Seleb Indonesia

Jarang Terlihat di Layar Kaca, Okky Lukman Tampil Modis dan Jadi Model, Lho

Oleh -

Penampilan memang merupakan salah satu model utama bagi para insan di dunia hiburan. Bagaimana pun, pekerjaan di bidang ini menuntut untuk selalu tampil cetar di depan kamera. Untuk ini, tak sedikit lho artis yang rela mengambil jalan pintas untuk terlihat cantik. Tanam benang, hingga operasi plastik pun dilakukan para selebritis kita untuk tampil cetar dan sempurna.

Namun, rupanya hal ini tak berlaku bagi Okky Lukman. Mantan artis cilik yang dikenal dengan logat Betawi dan badan tambunnya ini kini tampil cetar dengan badan lebih seksi, dan tentu saja sehat. Tak hanya itu, Okky Lukman bahkan sudah berlenggak-lenggok di atas catwalk menjadi seorang model. Bagaimana bisa? Yuk, simak cerita lengkapnya.

1. Terkenal Lewat Lenong Bocah

Okky Lukman saat kecil dan dewasa
Okky Lukman saat kecil dan dewasa

Banyak artis yang sudah memulai karirnya di dunia hiburan sejak usia belia. Okky Lukman masih berusia 9 tahun saat pertama kali berakting. Okky Lukman dikenal luas lewat Lenong Bocah yang ditayangkan di televisi pada tahun 1993 lalu. Okky dikenal dengan badannya yang subur dan gaya bicara khas Betawi yang nyablak. Setelah sukses mengenalkan dirinya lewat Lenong Bocah, Okky mulai melebarkan sayapnya dengan bermain di beberapa judul sinetron dan juga mencoba terjun menjadi pembawa acara. Okky Lukman juga dikenal dengan celetukannya yang lucu dan menghibur. Karenanya, Okky terlihat lebih sering membintangi sinetron yang bertema komedi.

2. Mengutamakan Pendidikan, Lho

Okky Lukman sudah lulus S2
Okky Lukman sudah lulus S2

Sudah bukan rahasia lagi, banyak artis yang bahkan rela meninggalkan bangku sekolahnya demi merintis karir di dunia hiburan. Tak sedikit juga artis yang memutuskan untuk cuti dari kuliah agar bisa lebih fokus dengan kegiatan keartisannya. Namun, ternyata Okky Lukman bukan salah satunya. Sadar atas karir keartisannya yang tidak bisa menjamin masa depan, Okky pun memutuskan untuk lebih mementingkan pendidikannya. Okky Lukman berhasil menyelesaikan pendidikannya di bangku kuliah. Namun, tak berhenti sampai di situ, Okky pun melanjutkan dengan mengambil S2 di Universitas Padjajaran Bandung. Okky memutuskan untuk mengambil konsentrasi Hukum Pidana untuk melanjutkan pendidikan dari s1-nya. Wah, patut ditiru, nih.

3. Kini Lebih Dikenal Sebagai Presenter

Okky Lukman lebih dikenal sebagai presenter
Okky Lukman lebih dikenal sebagai presenter

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia hiburan, rupanya Okky Lukman sudah menemukan bidang yang menjadi favoritnya, yaitu presenter. Okky Lukman kini memang lebih dikenal sebagai pembawa acara sebuah event atau reality show. Okky Lukman memang paling bisa membawa suasana menjadi selalu seru dengan celetukannya yang segar, dan juga yell-yell yang kocak. Acara-acara yang pernah dibawakan oleh artis berdarah Minang ini di antaranya Kring-kring Olala, Idola Cilik, Junior Master Chef dan masih banyak yang lainnya. Kemampuan Okky Lukman menjadi presenter memang tak perlu lagi diragukan. Di tahun 2006 dan 2010, nama artis 32 tahun ini terpilih menjadi presenter terfavorit di beberapa ajang penghargaan award. Wow!

4. Kini Telihat Kurusan dan Lebih Modis

Okky Lukman 2016
Okky Lukman 2016

Jarang terlihat di layar kaca, kini Okky muncul dengan tampilan yang luar biasa berbeda. Yap, Okky Lukman tampak lebih kurus dan juga super modis. Namun, Okky mengelak jika dibilang melakukan diet ketat hingga tak makan nasi. “Intinya kita harus tahu kondisi tubuh kita, kalau kita sudah mencintai tubuh kita, kita tahu kondisi tubuh kita, jadi kita tahu apa asupan yang harus kita makan ke dalam tubuh kita,” jelas Okky Lukman. Okky pun mengaku rajin melakukan olah raga, minimal dua kali dalam seminggu. Karena cepat bosan, tak ada olahraga khusus yang ditekuni. Selain berenang, dari zumba hingga muay thai pun dilakukan oleh Okky Lukman. Ukuran celana Okky yang awalnya 32, kini sudah turun ke no 28, lho.

5. Jadi Model di Catwalk!

Okky Lukman jadi model Ivan Gunawan
Okky Lukman jadi model Ivan Gunawan

Jangan salah, Okky Lukman mengaku selalu merasa bersyukur dengan tubuhnya. Okky bahkan selalu mencintai badannya, sedang gemuk, ataupun seperti sekarang yang dibilang lebih kurus. “Saya selalu puas dan nggak pernah nggak bersyukur sama tubuh saya. Dulu waktu saya gemuk, saya bersyukur, sekarang saya dibilang kurus sama orang-orang saya juga bersyukur. Saya nikmati saja,” aku Okky Lukman. Nah, Okky ternyata menarik perhatian Ivan Gunawan. Designer kenamaan satu ini mengajak Okky Lukman untuk menjadi salah satu modelnya dan berjalan di catwalk untuk memamerkan rancangannya. Wah! Kereeen.

Wah, yang begini nih patut ditiru. Jika menjalani gaya hidup sehat, badan kurus itu bonus. Bagaimana, Okky Lukman sudah cetar, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?