January 6, 2024

Sinetron dan film kolasal kini memang benar-benar ditinggalkan. Banyak dari masyarakat kita yang lebih tertarik dengan sinetron cinta-cintaan anak remaja masa kini. Bukan hanya itu, mereka juga lebih menyukai acara infotainment yang belakangan ini sering mendapatkan kritikan keras dari berbagai pihak.

Pun ditinggalkan, ternyata ada beberapa sinetron yang hingga kini masih diharapkan oleh netizen diputar kembali. Yap, sepertinya mereka merindukan tokoh-tokoh antagonis kolosal yang dulunya sangat menyeramkan dan mengerikan. Salah satunya berikut ini!

1. Mak Lampir yang Terkenal dengan Suara Menggelegarnya

Masih ingat dengan tokoh Mak Lampir? Well, bagi generasi tahun 90-an pasti tahu betul dengan sosok Mak lampir. Yap, wanita tua ini merupakan seorang pendekar yang menghalalkan segala cara untuk menambah kesaktian. Bahkan untuk kebal dengan segala hal, ia rela mencari tumbal dan melakukan pertapaan agar semakin sakti. Selain dikenal kejam dan jahat, suara dari Mak Lampir juga membuat banyak penonton ketakutan. Mungkin kamu salah satunya.

Tokoh Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi ini sendiri sukses dimainkan oleh artis senior bernama Farida Pasha. Nenek dari Ify Blink ini rela memoles wajah cantiknya dan terlihat menyeramkan di depan kamera. Bukan hanya berpakaian compang camping, Farida juga rela menggunakan wig dan berias menyeramkan. Sayang, kini Farida sudah cukup lama menghilang dari dunia hiburan. Ia lebih fokus menikmati masa tuanya dengan sang keluarga.

2. Si Cantik di Dendam Nyi Pelet

Bukan hanya Misteri Gunung Merapi, Dendam Nyi Pelet juga menjadi salah satu sinetron yang cukup hits beberapa tahun lalu. Sinetron kolosal yang menceritakan sosok Nyi di Gunung Ceremai ini sukses memikat hati banyak penonton lantaran ceritanya yang unik dan apik. Selain karena ceritanya, kecantikan dari Nyi Pelet juga membuat banyak orang betah menonton sinetron ini.

Jahat, ingin hidup abadi dan menggunakan paras ayunya untuk menjalin hubungan asmara dengan perjaka muda, peran satu ini sukses dimainkan oleh Nana Khairina. Namanya Nana sendiri terkenal berkat sinetron satu ini. Bahkan banyak sekali yang mengidolakan artis 36 tahun. Sayang, kepopulerannya hancur ketika dikabarkan hamil di luar nikah dan menikah dengan Robin Walia pada tahun 2002 lalu.

3. Pengikut Setia Mak Lampir

Selain Mak Lampir, ada satu lagi tokoh yang tak kalah hits di sinetron Misteri Gunung Merapi. Bahkan saking hitsnya, banyak sekali penonton khususnya anak kecil yang mulai penasaran dengan sosok dibalik tokoh tersebut. Ialah Grandong, cucu Mak Lampir yang tumbuh menjadi hantu sakti mandraguna yang meneruskan kejahatan sang nenek.

Grandong sendiri terbilang cukup unik dibandingkan tokoh antagonis sinetron kolosal lainnya. Ia identik dengan pakaian serba hitam, berkulit hijau dan memiliki mata yang dilingkari dengan warna merah. Selain itu, wajahnya makin menyeramkan dengan dua siung di giginya. Grandong kecil sendiri diperankan oleh Deo pada Misteri Gunung Merapi 2. Grandong dewasa sendiri diperankan oleh pria bernama Kiki. Nah, siapa nih yang tahu sosok tokoh Grandong ini?

4. Nyai Sunti, Samaran dari Mak Lampir

Masih dalam sinetron Misteri Gunung Merapi, ada sosok lain yang tak kalah menggemaskan dan diingat hingga saat ini. Ialah Nyai Sunti yang muncul dalam Misteri Gunung Merapi pertama. Nyai Sunti sendiri merupakan jelmaan dari Mak Lampir yang tengah menyamar di perkampunangn. Berbeda dengan Mak Lampir, Nyai Sunti hanya muncul sebentar di sinetron ini.

Nyai Sunti sendiri diperankan oleh Yurike Prastika yang sempat sukses setelah beradegan panas lewat film Pembalasan Ratu Pantai Selatan. Berbeda dengan Farida Pasha, hingga kini Yurike masih aktif di dunia hiburan. Belakangan ini, Yurike muncul sebagai pengisi acara dalam talkshow yang dibawakan oleh Sule dan Andre Taulany. Ialah Ini Talkshow yang cukup hits sejak tahun lalu.

Nah, itu dia para tokoh antagonis yang hits berkat sinetron kolosal. Dari keempat tokoh di atas, mana nih yang paling kamu ingat hingga tak bisa tidur?

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *