Musik

Kembali Manggung Setelah 7 Bulan Absen, Tantri Kotak Rela Latihan Vokal

Oleh -

Setelah vakum selama tujuh bulan, Tantri Kotak siap kembali beraksi di atas panggung musik Tanah Air. Akan tetapi ada beberapa hal yang sempat menjadi penghambat baginya. Tantri mengaku dirinya seperti sebuah kendaraan yang turun mesin. Dia sempat tak bisa mencapai lagi nada-nada tinggi karena selama itu tak pernah menyanyi dan berlatih vokal.

“Tujuh bulan kan sebagai vokalis rasanya turun mesin, aku merasakannya pas nyoba nyanyi. Nada tinggiku enggak sampai padahal itu lagu Kotak sendiri. Kalau enggak dilatih lagi bisa kelar karena jadwal kan sudah ada. Kalau enggak latihan aku bisa terkena radang, bisa drop makanya aku panas-panasin dulu ini, jadi aku latihan olah vokal,” ungkap Tantri Kotak saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tantri Kotak via kompas
Tantri Kotak via kompas

Ibu dari Karanada Medina Tanarda ini pun mengaku harus kembali menjalani latihan vocal agar suara serak rocknya kembali. Meski demikian, dia sempat menangis karena tidak bisa mengeluarkan suara nada tinggi yang menjadi andalannya. Dia takut bila vokalnya tak bisa kembali seperti semula. Karena itu dia memutuskan untuk berlatih olah vokal.

“Nangis pas di awal sebelum latihan vocal. Sama Teh Uci (pelatih vokalnya) bilangnya ‘cuma bentar doang ini, beberapa latihan akan balik normal.’ Begitu deh, aku sempat yang enggak berani suara tinggi. Suara aku itu kayak suara Raisa gitu deh, falset. Suaranya doang. Nggak pernah latihan. Sepanjang aku melahirkan aku baca tentang bagaimana menyusui dengan baik. Jadi nggak pernah aku cari tahu masalah musik kemarin-kemarin,” ujarnya.

Meskipun baru beberapa bulan melahirkan, istri vokalis Hatna Danarda atau Arda Naff ini tetap menghibur Kerabat Kotak yang tentu merindukan pertunjukkan mereka. Meski sang bassist, Chua masih cuti pasca melahirkan, grup band Kotak sudah siap untuk memeriahkan acara Authenticity yang akan digelar di tujuh kota di Indonesia. Next

Apakah Kamu Setuju?