Entertainment LifeStyle Seleb Indonesia

Seru! Ini Tradisi Unik 6 Seleb Dalam Menyambut Lebaran, Mana nih Yang Kamu Banget?

Oleh -

Tak terasa, hari lebaran tinggal menghitung hari saja. Dan tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang paling ditunggu oleh umat Muslim setelah melakukan puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan. Tak terkecuali bagi para selebritis papan atas tanah air kita. Pasalnya, lebaran merupakan momen berharga di mana mereka bisa libur sejenak dari kesibukkan syuting yang menguras tenaga sehari-sehari.

Mengingat lebaran hanya terjadi setahun sekali, beberapa seleb inipun memiliki tradisi yang unik untuk menyambut hari kemenangan tersebut loh. Dan tentu saja, tradisi yang dilakukan oleh ke 6 seleb di bawah ini diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Mulai dari Nindy hingga Nia Ramadhani, intip yuk, kegiatan apa sih yang akan mereka lakukan dalam menyambut lebaran di tahun 2018 ini? Check this out girls!

1. Nindy, menyiapkan baju kembar untuk keluarga

Mengenakan baju kembaran dengan keluarga memang merupakan hal paling lumrah dan biasa ditemui dalam setiap kalangan. Tak terkecuali bagi seorang penyanyi tanah air, Nindy Ayunda beserta keluarga kecilnya itu. Sudah merupakan tradisi wajib bagi Nindy untuk menyiapkan segala keperluan menjelang hari lebaran, termasuk penentuan outfitnya. Nindy juga mengaku bahwa lebaran di tahun ini, ia akan menyiapkan sekitar 3 baju kembar yang akan keluarganya kenakan untuk halal bihalal. Wah!! seru banget deh yah!

2. Ayushita : Opor adalah makanan wajib saat lebaran!

Lain Nindy, lain pula aktris kenamaan Ayushita. Pentolan dari grup ‘BBB’ ini mungkin lebih memfokuskan diri pada makanan di hari lebaran. Yap, Ayu mengakui bahwa Opor merupakan menu wajib yang harus hadir di tengah-tengah keluarga besar setiap tahunnya. Bahkan ia juga merasakan bahwa lebaran terasa tak lengkap jika tidak ada menu opor saat halal bihalal. Tak heran, jika Ayu pun ‘memaksa’ sang Ibu untuk memasak Opor yang harus dihidangkan dalam merayakan hari kemenangan. Hmmm Yummmy!

3. Nia Ramadhani, Open house hingga bertandang ke rumah nenek Sang Suami

Memiliki keluarga besar, lebaran Nia Ramadhani tentu akan terasa lebih bermakna dan seru. Tak heran jika persiapan Nia untuk hari lebaran di tahun ini pun agak sedikit menyibukkan. Yah, ibu dari 3 anak itu mengakui akan mengadakan acara dengan konsep Open House. Acara ini nantinya akan dihadiri oleh keluarga besar Nia serta Ardi Bakrie.

Tak hanya itu, mengunjungi kediaman nenek Ardi Bakrie juga merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan saat lebaran tiba.¬†“Ke rumah nenek suami aku. Itu ada ketupat sayur dan empal rendang enak banget. Dibikin pas Lebaran doang. Selalu setiap puasa pertama dan terakhir kita buka puasa bareng keluarga besar” ungkapnya pada salah satu sumber media.

4. Jenita Janet, desain baju lebaran untuk diri sendiri dan bisnis

Mungkin Jenita Janet bisa dikatakan memiliki jiwa bisnis yang luar biasa. Bagaimana tidak, persiapan lebaran di tahun ini, penyanyi dangdut cantik itu mengakui tengah menjadi designer dadakan. Yah, tak hanya mendesain baju lebaran untuk diri sendiri. Namun, Janet juga mendesain beberapa model baju lebaran wanita yang akan ia pasarkan secara online. Setiap tahunnya, penyanyi yang kerap menggunakan wig itu memiliki tradisi untuk membuat pakaian lebaran dengan desain sendiri. Namun tahun ini nampaknya Janet ingin mencoba peruntungannya di bidang fashion. Wah, sukses selalu ya!

5. Indra L Bruggman, membasuh serta mencium kaki sang Ibunda

Siapa sangka, di balik paras tampan serta tubuh kekarnya, Indra merupakan seorang anak mama? Yah, ia mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang Ibu. Oleh karena itu setiap lebaran tiba, Indra melakukan tradisi membasuh kaki sang Ibu serta menciumnya.

“Paling setelah salat ied kita kumpul sama semua keluarga, terus kita semua cuci dan cium kaki mama udah gitu aja,”

Indra mengakui bahwa hal ini merupakan berkah tersendiri serta bentuk terimakasih yang ia lakukan untuk wanita yang telah melahirkannya itu. Ughhhh, ini mah so sweet ya!

6. Lolita, silaturahmi ke rumah para sahabat

Lolita Agustine memang tidak merayakan lebaran sepenuhnya mengingat perbedaan keyakinan yang ia anut. Walaupun begitu, ia juga memiliki tradisi yang rutin dilakukan saat lebaran tiap tahunnya loh. Yap, Lolita sendiri  memilih untuk stay di Jakarta sembari mengunjungi kediaman para sahabatnya yang sedang merayakan lebaran. Hal ini ia lakukan sebagai bentuk dari menghormati para sahabatnya yang merayakan hari kemenangan.

Waaahhhh, hari lebaran memang memiliki makna tersendiri yah bagi setiap orang yang merayakannya. Lalu, bagaimana nih dengan persiapan lebaran kamu? Apa saja yang harus disiapkan dan menjadi hal wajib setiap tahunnya? Sharing ke kita yah! Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page