Entertainment Seleb Indonesia

10 Transformasi Peggy Melati Sukma, Dari Baju Seksi Hingga Bercadar dan Ganti Nama Islami

Oleh -

Generasi 90an pasti sudah nggak asing dengan artis cantik senior, Peggy Melati Sukma. Namanya melambung setelah emmbintangi sinetron drama komedi berjudul Gerhana. Lewat sinetron ini, sosoknya sangat melekat di hari penonton dengan jargon “Pusiiiiiiing”, yang kemudian dipatenkan oleh Peggy.

Transformasi Peggy Melati Sukma, Dari Baju Seksi Hingga Bercadar

Ia juga salah satu artis yang dulunya kerap tampil cukup seksi. Peggy juga nggak ragu untuk memangkas rambutnya super pendek, yang kemudian jadi ikon dikalangan wanita muda sebagai artis berambut pendek. Kiprahnya di dunia hiburan juga sudah membuahkan banyak sekali prestasi. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk berhijab dan perlahan-lahan meninggalkan dunia hiburan. Kabar terbaru disebutkan jika Peggy mantap untuk bercadar. Lantas seperti apa sih transformasi Peggy Melati Sukma hingga bercadar seperti sekarang ini?

1. Sejak kemunculan awal di panggung hiburan, Peggy kerap berpenampilan cukup seksi. Ia juga nggak ragu untuk menjadi fashion icon dengan memangkas rambutnya super pendek.

2. Sejak tahun 2013 lalu, Peggy memutuskan untuk untuk berhijab. Penampilan boleh berhijab tapi Peggy juga sukses jadi trendsenter dikalangan hijabers.

3. Bukan berarti dengan berhijab, sebagai wanita nggak bisa tampil fashionable. Apalagi Peggy punya postur tubuh yang tinggi jadi makin cantik dengan hijabnya dong!

5. Nggak main-main dalam berdakwah, Peggy juga sudah ditunjuk sebagai duta Basnaz oleh Badan Amil Nasional untuk mengajak masyarakat berzakat demi pembangunan.

6. Sejak awal 2014 Peggy sudah keliling Indonesia dan berbagai negara untuk berdakwah. Demi menunjang keinginannya untuk mengajarkan Islam lebih dini, ia membentuk Urban Syiar Project.

7. Peggy juga mulai mengubah penampilannya menjadi lebih syar’i. Dengan dress tebal dan hijab panjang menutup dada. Makin terlihat anggun ya?

8. Nggak sendiri Peggy juga didampingi sang guru, Ustadz Yusuf Mansur berdakwah di luar negeri. Selama berdakwah Peggy juga menggalang sedekah untuk project-nya 99 Rumah Qur’an Asmaul Husna. Semoga barokah, amin.

9. Sejauh ini Peggy juga sudah meluncurkan 3 buku yang sengaja ia tulis untuk membagikan pengalamannya selama berdakwah di berbagai negara. Kamu udah pada baca?

10. Baru-baru ini muncul dengan penampilan barunya, yaitu dengan menggunakan cadar. Nggak cuma bercadar, ia juga mengubah namanya menjadi Khadija. Salut banget buat teh Peggy yang totalitas!

Keinginan Peggy untuk berdakwah memang nggak main-main, ia melakukan semuanya secara total meski dengan perlahan-lahan. Kini, artis berusia 41 tahun ini lebih suka menampilkan kehidupannya di panggung dakwah dan syiar agama. Kalau biasanya kamu lihat Peggy di TV, kini ia bisa ditemui di kegiatan agama, acara pengajian, dan safari dakwah. Kita doakan saja ya semoga Peggy selalu istiqomah. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page