inspirasi Seleb Indonesia

Salut Abis! Intip Transformasi Tasya Kamila, Penyanyi Cilik Yang Kini Wakili Indonesia di Forum PBB

Oleh -

“Aku adalah anak gembala, selalu riang serta gembira” Kutipan lagu tersebut pastinya terdengar sangat familiar di telinga kita. Yah, pada awal tahun 2000-an, seorang penyanyi cilik berhasil membawakan lagu berjudul Anak Gembala dengan sangat imut dan menyenangkan. Adalah Tasya Kamila, gadis cantik yang kini mulai beranjak dewasa namun tetap khas dengan pipi tembam serta lesung pipinya.

Dikenal sebagai penyanyi cilik yang lucu, publik seolah terkejut dengan penampilan Tasya yang kian hari kian matang dan dewasa. Tak hanya itu, bahkan kini Tasya pun dengan sendirinya menjadi panutan bagi remaja di Indonesia. Bagaimana tidak,  dirinya berhasil mendapatkan beasiwa penuh untuk mengenyam pendidikan S2 di USA serta menjadi delegasi Indonesia dalam forum PBB loh. Wah, seperti apa sih trasnformasi Tasya dari kecil hingga dewasa kini? Langsung aja, check this out!

1. Bintang Iklan

Gadis bernama lengkap Shafa Tasya Kamila ini memulai karirnya menjadi seorang bintang iklan di tahun 1998. Nah generasi 90-an pasti masih ingat dong dengan aksi lucu Tasya dalam membintangi iklan pasta gigi? Yap, saat itulah Tasya yang lucu dan menggemaskan lantas membuat beberapa rumah produksi merasa terpikat dan melirik bakat Tasya. Sehingga, di usianya yang masih muda, Tasya pun sudah mendapatkan kontrak untuk bermain Sinetron.

2. Merambah ke Dunia Akting

Setelah membintangi iklan dengan sangat apik, Tasya pun dipercaya salah satu rumah production untuk membintangi sinetron. Bermain satu layar bersama Mathias Muchus, Jeremy Thomas, dan Desy Ratnasari, Tasya berhasil memainkan perannya dala sinetron ‘Takdir’.

3. Mulai Bernyanyi, Dengan Lagu Andalan ‘Anak Gembala’

Tak hanya mendalami seni peran saja, nampaknya Tasya juga memiliki bakat terpendam lainnya loh. Yap, pada tahun 2000, gadis kelahiran 1992 ini pun menjajal untuk memperoleh peruntungan di dunia tarik suara. Hasilnya? Tentu tak diragukan lagi dong! Lagu Anak Gembala, Libur Telah Tiba pun lantas menjadi lagu yang paling sering diputar kala itu. Lagu duetnya bersama Duta ‘Sheila on 7’ yang berjudul ‘Jangan Takut Gelap’ pun juga menjadi lagu paling hits ditahun tersebut.

4. Menembus Dunia Perfilman, Dan Jadi Sosok Yang Cantik

Tak hanya jago bernyanyi serta bermain seni peran, Tasya pun juga memiliki kepandaian yang tentu bisa dibanggakan loh. Pada tahun  2014, Tasya berhasil menyelesaikan studi S1 nya dan lulus dengan menyandang predikat cumlaude. Belum berhenti di situ, pada 2016, Tasya berhasil lolos dalam seleksi beasiswa LPDP dan melanjutkan S2 nya di USA dengan mengambil jurusan Master of Public Administration.

6. Menjadi Delegasi Dalam Forum Pemuda PBB

Seakan belum puas mengejutkan publik dengan segudang prestasinya, di awal tahun 2018 inipun Tasya kembali hadir dengan berita menggembirakan. Yah, saat ini Tasya ditunjuk langsung oleh PBB sebagai perwakilan Indonesia dalam forum pemuda ECOSOC. Tasya langsung diundang untuk datang ke New York, Amerika dan menghadiri acara yang dilaksanakan di markas besar PBB. Betapa bangga Tasya, saat mengetahui banyak menteri muda dari negara lain yang turut hadir di kegiatan tersbut.

Nah! Ini nih salah satu publik figur yang pantas dijadikan sebagai panutan dan contoh yang baik dan juga ‘life-goals’

Selamat ya untuk Tasya, semoga sukses selalu dan bisa menjadi sosok yang berguna bagi Indonesia yah! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page