Seleb Indonesia

Transformasi Esa Sigit Dari Artis Cilik Hingga Sutradara Muda

Oleh -

Masih ingatkan dengan sinetron Heart Series yang dimainkan oleh Yuki Kato beberapa tahun lalu? Yap, dalam sinetron yang diadaptasi dari sebuah film dengan judul sama ini memperkenalkan anak laki-laki bernama Esa Sigit. Dalam sinetron tersebut, Esa memerankan tokoh Didit seorang anak berkacamata yang sering terkena bully dari teman-temannya.

Sebelum bermain dalam sinetron tersebut, Esa yang kala itu masih berusia 11 tahun sudah beberapa kali berakting dalam beberapa sinetron dan film. 10 tahun berlalu, kini Esa tumbuh menjadi sosok lelaki dewasa dan diidolakan banyak wanita. Lalu bagaimana transformasi lelaki ganteng yang kini menjadi sutradara muda ini? Yuk simak beritanya berikut ini.

1. Memulai Karier Dari Bintang Iklan

E000
Memulai Karier Dari Bintang Iklan [image source]
 Artis cilik yang memilliki nama lengkap Esa Septian Pramuda ini meruapakan lelaki yang lahir di kota Palembang pada tanggal 4 September 1994. Ia mulai terjun ke dunia jagad hiburan sejak membintangi beberapa iklan seperti Softener Soklin dan Hommy Ped pada tahun 2004 lalu. Ia terlihat imut menggemaskan dengan pipi yang super chubby.

2. Terjun di Dunia Film Layar Lebar

E1
Terjun di Dunia Film Layar Lebar [image source]
Setelah dua tahun terjun ke dunia hiburan tanah air, nama Esa sudah menghiasi banyak sekali produk-produk pakaian. Yap, ia menjadi model anak-anak yang cukup dikenal kala itu. Di tahun 2006, tiba-tiba tawaran untuk bermain film layar lebar mulai datang menghampirinya. Di tahun yang sama ia sukses memerankan salah satu tokoh dalam film yang berjudul Dunia Mereka.

3. Jalani Casting Dalam Beberapa Sinetron

Jalani Casting Dalam Beberapa Sinetron
Jalani Casting Dalam Beberapa Sinetron [image source]
Bukan hanya bermain dalam film layar lebar, dalam satu tahun Esa sudah mengantongi 3 judul sinetron yang memiliki andil besar dalam dunia karier Esa. Ialah Sahabat Sejati, Kecil-Kecil Jadi Boss dan Heart Series 1. Dalam ketiga sinetron tersebut, sinetron Heart Serieslah yang membuat namanya semakin melejit. Bahkan setelah sinetron tersebut rampung, Esa semakin banjir tawaran pekerjaan.

4. Mulai Geluti Dunia Presenter

e4
Mulai Geluti Dunia Presenter [image source]
Sukses membintangi banyak sinetron dan juga film seperti Badai Pasti Berlalu, Esa masih belum puas dengan jalan kariernya. Ia mulai mengasah kemampuannnya untuk bicara hingga ia ikut terjun untuk menjadi seorang pembawa acara. Tak hanya offair saja, lelaki yang merupakan keturunan Palembang-Klaten ini juga membawakan beberapa acara onair seperto Surat Sahabat dan Sahabat Khatulistiwa beberapa tahun lalu.

5. Awal Remaja, Esa Beralih ke Dunia Musik

e5
Awal Remaja, Esa Beralih ke Dunia Musik [via instagram]
Menjadi orang ternama tak membuat Esa untuk cepat puas. Apalagi masa remajanya mulai datang menghampiri. Tak heran, ia sering mencoba hal-hal baru yang tak pernah ia lakukan sebelumnya. Salah satunya adalah membuat sebuah band beberapa tahun lalu. Karyanya tersebut juga ia promosikan dan menjadi soundtrack dalam film yang ia mainkan. Bukan hanya satu karya saja yang sudah ia produksi, namun sudah lebih dari 5 single yang ia rilis.

6. Jadi Sutradara dan Produser Muda

e6
Jadi Sutradara dan Produser Muda [via instagram]
Keinginan untuk coba-coba di usia muda semakin membuat Esa menggila. Bukan dengan hal negatif seperti dunia malam dan juga narkoba, Esa lebih memilih berkarya dan mencoba untuk menyutradarai dan memprroduser beberapa karya short movie dan future film. Tak hanya itu, Esa juga pernah menggarap beberapa iklan dan juga video clip milik beberapa band di Indonesia. Waw, masih berumur 21 tahun Esa sudah sukses gila.

7. Makin Mempesona Dengan Rambut Gondrong

e7
Makin Mempesona Dengan Rambut Gondrong [via instagram]
Tak dapat dipungkiri, artis ganteng yang pernah menjadi mahasiswa Universitas Binus Nusantara dan beralih ke Institut Kesenian Jakarta ini memang mengalami perubahan cukup drastis. Dari anak laki-laki yang imut menggemaskan, kini pemeran dari Habibie kecil (Habibie & Ainun)berubah jadi lelaki ganas dengan rambut gondrong. Pun demikian, Esa tetap ganteng kan?

Well, bagaimana penampilan dari Esa kecil hingga kini tumbuh menjadi lelaki dewasa? Yap, makin tampan dan maskulin kan? Nah, begitulah sosok sutradara muda yang miliki bakat dan talenta luar biasa ini. Tetap berkarya ya Esa. Next

Apakah Kamu Setuju?