Entertainment inspirasi inspirasi Lentera relationship Seleb Indonesia tips trik

Jadi Keluarga Panutan, Ini 5 Tips Keluarga Harmonis A La Maya Septha

Oleh -

Bagi beberapa orang, menikah merupakan sebuah keputusan besar dalam hidup mereka. Pasalnya, bukan hanya menyatukan dua insan yang saling mencintai, tetapi juga menyatukan keluarga besar dan juga pemikiran. Menjalani pernikahan memang tak mudah, tetapi tidak menjadikan banyak pasangan menyerah.

Seperti halnya Maya Septha yang telah menjalani pernikahan selama 6 tahun bersama Krisna Wardhana Sidarta. Ia tak menyerah sesulit apa pun masalah yang ia hadapi, karena itulah ia membagikan tips-tips berumah tangga agar pasangan lain juga bisa bertahan. Yuk simak rangkuman tips Maya Septha dalam berumah tangga di bawah ini!

1. Bersifat dewasa

Terkadang, umur dijadikan patokan untuk menikah, jika sudah cukup umur sebaiknya segera menikah. Tapi menurut Maya, menikah bukanlah soal umur melainkan perihal kedewasaan. Hanya orang-orang bersifat dewasa yang mampu mempertahankan rumah tangga.

Karena orang bersifat dewasa bisa mengalah untuk kepentingan bersama juga memiliki komitmen. Jika tidak dewasa, cenderung memikirkan keuntungan apa yang didapat untuk diri sendiri. Sedangkan, terdapat dua orang dalam pernikahan. Buat Maya, setiap hal baik yang dilakukan dalam hubungan akan membawa ke pernikahan yang baik pula.

2. Pemahaman sangat dibutuhkan

Perselisihan pendapat tak bisa dipungkiri ketika kita hidup bersama orang lain, walau pun bersama orang yang kita cintai dan hidup bersama bertahun-tahun lamanya. Maka itu, Maya memberi saran kepada pasangan di luar sana untuk mencari pengertian terlebih dahulu. Pengertian yang ia maksud adalah tentang perbedaan karakter pria dan wanita. Hal ini ditujukan untuk mengurangi argumen dan kesalahpahaman antar pasangan.

Karakter dan juga pemikiran perempuan sangatlah berbeda, tak ada salahnya sebelum mengungkapkan pendapat atau melakukan sesuatu untuk pasangan, terlebih dulu mencari pengertian tersebut. Kalau sudah saling memahami, akan terasa lebih baik bukan?

3. Pacaran setelah bekerja

Bukan hanya memberi tips untuk orang-orang yang sudah menikah, Maya juga memberikan “wejangan” untuk pasangan yang masih dalam status pacaran. Maya berpikiran bahwa akan lebih baik kalau berpacaran saat masing-masing dari pasangan sudah menyelesaikan pendidikan mereka dan sudah bekerja agar memang bertujuan untuk maju ke jenjang berikutnya.

Maya mengajak followersnya yang masih pacaran untuk berpikir ke depan, bahwa akan ada banyak tanggungan yang harus mereka lalui. Jadi, berpacaranlah setelah bekerja agar lebih mapan dari segi finansial. Setuju nggak?

4. Perubahan dalam pernikahan

6 tahun menikah dan 13,5 tahun mengenal sang suami, Maya mengaku ada banyak perubahan yang terjadi diantara mereka. Bagi Maya, perubahan akan selalu ada, sebelum maupun setelah menikah, karena memang manusia akan selalu berubah. Tentunya, yang dimaksud Maya berubah menjadi lebih baik lagi.

Gimana sih caranya mengimbangi perubahan pasangan? Nah, Maya punya tipsnya nih! Update segala sesuatu tentang hubungan, ngobrol yang banyak untuk lebih mendalami tentang perubahan yang dialami pasangan. Pasti nggak mudah saat mengalami perubahan, tapi introspeksi diri bisa jadi jalan agar bisa saling mengimbangi.

5. Rahasia keluarga harmonis

Selama pernikahan mereka, Maya dan Krisna tak pernah diterpa isu miring justru selalu terlihat harmonis. Rahasia di balik keharmonisan antara Maya dan Krisna adalah Maya begitu menghormati suaminya dan Krisna mengasihi istrinya.

Menjaga perasaan suami sangat penting bagi terciptanya keharmonisan rumah tangga Maya, begitu pula dengan memberi perhatian dengan mendengar cerita dan memberi respon kepada istri dari Krisna. Keduanya saling bekerja sama untuk menciptakan keluarga yang harmonis. Sweet banget kan?

Maya memang kerap membagikan momen manis bersama keluarga kecilnya, apalagi disertai dengan tips dan nasihat tentang pernikahan mereka. Nggak heran, Maya dan Krisna menjadi salah satu family goals dan panutan dari banyak orang. Tips-tips dari Maya bukan cuma berguna bagi pasangan suami istri loh, tapi untuk kalian yang akan melangkah ke jenjang pernikahan. Prev

Apakah Kamu Setuju?

next page