Holywood Model

Transformasi Calvin Harris, dari Cowok Cupu Sampai Jadi DJ Ganteng Seperti Sekarang

Oleh -

Rasanya wajar kalau seorang artis berparas cantik atau tampan. Bukankah itu salah satu model mereka untuk menjadi artis? Namun, ternyata tak semua artis langsung dilahirkan dengan ketampanan atau kecantikan ala selebritis. Semua butuh usaha dan tentu juga prestasi yang menjadi modal utama agar bertahan di dunia hiburan.

Begitupun dengan sang DJ nomor wahid di dunia, Calvin Harris. Sebelum menjadi seganteng dan seterkenal seperti saat ini, Calvin pun pernah mengalami keterpurukan hingga harus membuatnya pulang kampung. Yuk, intip bagaimana perubahan sang DJ dari cupu hingga jadi DJ terganteng yang juga sudah sah jadi model seksi ini.

1. Jatuh Cinta Dengan EDM Sejak Dulu

Calvin Harris Remaja
Calvin Harris Remaja (via Image Source)

Calvin Harris sudah jatuh cinta pada musik elektronik saat dirinya masih remaja. Tepatnya di usia 15 tahun, Calvin yang bernama asli Adam Richard Wiles mulai tertarik dengan jenis musik ini saat dirinya menggarap demo lagunya. Dan 3 tahun kemudian, saat ia genap berusia 18 tahun, akhirnya Calvin merilis dua single yang masuk dalam kompilasi album club singles. Dengan berbekal dua karyanya ini, Calvin memutuskan untuk memperdalam pengetahuan musiknya di London.

2. Sempat Gagal

Calvin Harris Muda
Calvin Harris Muda (via Image Source)

Ternyata London tak memberikan keuntungan pada Calvin Harris. Selama berjuang di London, hanya satu singlenya yang rilis. Yaitu singlenya yang berjudul “Let Me Know” dengan menggaet Ayah Marar sebagai vokalis. Single ini termasuk dalam album Unabombers’ 2004 live-mix CD Electric Soul, Vol. 2. Hingga bertahun-tahun di London, Calvin tak juga merilis single baru. Kehabisan uang dan tak ada pemasukan, Calvin akhirnya memutuskan untuk pulang kampung dan mempromosikan musik-musik yang dibuatnya lewat sosial media yang dimilikinya.

3. Perjuangan Selama Tujuh Tahun

LAS VEGAS, NV - APRIL 02:  DJ Calvin Harris performs at Surrender Nightclub held at Encore on April 2, 2011 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Michael Tran/WireImage)
LAS VEGAS, NV – DJ Calvin Harris (via Image Source)

Sosial media rupanya membawa peruntungan bagi Calvin Harris. Karyanya dilirik oleh pencari bakat yang bernama Mark Gillespie, dan membuat sosial media Calvin dibanjiri penggemar. Akhirnya, setelah tujuh tahun berjuang, Calvin menandatangani kontrak pertamanya dengan Sony BMG pada tahun 2006. Pada tahun 2007, album pertama Calvin yang bertajuk I Created Disco dilahirkan. Seperti dugaan, albumnya meledak di pasar musik Inggris dan Amerika. Well done, Calvin.

4. Digilai Banyak Wanita

Calvin Harris dan Wanita Dalam Hidupnya
Calvin Harris dan Wanita Dalam Hidupnya (via DailyMail)

Menjadi salah satu DJ dunia, tak membuat Calvin melayang dan lupa diri. Karyanya semakin hari semakin disukai. Kylie Minogue adalah penyanyi wanita pertama yang melirik Calvin untuk diajak berkolaborasi. Selanjutnya, ada berbagai nama penyanyi besar yang digandeng Calvin untuk meramaikan albumnya. Sebut saja Rihanna dan single We Found Love milik mereka sempat menjajaki tangga lagu teratas di berbagai negara. Untuk urusan asmara, Calvin juga laris manis. Dari model pakaian dalam super cantik, Anne Vyalitsyna hingga penyanyi Ellie Goulding dan Rita Ora pernah jatuh dalam pelukan DJ yang sudah seksi ini.

5. Jadi Makin Ganteng dan Menggandeng Taylor Swift

Calvin Harris dan Taylor Swift
Calvin Harris dan Taylor Swift (via Instagram)

Tak hanya ganteng, Calvin juga merupakan DJ no satu di dunia. Pada tahun 2013, Calvin Harris dinobatkan sebagai DJ dengan pendapatan tertinggi yaitu $46 juta atau sekitar 640 Milyar Rupiah. Hmm, mungkin ini yang membuat Taylor Swift klepek-klepek, ya. Calvin dan Taylor terlihat berdua pada pertengahan tahun 2015 lalu. Menurut sejarah kisah asmara Taylor, Calvin merupakan kekasih terlamanya, juga yang tertampan. Foto-foto mesra mereka saat liburan berhasil bikin wanita di seluruh dunia gigit jari karena iri.

6. Sekarang Sudah Single, Benarkah?

Calvin Harris Super Ganteng
Calvin Harris Super Ganteng (via Image Source)

Sayangnya, menginjak bulan ke 15 malah terdengar kabar bahwa hubungan romantis Calvin Harris dan Taylor Swift kini hanya tinggal kenangan. Banyak media berita luar negeri yang mengabarkan bahwa Calvin memutuskan Taylor Swift. Hal ini dikarenakan Calvin merasa terlalu terbebani oleh keinginan Taylor yang ingin segera menikah. Calvin sendiri masih ingin fokus dengan karirnya meski kini ia sudah berusia 32 tahun. Aduh, berita ini benar atau cuma gosip, ya?

Well, umur ternyata tak bisa menjadi patokan seseorang siap atau tidak untuk berkomitmen dalam pernikahan, ya. Semoga saja beritanya tidak benar. Tapi siapa nih yang suka kalau si ganteng Calvin jadi jomblo lagi? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page