Holywood

Taylor Swift Memborong Kemenangan Di MTV VMA 2015

Oleh -
Taylor Swift via metrotvnews
Taylor Swift via metrotvnews

Ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2015 resmi digelar di Microsoft Theater di Los Angeles, Minggu (30/8). Acara tersebut memberikan 16 kategori penghargaan kepada sejumlah musisi yang masuk menjadi nominasi. Salah satu penghargaan teristimewa adalah Vanguard Award yang diberikan kepada Kanye West. Sebelumnya, penghargaan ini pernah diperoleh Michael Jackson dan Madonna.

Taylor Swift juga masih membuktikan betapa berbakat dirinya di bidang musik. Dia meraih empat penghargaan sekaligus di ajang itu. Dengan video musik Bad Blood featuring Kendrick Lamar, dia pun berhasil menguasai sebagian besar kategori bergengsi antara lain Video of the Year, Best Pop Video, Best Female Video, dan Best Collaboration.

“Wanita-wanita ini (para model video klip musik Bad Blood) membantu dalam menciptakan karakter mereka, membantu menulis peran mereka, dan memutuskan mereka ingin menjadi karakter yang seperti apa. Faktanya, kalian telah memilih dan memberi kami pengalaman bersama. Terima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam,” kata Taylor Swift.

Sebelumnya, Taylor Swift diramalkan hanya akan bisa menyamai kemenangan Peter Gabriel yang mampu menang dalam sepuluh kategori di MTV VMA 1987. Ketika itu video klip musik Gabriel yang berjudul Sledgehammer berhasil menang atas sembilan kategori dan dirinya juga mendapat penghargaan Vanguard Award.

Sepanjang penyelenggaraan ajang penghargaan MTV VMA, Madonna menjadi musisi yang paling sering menang. Tercatat, dia pernah memenangkan 20 penghargaan dari MTV VMA. Meskipun Taylor Swift menguasai sepuluh kategori yang dimenangkan Madonna beberapa tahun yang lalu, dia tidak akan mampu menyamai prestasi Ratu Pop itu.

Sementara itu, Ed Sheeran menyusul dengan menguasai enam kategori sekaligus. Sheeran pun dinominasikan dalam kategori Video of the Year dengan video musiknya yang berjudul Thinking Out Loud. Selain itu, Kendrick Lamar juga sukses menguasai empat kategori. Ajang ini dimeriahkan penampilan Taylor Swift, Nicki Minaj, Justin Bieber, Macklemore & Ryan Lewis, Pharrell Williams, The weeknd, dan Demi Lovato. Berikut ini adalah daftar pemenang MTV VMA 2015 :

Best Rock Video
Uma Thurman – Fall Out Boy

Best Pop Video
Blank Space – Taylor Swift

Song of the Summer
She’s Kinda Hot – 5 Seconds of Summer

Best Male Video
Uptown Funk – Mark Ronson featuring Bruno Mars

Best Hip-Hop Video
Anaconda – Nicki Minaj

Best Female Video
Blank Space – Taylor Swift

Best Video with a Social Message
One Man Can Change the World – Big Sean featuring Kanye West & John Legend

Michael Jackson Video Vanguard Award
Kanye West

Artist to Watch Award
Fetty Wap

Best Collaboration
Bad Blood – Taylor Swift featuring Kendrick Lamar

Best Direction
Alright – Kendrick Lamar

Video of the Year
Bad Blood – Taylor Swift featuring Kendrick Lamar Next

Apakah Kamu Setuju?

next page