Seleb Indonesia

Berhijab dan Tak Ngotot Hapus Foto Lama, Alasan Tika Bravani Ngena Banget

Oleh -

Banyaknya selebritis cantik yang memutuskan untuk berhijab di awal tahun 2018 ini sepertinya diikuti oleh aktris cantik Tika Bravani. Ya, sejak awal Maret 2018 ini, istri dari aktor Dimas Aditya itu memutuskan untuk berhijab.

Perjalanan aktris kelahiran Denpasar ini untuk berhijab memang dimulai setelah dirinya pulang umrah. Ada sebuah cerita menarik yang dirasakan Tika di Mekkah sehingga membuat dia berhijab. Rupanya saat berada di sekitar ka’bah, perempuan berusia 28 tahun itu berjumpa dengan orang asing yang kaget melihat fotonya di paspor tak berhijab padahal dirinya adalah seorang Muslim dan berasal dari Indonesia, negara dengan mayoritas warga Islam terbesar di dunia.

Seperti dilansir JPNN, teguran itu rupanya membuat hati kecil Tika terketuk. Tika yang sudah mempertanyakan mengenai kewajiban hijab kepada beberapa orang itu pun akhirnya mendapat hidayah. Pulang dari umrah, praih Piala Citra untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2014 ini pun memutuskan untuk berhijab.

Tidak melepas hijabnya hingga dua minggu usai umrah, sang suami rupanya sempat kaget. Pilihannya untuk berhijab membuat Tika meraih banyak pujian. Namun Tika juga mendapatkan banyak masukan untuk menghapus foto-foto lamanya yang tidak mengenakan hijab di akun media sosialnya.

Hanya saja Tika menanggapi komentar untuk segera menghapus foto-foto lamanya yang tak berhijab itu dengan bijaksana. Pemeran Denok dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini menulis lewat Instastory, ‘Terimakasih atas sarannya tentang menghapus foto masa lalu saya. Tapi maaf jempol untuk hapus hanya ada dua. Hidup saya pun bukan hanya di sosial media. Jadi, tolong sabar dan jangan suruh saya lagi dengan menakutinya sebagai dosa jariyah. Allah yang saya kenal Maha Pengampun. Kalau bisa, kalian juga tolong saya dengan tidak melihat masa lalu saya. Hidup maju ke depan aja yuk’.

Tanggapan Tika ini pun membuatnya meraih banyak dukungan:

@mmarssh: sip nih gak lebay kaya yg sebelah

@bebou2392: Mantab!! Suka sekali sayaaaa… gak lebay kaya artis yang itu lhooo.. gak ‘pamer’ !

@oktaaqueen: Artis cerdas , tdk mudah goyah akan jempol jahat netizen yg sok bener dlm segala hal 😅

@libazcongor: Bhahahha… daripada Ngurusin Dosa Jariyah orang, mending urusin tuh Amal Jariyah masing masing, Udah banyak ? 😁

@denio_store: Kata2nya luar biasa 👍👍 salut Next

Apakah Kamu Setuju?

next page