Entertainment inspirasi inspirasi Lentera Seleb Indonesia

9 Transformasi Deddy Corbuzier, Menjadi Mentalis Terbaik Dunia Hingga Jadi YouTuber dan Pembuat Film

Oleh -

Siapa sih yang nggak tau Deddy Corbuzier? Penikmat acara televisi zaman dulu atau zaman now pasti sudah tak asing mendengar nama Deddy Corbuzier. Pria kelahiran tahun 1976 ini mengawali karirnya menjadi pesulap. Deddy dikenal sebagai mentalis terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Lebih dari 17 tahun, pesulap bernama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyoini masih aktif riwa riwi di layar kaca. Bertahun-tahun berlalu, tentunya ada banyak perubahan yang Deddy alami. Mulai dari penampilan, karir hingga kehidupan pribadinya. Nah, seperti apa sih perubahan Deddy selama ini? Yuk kita simak!

1. Penampilan saat remaja

Dengan penampilan Deddy yang sekarang, mungkin tak banyak orang yang tahu bahwa dulunya Deddy punya tubuh yang gempal. Deddy pernah mengunggah fotonya saat SMA dengan penampilan pipi tembam dan tubuh gemuk. Ia mengaku bahwa sejak SMP tubuhnya sudah gemuk, hingga masuk kuliah ia mencoba untuk menurunkan berat badannya. Tapi saat ia sering tampil di televisi, badannya kembali menggemuk.

2. Menjadi mentalist terbaik dunia

Sejak umur 8 tahun, Deddy sudah tertarik akan dunia sulap. Bermula dari belajar melakukan trik sulap kecil-kecilan melalui tontonan dan buku, hingga bergabung dengan komunitas International Brotherhood of Magician. Pada usianya yang ke-12, Deddy mulai muncul di program televisi Indonesia sebagai pesulap. Bermula dari itu semua, Deddy yang gigih ingin mencapai mimpinya, berhasil menjadi mentalis terbaik di dunia. Ia mendapatkan penghargaan berskala internasional, Merlin Award, dua tahun berturut-turut yaitu 2010-2011. Selain itu, Deddy merupakan pesulap Asia pertama yang mendapatkan penghargaan Society of American Magician. Hebat ya!

3. Perubahan fisik yang signifikan

Saat awal karirnya menjadi mentalis, Deddy memiliki pipi tembam dan badan yang cukup gemuk. Kemudian ia merubah penampilannya dengan menguruskan badan gemuknya. Sukses menjadi lebih ramping, Deddy tampil berbeda dengan make up mata hitam yang tebal seperti mata panda. Bahkan ia menambahkan gambaran janggut. Tapi kini, Deddy benar-benar berubah drastis. Mulai dari memangkas habis rambut gondrongnya dan menghilangkan riasan mata panda. Setelah menciptakan program diet OCD atau Obsessive Corbuzier’s Diet, yaitu diet yang dilakukan dengan cara benar dan sehat, Deddy bukan hanya bisa mengurangi lemak tapi juga menumbuhkan otot. Sekarang Deddy menjelma menjadi seorang pria kekar. Tak jarang ia memamerkan tubuh kekarnya yang membuat banyak orang iri.

4. Goodbye mentalist, hello presenter

Memotivasi diri sendiri untuk berubah saja terkadang sulit, apalagi memotivasi orang lain. Tapi tidak untuk Deddy Corbuzier. Sang Master ini sukses memotivasi dirinya untuk berubah, salah satunya dengan merubah tubuhnya menjadi lebih sehat dan ideal. Melalui program dietnya, Deddy juga memotivasi orang lain yang ingin diet. Banyak orang sudah mempraktekan OCD dan tak sedikit pula yang berhasil meraih keinginan mereka dalam merubah fisik menjadi lebih sehat. Tak hanya memotivasi untuk melakukan diet sehat, Deddy juga memotivasi tentang kehidupan melalui unggahan di Instagram. Contohnya cara menanggapi haters, karena bukan hanya artis saja yang punya haters tapi hampir setiap orang.

6. Fashion serba hitam yang mulai berwarna

Banyak mentalist yang menggunakan setelan serba hitam, mulai dari kepala hingga kaki. Deddy juga menerapkannya, mulai dari setelan serba hitam hingga sepatu mengkilap berwarna hitam bahkan setelah dirinya keluar dari dunia sulap. Jika dulu Deddy selalu berpenampilan menggunakan setelan hitam-hitam, kini style Deddy jadi lebih ‘berwarna’. Tak hanya hitam atau putih, Deddy beberapa kali terlihat menggunakan setelan berwarna lain walau cenderung gelap. Apalagi dengan kaca mata gaul seperti ini, Deddy terlihat lebih muda ya.

7. Bukan cuma presenter, Deddy merambah jadi YouTuber

Jamannya YouTuber, Deddy tak mau ketinggalan. Meski masih aktif tampil di depan layar kaca sebagai presenter, Deddy juga aktif menjadi YouTuber dengan lebih dari satu juta subscriber. Konten yang disuguhkan Deddy pun beragam, mulai dari video pemikiran-pemikirannya hingga film pendek garapannya. Tak jarang ia mengajak YouTuber lain untuk berkolaborasi, sebut saja Cameo Project, Kaesang, Reza Octavian dan beberapa lainnya. Anak semata wayangnya, Azka, juga sering tampil di kanal YouTube Ayahnya. Rupanya, sama seperti Deddy, Azka juga punya kanal YouTube sendiri.

8. Merambah dunia perfilman

Deddy juga merambah dunia perfilman. Bermula dari mengunggah film pendek garapannya di kanal YouTube-nya, Deddy berhasil mengangkat filmnya berjudul Triangle The Dark Side ke layar lebar. Pada film yang rilis pada tahun 2016, Deddy tak hanya menjadi sutradara, ia juga menjadi penulis cerita hingga tokoh utama. Selain beradu akting dengan Chika Jessica dan Volland Humonggio, Deddy juga beradu akting dengan Sandra Dewi.

9. Kehiudpan asmara

Deddy menikah dengan Kalina Oktarani pada tahun 2001, keduanya sering tampil berdua dengan setelan serba hitam. Dalam pernikahan itu mereka dikaruniai seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier. Sayangnya, setelah 12 tahun membangun rumah tangga besama, Deddy dan Kalina memutuskan untuk berpisah. Walaupun begitu, keduanya masih menjalin hubungan baik demi anak semata wayang mereka. Lama menduda, Deddy dikabarkan menjalin hubungan spesial dengan aktris sekaligus presenter Chika Jessica. Terlebih keduanya sering ada di projek yang sama sehingga sering terlihat berdua.

Nah, itulah transformasi Deddy Corbuzier yang bisa menginspirasi kita bahwa harus gigih dalam meraih mimpi. Bisa meraih mimpi-mimpi, memotivasi diri sendiri dan orang lain, sekarang jadi keren bukan main, siapa sih yang nggak mau? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page