak Atalarik mengajukan banding yang berarti gugatan cerai mengabulkan perceraian tapi tidak mengabulkan hak asuh anak. Sehingga saat ini belum Inkrah. Dengan begitu hak asuh tentunya masih kedua belah pihak sekalipun pengadilan tidak mengabulkan permohonan dari ibu Tsania. Karena hak asuh tidak ada dijatuhkan oleh pengadilan untuk suami atau istri, artinya mereka berdua masih berkewajiban memberikan pengasuhan,” papar Ketua KPAI, Arist Merdeka Sirait seperti dilansir Liputan6.

Dalam pertemuan itu, Tsania pun tak bisa menahan rasa tangis karena rindu ingin berjumpa kedua buah hatinya. Dalam penuturannya, perempuan yang 18 tahun lebih muda daripada Atalarik itu mengaku hanya ingin mendapat hak sebagai ibu untuk bisa berjumpa Syarif dan Aisyah. Sudah melakukan banyak hal, tapi sepertinya hati Atalarik benar-benar tak bergeming.

Atalarik dan Tsania saat masih menikah © Liputan6

Melihat perjuangan Tsania yang begitu ngotot, warganet pun memberikan komentar membela.

@wahyusejatieko_beraseco: Mungkin mas Arik masih gk rela cerai,makanya anak2 disita,tapi kalo cinta kok menyiksa ya apalagi sampai aset juga disita 😓😭pengalaman saya juga mbak,bunda hebat ayo semangat

@oganbae: Mending serahkan sama الله saja mbak… Ikhlaskan suatu hr nanti jg anak mbak sendiri yg akan mencari

@dika_nuh: Emak2 se-netizen rayaaa pasti dukung mba marwa.

@siahaanlestari: Semangat ya….kadang gak habis pikir kenapa tega sih misahkan anak sm bundanya.,apalagi ayahnya sendiri …. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page