Seleb Indonesia

Tommy Kurniawan Nikahi Lisya Dengan Mahar Rp 30 Juta?

Oleh -

Penantian Tommy Kurniawan untuk melepas masa duda berakhir sudah pada hari Minggu (18/2) kemarin. Bertempat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, aktor berusia 33 tahun itu menggelar akad nikah dan mempersunting Lisya Nurrahmi dalam balutan busana serba putih.

Pemilihan Aceh sebagai lokasinya karena rupanya Lisya berasal dari sana. Perempuan berhijab yang diketahui melakukan taaruf dengan Tommy sejak pertengahan 2017 silam itu bahkan tercatat pernah jadi finalis Puteri Indonesia 2011, perwakilan Aceh. Meskipun dilangsungkan di Aceh, terlihat beberapa selebritis yang turut hadir seperti Teuku Wisnu, Sahrul Gunawan, Ibnu Jamil dan David Chalik.

Ijab Kabul sendiri dimulai pada pukul delapan pagi dengan ayah kandung Lisya, Syahrul, yang menjadi wali pernikahan. “Saya nikahkan anak kandung saya, Lisya Nurrahmi, dengan mahar 15 mayam emas,” yang langsung dijawab mantap oleh Tommy, “Saya terima nikahnya anak kandung bapak untuk saya, dengan mahar 15 mayam emas tunai,” seperti dilansir Tribun News.

Mahar dalam bentuk mayam emas tunai sendiri memang merupakan tradisi wajib pernikahan saat hendak meminang perempuan Aceh. Adat Aceh menyebut kalau mayam adalah serupa mahar yang nilainya luar biasa mahal dengan jumlahnya tidak memiliki ketentuan khusus, karena tergantung pihak perempuan.

Biasanya besaran mayam untuk menikahi perempuan Aceh berkisar antara 3 hingga 30 mayam. Karena mayam berpatok pada harga emas, nilainya tidak bisa dipastikan. Misalkan kini harga emas satu gram mencapai Rp 500 ribu, maka satu mayam bisa sekitar Rp 1,6 juta. Hanya saja saat ini, satu mayam diperkirakan menyentuh angka Rp 2 juta. Sehingga jika Tommy memberikan 15 mayam sebagai mahar meminang Lisya, maka besaran uangnya sekitar Rp 30 juta.

Bicara soal hubungan Tommy dan Lisya, memang relatif tidak terendus media. Memilih memulai hubungan dengan taaruf, Tommy mengakui jika dirinya punya banyak kemiripan dengan alumni prodi Keperawatan di Universitas Syiah Kuala, Aceh itu. Jika ini adalah pernikahan pertama Lisya, maka ini adalah yang kedua bagi Tommy.

Karena aktor yang kini tengah sibuk mempromosikan film EIFFEL I’M IN LOVE 2 itu sudah pernah menikah dengan Fatimah Tania Nadira pada 11 April 2011. Sayang, pernikahan yang dikaruniai dua orang anak itu kandas pada 29 Maret 2017. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page