Film

Thomas Gibson Resmi Dipecat Dari Criminal Minds

Oleh -

Dampak sikap kasar Thomas Gibson dengan menendang seorang penulis naskah, tampaknya berbuah pemecatan dirinya dari film Criminal Minds. Pihak studio mengungkapkan detail mengenai bagaimana mengakhiri karakter yang diperankan Gibson dalam film seri itu.

Setelah pemecatan tersebut diumumkan, Gibson memberikan pernyataannya. “Saya sangat mencintai Criminal Minds, mencurahkan hati dan jiwa saya selama 12 tahun terakhir. Saya berharap bisa bersama sampai (Criminal Minds) berakhir, tetapi itu tidak mungkin lagi. Saya mengucapkan terima kasih pada penulis, produser, aktor, kru kami yang luar basa, terutama para penggemar,” kata Thomas Gibson.

Dalam film seri tersebut, Gibson berperan sebagai Aaron Hotchner. Ia merupakan salah satu pemeran utama sejak musim pertama Criminal Minds. Pemecatan itu berawal dari insiden antara Gibson dengan seorang penulis naskah. Aktor berusia 54 tahun itu dianggap berlaku kasar dan menyerang produser sekaligus penulis naskah serial tersebut, Virgil Williams.

Thomas Gibson via kompas
Thomas Gibson via kompas

Awalnya, Gibson hanya diskors selama dua minggu. Ini terjadi setelah Gibson dan Willliams terlibat pertengkaran sehubungan keputusan kreatif mengenai episode yang sedang mereka kerjakan. Di episode itu, Gibson sebagai sutradara dan Williams sebagai penulis naskahnya. Keributan mereka pun berlanjut sampai akhirnya Gibson dituduh menendang Williams.

Kejadian itu pun disaksikan banyak orang, termasuk salah satu produser utama dan penentu keputusan, Erica Messer. Setelah kejadian, Gibson menyatakan menyesali kejadian itu. “Ada perbedaan pandangan dalam hal proses kreatif. Saya menyesal insiden ini bisa terjadi. Kami semua ingin bekerja sebagai tim untuk menghasilkan karya terbaik,” ungkapnya.

Ini bukan kejadian pertama yang melibatkan Gibson. Sebelumnya, dia mendorong produser. Hukumannya adalah dia wajib mengikuti kelas pengendalian amarah. Dengan pemecatan itu berarti Criminal Minds kehilangan dua bintangnya. Aktor Shemar Moore memutuskan untuk mengundurkan diri dari film seri tersebut. Seperti Gibson, Moore pemeran Derek Morgan, juga membintangi film itu sejak musim pertama.

Sejak episode pertamanya, Thomas Gibson memang sudah menjadi bagian utama dari serial tentang unit analisis tingkah laku FBI tersebut. Criminal Minds merupakan salah satu serial kriminal terlaris di Amerika Serikat dan ditayangkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page