Entertainment Seleb Indonesia tips trik

Sibuk Berat, Ini Rahasia Para Artis Agar Puasa Tetap Bugar

Oleh -

Badan lemas memang jadi masalah utama saat berpuasa. Akibatnya kita jadi malas deh buat beraktivitas. Kalau begini, puasa kita malah nggak bermanfaat kan?

Nah, kali ini ada beberapa artis cantik yang membagikan tips agar kita tetap bugar saat berpuasa. Meskipun punya segudang aktivitas di bulan Ramadan, mereka tetap berstamina hingga berbuka. Apa aja tipsnya? Simak yuk!

1. Diva Pop Indonesia Banyak Makan Buah dan Sayur

Salah satu diva Indonesia, Krisdayanti selalu menjaga stamina tubuhnya saat berpuasa. Dirinya pun tak ingin sembarangan dalam memilih makanan. Artis cantik ini selalu mengonsumsi makanan sehat untuk sahur dan berbuka. Sayur dan buah selalu menjadi menu keluarga yang wajib ada selama bulan puasa. Tak heran Krisdayanti selalu terlihat segar meskipun disibukkan dengan aktivitas menyanyi selama Ramadan.

2. Wajah Bening Berseri Karena Banyak Minum Air Putih

Pesinetron cantik, Ririn Ekawati juga punya tips jitu agar tetap kuat berpuasa. Ririn tak pernah lupa untuk minum air putih saat sahur. Selain itu, dirinya tetap melakukan olahraga ringan seperti pilates dan yoga ketika bangun tidur. Olahraga ini hanya perlu waktu 10 hingga 15 menit. Menurut Ririn, tak masalah untuk tetap berolahraga meskipun tak makan dan minum. Olahraga justru tidak akan menambah tenaga kita untuk menjalankan puasa seharian penuh.

3. Vitamin untuk Jaga Kesehatan Aura Kasih

Dunia entertainment yang padat tak membuat penyanyi cantik Aura Kasih meninggalkan kewajibannya untuk berpuasa. Ternyata dirinya tak pernah lupa untuk mengonsumsi multi vitamin saat sahur dan berbuka. Inilah rahasia dirinya tetap merasa bugar saat berpuasa. Aura mengatakan bahwa puasa adalah momen yang tepat untuk berkarya dan bukan untuk malas-malasan sepanjang hari.

4. Buah Kurma, Penambah Energi di Bulan Puasa

Berbuka dengan kurma ternyata mempunyai manfaat yang menakjubkan. Buah kurma dapat menambah energi kita saat berpuasa. Manfaat ini pun sudah dibuktikan oleh Indah Dewi Pertiwi. IDP, sapaan penyanyi cantik ini selalu mengonsumsi vitamin dan kurma saat sahur. Dirinya mengatakan bahwa sahur memerlukan asupan energi yang seimbang. Kurma dapat menjadi tambahan protein untuk sahur dan berbuka. IDP pun selalu menyempatkan diri untuk berolahraga sore selama satu jam sebelum berbuka. Kebiasaan ini membuat tubuhnya tetap sehat dan segar selama bulan puasa.

5. Tidur Siang Bikin Puasa Berpahala dan Bertenaga

Siapa yang tak kenal dengan Maudy Ayunda, artis berbakat dan pintar ini ternyata tak pernah merasa lemas saat berpuasa. Maudy punya trik tersendiri untuk menjalani berbagai aktivitas saat berpuasa. Menurutnya, makan sahur adalah hal yang wajib dijalani. Jangan sampai nggak sahur karena makan sahur yang membuat kita mendapatkan cukup energi di siang hari. Minum air putih saat sahur dan tidur siang selama 2 hingga 3 jam dapat membantu kita agar tetap kuat beribadah sambil beraktivitas seharian.

6. Meski Puasa Tetap Rajin Olahraga

Melanie Putria juga tak khawatir dengan bulan puasa. Melanie tetap giat berolahraga saat bulan Ramadan. Melanie berolahraga mulai dua hingga tiga kali dalam satu minggu. Dirinya berjalan-jalan di kompleks setelah sahur. Jalan-jalan santai ini dapat meregangkan otot yang kaku. Berbuka juga menjadi waktu yang tepat untuk olahraga. Jogging ringan selama satu jam justru dapat membuat tubuh tetap kuat. Jangan mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak dan asam yang tinggi. Melanie menuturkan dengan menjaga pola makan dan melakukan olahraga ringan, puasa justru menjadi lebih lancar karena badan lebih sehat dan tubuh juga mendapatkan cukup nutrisi.

Nah itu dia tips puasa ala artis-artis cantik kita, meskipun simple, tapi patut dicoba loh biar kuat menjalani ibadah puasa. Next

Apakah Kamu Setuju?