Musik

Titiek Puspa Kembali Berkarya Melalui Duta Cinta

Oleh -

Penyanyi senior Titiek Puspa kembali menghasilkan karya terbarunya yang dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia berupa album musik berjudul Duta Cinta : Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia. Alya, Elsa, Daniel, David, Fidania, Kinanti, Helen, Inara, Olivia, dan Jameela terpilih untuk memperkuat Duta Cinta pada medio 2014.

Kesepuluh anak berbakat tersebut memamerkan kebolehan mereka dengan membawakan beberapa lagu dari album yang semua lagunya ditulis oleh Titiek Puspa. Lagu itu bergenre variatif diantaranya dangdut, pop, hiphop, bahkan rock. Selain itu, ada aksi teatrikal jenaka namun menonjolkan rasa bangga menjadi bagian dari Indonesia.

Album itu berisi lagu-lagu dengan lirik yang bertema cinta Tanah Air, cinta kepada orangtua, pemberi semangat, dikemas dalam perpaduan musik masa kini dengan melodi khas daerah. Album Duta Cinta pun melibatkan musisi ternama dalam proses produksi seperti Addie MS, Andi Riyanto, Tohpati, Henri Lamiri, Ivan Gojaya, Abram Lembono.

Titiek Puspa dan Duta Cinta via kompas
Titiek Puspa dan Duta Cinta via kompas

Awalnya, kelompok ini terbentuk atas keprihatinan Titiek Puspa yang menilai bahwa lagu-lagu yang beredar di telinga masyarakat tidak layak untuk diperdengarkan ke kalangan anak kecil. “Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak untuk bergembira, tapi juga bisa memupuk nilai-nilai budi pekerti dan juga cinta Tanah Air. Kenapa saya begitu sedih karena anak-anak Indonesia tak punya lagu yang harusnya dia mengerti sebagai anak-anak yang dia butuhkan lagu kebanggan cinta kasih Indonesia,” kata Titiek Puspa.

Tak main-main, wanita yang akrab disapa Eyang Titiek tersebut langsung menggelar audisi 80 orang anak-anak usia 13-16 tahun sejak 2014 dan kini terpilih 10 orang dalam grup vokal Duta Cinta. Bukan hanya bernyanyi, sepuluh anak itu pun harus bisa menari dan berakting. Mereka berasal dari beragam suku dari Sabang sampai Merauke, bahkan ada yang berdarah campuran. Grup yang terbentuk pada tahun 2015 ini resmi merilis album perdana berjudul Duta Cinta : Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia yang terdiri dari delapan lagu di antaranya Aku Bangga Jadi Anak Indonesia, Lagu Untuk Bunda, Cintailah Cinta, Kau dan Aku Indonesia, Cibung Cibung, Hallo Hallo, Hono Hini, Menabung, Gang Kelinci dan Indonesia Pusaka. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?