Holywood

Taylor Swift ‘Boyong’ Piala MTV Video Music Awards 2015

Oleh -

Penghargaan musik pop, ‘MTV Video Music Awards 2015’ baru saja digelar pada 30 Agustus 2015 di Microsoft Theater, Los Angeles. Penantian panjang untuk mengetahui siapa yang bakal membawa piala MTV tahun 2015 inipun akhirnya terjawab sudah. Dan seperti dugaan semua orang, Taylor Swift jadi ratu yang memboyong banyak piala dari kategori yang memasukkan namanya.

Taylor Swift bawa pulang empat piala MTV Awards [image source]
Taylor Swift bawa pulang empat piala MTV Awards [image source]
Dari sepuluh kategori yang mencantumkan namanya, Taylor Swift membawa empat piala tersebut. Yaitu piala untuk kategori Video of The Year, Best Female Video, Best Pop Video dan Best Collaboration.

Dalam kategori Video of The Year, kekasih Calvin Harris ini mengalahkan video keren milik Beyonce ‘7/11’, Ed Sheeran dengan ‘Thinking Out Loud’, Mark Ronson ft Bruno Mars ‘Uptown Funk’, dan Kendrick Lamar ‘Alright’. Teman dekat Taylor, Ellie Goulding pun harus mengakui kekalahannya dalam kategori Best Female Video yang juga dimenangkan Taylor lewat video klip ‘Blank Space’.

Sementara itu untuk kategori Best Male Video dimenangkan oleh Mark Ronson featuring Bruno Mars dalam lagu ‘Uptown Funk’. Video yang mengambil konsep retro ini berhasil mengalahkan video klip milik Ed Sheeran dengan ‘Thinking Out Loud’, Kendrick Lamar ‘Alright’, The Weeknd dengan ‘Earned It’ dan video klip ‘Chains’ milik Nick Jonas.

Sedangkan Best Hip Hop Video dimenangkan oleh rapper sensasional, Nicki Minaj, dengan video klip ‘Anaconda’. Seperti Nicki Minaj yang hanya membawa satu piala, Fall Out Boy juga hanya menang di kategori Best Rock Video untuk video klip lagu ‘Uma Thurman’. Fetty Wap dengan lagu ‘Trap Queen’ meraih piala untuk kategori Artist to Watch. Sedangkan Video With a Sosial Message diraih oleh Big Sean ft. Kanye West dan John Legend dengan lagu ‘One Man Can Change the World’. Dan band asal Australia, Five Seconds of Summer memenangkan kategori Song of The Summer dengan lagu berjudul ‘She’s Kinda Hot’.

Sayangnya dalam professional Categories, video klip ‘Bad Blood’ milik T.Swift tidak mendapat satu piala pun. Best Art Direction dimenangkan oleh Snoop Dog dengan ‘So Many Pros’ yang dipegang oleh Jason Fijal. Piala Best Choreography yang diraih oleh OK Go dengan lagu ‘I Won’t Let you Down’. Sedangkan teman duet Taylor dalam video klip ‘Bad Blood’, Kendrick Lamar, berhasil membawa pulang piala Best Cinematography dan piala Best Direction┬ádengan┬ásingle ‘Never Catch Me’ dan ‘Alright’. Untuk Best Editing diraih Beyonce dengan lagu ‘7/11’ sedangkan piala Best Visual Effects dibawa pulang oleh lagu ‘Where Are U Now’ millik Skrillex & Diplo featuring Justin Bieber.

Lihat video pidato kemenangan Taylor Swift di sini.

Tahun 2015 memang tahun pembuktian bagi Taylor Swift. Dengan album ‘1989’, penyanyi berusia 25 tahun ini berhasil menyabet banyak prestasi termasuk piala MTV 2015 yang jadi kompetisi bergengsi untuk musisi di seluruh dunia. Well, selamat Taylor Swift! Next

Apakah Kamu Setuju?