March 29, 2024

Joker [image source]

Gosip – Jika Anda adalah penggemar film superhero pasti akrab dengan istilah Villain. Istilah tersebut digunakan untuk menyebut tokoh antagonis atau musuh dari sang pahlawan. Tak bisa dipungkiri jika tokoh antagonis memang penting dalam sebuah film.

Apalagi jika film tersebut bergenre action dan mengusung tema superhero. Semakin “gila” dan unik villainnya, maka film tersebut juga akan semakin menarik. Bahkan tak jarang tokoh jahat tersebut malah lebih menarik perhatian penonton dari tokoh utamanya. Seperti beberapa tokoh gila dalam film superhero berikut ini.

1. Joker

“Why so serious” begitulah jargon dari si Joker. Jika Anda pernah menonton atau bahkan menggemari film Batman pasti perhatian Anda juga banyak teralihkan pada tokoh jahatnya yang sukses membuat para penonton jadi ikutan geram dengan ulah-ulahnya. Si Joker itulah yang menjadi tokoh jahatnya.

Joker [image source]
Joker [image source]
Dalam film, karakter Joker pernah dimainkan oleh Heath Ledger. Sayang aktor legendaris tersebut telah meninggal dunia. Padahal, peran apiknya dalam film Batman mampu membuatnya jadi idola para penonton meski menjadi tokoh jahat dan dalang di balik semua kerusuhan di Gotham City.

2. Harley Quinn

Di film Batman, bukan hanya Joker yang menjadi tokoh jahat paling diidolakan. Namun ada satu lagi karakter protagonis yang juga  menarik perhatian dan mengundang decak kagum para penonton. Yap, dia adalah Harley Quinn  yang tak lain dan tak bukan adalah kekasih dari Joker.

Harley Quinn [image source]
Harley Quinn [image source]
Sebenarnya, Harley Quin adalah seorang psikiatris yang menangani Joker. Namun siapa sangka justru ia jatuh cinta pada Joker. Bahkan ia ikut-ikutan dandan seperti badut dan menuruti semua kemauan kekasihnya itu, termasuk untuk membunuh orang dan membuat kerusuhan.

3. Loki

Loki adalah karakter jahat yang muncul dalam film Thor. Ia diceritakan sebagai adik dari sang tokoh utama yaitu Thor. Namun Loki kemudian membelot dan menjadi jahat setelah ia mengetahui identitas aslinya. Karakternya yang  licik sukses membuat penonton jadi gemas padanya.

Loki [image source]
Loki [image source]
Namun ternyata kesuksesan Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston juga mampu membuat banyak penonton yang ngefans berat pada Loki. Selain di film Thor, Loki juga muncul di film The Avangers.

4. The Scarecrow

Kali ini tokoh gila datang lagi dari film Batman. Jika tadi ada pasangan Joker dan Harley Quinn, kali  ini ada Scarecrow. Tokoh antagonis saat ini mungkin lebih menyeramkan dari yang sebelumnya. Scarecrow muncul dalam film Batman Begins.

Scarecrow [image source]
Scarecrow [image source]
Film tersebut rilis pada tahun 2005. Dan aktor yang dipercaya dan sukses memerankan Scarecrow adalah Cillian Murphy. Yang paling menarik dari Scarecrow adalah ia bisa berubah menjadi monster menakutkan dan juga kejam yang disebut dengan Scarebeast.

Itulah beberapa tokoh gila dalam film superhero yang malah banyak diidolakan. Lalu yang manakah yang paling kamu favoritkan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *