Entertainment Seleb Indonesia

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Terjerat Kasus Narkoba, Begini Fakta di Balik Penangkapannya. Nomer 4 Bikin Heran!

Oleh -

Belum lama setelah kabar penangkapan Ammar Zoni dan Pretty Asmara beredar, kini dua artis kondang tanah air kembali diberitakan tengah tersandung kasus narkoba. Mereka adalah pasangan selebriti Tora Sudiro dan Mieke Amalia.

Bak petir di siang bolong, penangkapan Tora dan Mieke sontak membuat netizen heboh. Dunia maya pun dipenuhi dengan berita pasangan suami istri yang menikah pada tahun 2009 ini. Seperti apa fakta di balik penangkapan Tora dan Mieke? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

1. Ditangkap polisi di kediaman mereka

Tora dan Mieke ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan di kediaman mereka yang berlokasi di Bali View, Ciputat, Tangerang Selatan. Kejadian itu berlangsung pada Kamis, 3 Agustus 2017 kemarin pukul 10.00 WIB. Saat polisi datang ke lokasi, baik Tora maupun Mieke sama-sama sedang berada di rumah. Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya, saat ditangkap Tora mengenakan kaos berwarna putih dan celana cokelat. Sedangkan sang istri mengenakan kaos abu-abu dengan celana hitam bergaris dalam keadaan rambut basah dan kusut.

2. Temukan barang bukti

Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa 30 butir Dulmolid. Pil tersebut termasuk salah satu jenis Benzo yang biasa digunakan sebagai obat penenang atau obat tidur. Meski Benzo tidak dikategorikan sebagai narkotika, obat ini masuk dalam jenis psikotropika golongan IV. Penggunaannya hanya diperbolehkan jika ada indikasi dari dokter. Tanpa seijin dokter, menggunakan Benzo termasuk penyalahgunaan dan masuk dalam pasal 62 UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

3. Konsumsi sebagai obat tidur

Tora dan Mieke dikabarkan telah mengkonsumsi Dulmolid selama setahun belakangan. Pil tersebut mereka gunakan sebagai obat tidur, bukan untuk bersenang-senang apalagi menyalah gunakan. Setelah dites oleh pihak kepolisian urine keduanya pun dinyatakan positif mengandung Benzo.

4. Tidak tau Dulmolid termasuk psikotropika

Meski disebut-sebut telah mengkonsumsi Dulmolid selama setahun, tapi ternyata Tora dan Mieke tidak tau menau jika pil yang mereka minum termasuk dalam jenis psikotropika. Mereka membeli obat tersebut dari seorang teman dengan harga 225 ribu per stripnya. Menurut pengakuan, mereka ditawari karena mengalami susah tidur.

5. Mengalami syok

Setelah kabar penangkapan Tora dan Mieke beredar, salah satu anggota keluarga mereka datang menjenguk ke kantor polisi. Orang tersebut adalah Adhitya Mutiara Putra, sepupu dari Tora Sudiro. Menurut pengakuan Adhitya, baik Tora maupun Mieke sama-sama mengalami syok. Keduanya lebih banyak diam dan terlihat down.

6. Netizen pertanyakan nasib Mieke

Saat ini Mieke Amalia diketahui sedang membintangi sinetron hits “Dunia Terbalik” bersama sejumlah artis lainnya seperti Agus Kuncoro, Indra Birowo, dan Sutan Simatupang. Setelah kabar penangkapan Mieke oleh polisi beredar, netizen pun mulai menanyakan bagaimana nasib wanita yang memerankan tokoh Ceu Yoyoh itu. Rencananya pihak kru sinetron akan membahas nasib Mieke dalam “Dunia Terbalik” hari ini.

Inilah beberapa fakta di balik penangkapan Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Semoga masalahnya yang menimpa keduanya bisa segera selesai, ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page