fashion LifeStyle tips trik

7 Tips Berpakaian untuk Cewek Mungil agar Terlihat Lebih Tinggi dan Langsing

Oleh -

Memiliki tubuh mungil atau pendek kadang membuat sebagian orang merasa nggak percaya diri. Padahal, dengan tubuh yang mungil memiliki kelebihan yaitu, kamu akan terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Yang menjadi masalah bagi orang-orang dengan tubuh mungil adalah soal penampilan dan cara berpakaian agar tubuh nggak terkesan tenggelam tertimbun baju. Untuk mengatasinya, berikut ini beberapa tips berpakaian agar dapat meninggalkan kesan jenjang pada tubuh,

1. Cara memadukan kaos dan rok

Bagi perempuan bertubuh mungil, memilih pakaian yang tepat adalah salah satu cara untuk membuat  penampilan jadi lebih menarik. Agar tubuh terlihat ramping dan tinggi, hindari pemakaian kaos atau atasan yang longgar. Jika terpaksa memakai atasan longgar, kamu bisa memasukkannya ke dalam rok yang kamu pakai Cara ini dapat menonjolkan bentuk pinggang dan kakimu akan terlihat lebih jenjang.

2. Hindari sabuk dan sepatu berwarna gelap

Jika kamu suka mengenakan sepatu atau sandal dengan tali di bagian pergelangan, sebaiknya pilih warna yang cocok atau senada dengan kulitmu. Sebab, alas kaki dengan warna bertabrakan dan bentuk yang besar dapat membuat kaki terlihat ,lebih pendek. Selain itu aksesoris seperti sabuk yang berukuran lebar dapat membuat pinggangmu terlihat lebih besar. Jadi ada baiknya kurangi aksesoris yang nggak terlalu berguna. Simpler is better!

3. Pilih jaket atau blazzer yang tepat

Perempuan bertubuh mungil sebaiknya menghindari penggunaan jaket, jas, atau blazer yang tebal dan memanjang. Karena pakaian jenis ini dapat membuat kaki terlihat lebih pendek dan terkesan berat. Jika ingin menggenakan jaket untuk melengkapi penampilan, pilihlah yang berukuran kecil atau cropped dengan panjang sepinggang atau sedikit ke bawah. Selain itu, bawa tas kecil dengan lebar tidak lebih dari 10-11 inci agar tidak terlihat berat dan repot.

4. Pilih cardigan panjang yang nggak tebal

Siapa bilang perempuan bertubuh mungil nggak bagus pakai cardigan panjang? Malah pakaian ini dapat membuatmu terlihat lebih tinggi tanpa bantuan sepatu hak. Syaratnya, pilih cardigan dengan bahan yang nggak terlalu tebal serta detail yang nggak mencolok. Agar dapat dimix and match, pilih aja cardigan dengan satu warna tanpa corak.

5. Pakai dress yang ramping

Bagi perempuan bertubuh mungil, memilih gaun juga nggak bisa sembarangan. Gaun berbentuk besar dengan bahan tebal dapat membuat tubuh si mungil terlihat semakin pendek dan lebar. Sebaiknya pilih dress berbentuk ramping dengan jahitan di bagian pinggang agar tubuh semakin terlihat jenjang.

6. Memilih warna baju yang pas

Memilih warna baju yang tepat terkadang diabaikan oleh banyak orang, padahal hal sepele ini juga berpengaruh pada penampilan. Pemakaian baju dengan warna kontras dapat membuat tubuh terlihat pendek. Cara terbaik untuk mendapatkan penampilan yang menarik, pilihlah celana dan atasan dengan warna yang senada atau cocok.

7. Cara tepat padukan celana jeans dan atasan

Yang terakhir adalah cara memadu padankan celana jeans dengan atasan. Bagi wanita bertubuh mungil sebaiknya kombinasikan celana jeans berpinggang tinggi dengan cropped top. Tampilan ini akan memberi kesan jenjang dan ramping pada tubuhmu.

Inilah 7 tips berpakaian bagi perempuan bertubuh mungil agar terlihat lebih jenjang. Hal paling penting yang harus kalian ingat adalah simpler is better, karena semakin ramai dan bertumpuk pakaianmu hanya akan memperburuk penampilan. Selamat mencoba!

  Next

Apakah Kamu Setuju?