Seleb Indonesia

Apa Kabar Amara Lingua? Artis yang Cantiknya Tak Lekang Oleh Waktu

Oleh -

Generasi 90-an pasti kenal dengan grup vokal Lingua. Tak hanya kenal, anak-anak di generasi ini pasti akrab dengan lagu-lagu yang dibawakan oleh tiga personilnya. Memang, lagu-lagu dari Lingua yang hits di tahun 90-an ini sangat nyaman dan ramah di telinga. Salah satunya lagunya adalah Bila Kuingat. Duh, lagu ini bahkan masih bisa dinyanyikan di luar kepala hingga kini.

Amara, merupakan personil paling cantik di Lingua. Yap, Amara memang satu-satunya personil wanita, sedang dua yang lainnya adalah laki-laki. Telah lebih dari 27 tahun berkarir di dunia hiburan tanah air, rupanya kecantikan Amara terlihat tak berkurang sedikit pun. Yuk, intip perjalanan karir Amara yang mampu bertahan hingga kini.

1. Personil Paling Cantik di Lingua

Lingua dulu dan sekarang
Lingua dulu dan sekarang

Bernama lengkap Tuwuh Adijatitesih Amaranggana, Amara lahir di Jakarta 41 tahun yang lalu. Amara pertama kali muncul di layar kaca dengan 3 temannya dalam grup vokal, Lingua di tahun 1989. Lingua, terdiri dari tiga personil. Selain Amara, ada Frans, dan Arie Widiawan. Grup vokal ini sangat hits di tahun 90-an dengan lagu-lagunya yang sangat easy listening dan gampang dihapal, juga didendangkan. Setelah 16 vakum, maret 2016 lalu, Lingua kembali menggebrak Indonesia dengan single barunya, Kau Tak di Sini. Waaa, para penggemar Lingua bisa super happy, nih.

2. Menikah dengan Teman Kecil, sekaligus Partner Bernyanyi

Amara dan Frans serta anak-anak
Amara dan Frans serta anak-anak

Ternyata, Amara sudah dipertemukan dengan jodohnya sejak ia masih kecil. Siapa yang sangka, Amara jatuh cinta dan menikah dengan Frans Mohede, teman kecil, dan sekaligus partner bernyanyinya dalam Lingua. Sayangnya, pernikahan Amara dan Frans tidak mendapat restu dari ibunda Amara yang bernama Itje Komara. Ibu Itje tidak mengijinkan anaknya menikah lantaran perbedaan agama. Seperti yang diketahui, Frans yang berdarah campuran Belanda dan Ambon adalah seorang nasrani. Namun, perbedaan agama ternyata tak mampu memisahkan pasangan Amara dan Frans. Amara dan Frans tetap menikah di Hongkong tahun 1999.

3. Bersiteru dengan Sang Ibunda

Amara dan Frans Mohede
Amara dan Frans Mohede

Perjuangan atas nama cinta pasangan Amara dan Frans sama sekali tak bisa dianggap mudah. Amara dan Frans merupakan pasangan beda agama yang memutuskan untuk tetap menikah, meski restu sang bunda tak kunjung turun. Amara dan Frans menikah di Hongkong tahun 1999 lalu. Tanpa restu, Ibunda Amara pun tampak tak ingin bertemu dengan anaknya karena hal ini. Dan hingga kini, pasangan Amara dan Frans sudah dikaruniai tiga orang anak. Yaitu, Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira, Janitra Nathaniel Sambawikrama, dan  Rajaswa Nathaniel Mohede. Karena cucu-cucunya ini lah, hati sang bunda, Itje Komara melunak. Namun, meski begitu, kabarnya Ibu Itje masih belum bisa menemerima sang menantu.

4. Terjun ke Dunia Peran

Amara dulu dan sekarang
Amara dulu dan sekarang

Grup vokal Lingua merupakan didikan dari Yovie Widianto yang memutuskan untuk vakum sejak tahun 1996. Karenanya, Amara mulai melirik bidang lain dalam dunia hiburan, yaitu akting. Ternyata, selain bernyanyi, Amara juga mempunyai bakat di bidang ini. Artis yang mengawali karirnya juga lewat Gadis Sampul ini berhasil mengukuhkan karir beraktingnya lewat berbagai judul sinetron dan film, seperti  Cinta Tak Pernah Salah, juga Cinta Di Langit Taj Mahal. Hingga kini, Amara masih eksis dan mampu bertahan di antara banyaknya pemain sinetron pendatang baru.

5. Bangun Bisnis Bareng Suami Tercinta

Frans dan Amara dengan anak didiknya di Muah Thai
Frans dan Amara dengan anak didiknya di Muah Thai

Sudah menginjak usia 41 tahun, nyatanya kecantikan Amara masih terlihat jelas di wajahnya. Rupanya, olahraga dan hidup sehat menjadi rahasianya menjaga kecantikan. Tak hanya menjadi rutinitas, Amara bahkan menjadikan olah raga sebagai ladang bisnis. Bersama dengan suaminya, Frans, Amara membangun bisnis, yaitu pusat pelatihan dan promotor Muay Thai di Bali dan Jakarta. Pusat pelatihan milik Frans dan Amara ini sudah dibangun sejak tahun 2007.

Siapa bilang kecantikan bisa luntur dimakan waktu? Nah, Amara membuktikan bahwa kecantikan dan keindahan tubuh bisa dijaga agar bertahan lebih lama. Bagaimana, Amara masih secantik dulu, ya? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page