Seleb Indonesia

Tantri Kotak Resmi Berhijab, Sang Suami Tak Setuju?

Oleh -

Baru tiga bulan tahun 2018 berjalan, sepertinya semakin banyak saja selebritis cantik yang memilih berhijab. Dimulai dari Fenita Arie, berlanjut ke Kartika Putri dan Dian Ayu. Sekarang hidayah untuk mengenakan hijab datang pada vokalis band Kotak, Tantri Syailandri.

Istri dari Hatna Danarda alias Arda, vokalis band Naff, itu rupanya memilih tidak melepas hijabnya sepulang dari umrah bulan Maret lalu. Melihat perempuan dengan gaya rock itu mengenakan hijab bahkan saat di atas panggung, penampilan Tantri memang tampak luar biasa.

Ibu satu anak berusia 28 tahun itu membuat publik terkejut dengan penampilan berhijabnya saat bernyanyi di Purwokerto, Jawa Tengah. Mengenai pilihannya berhijab ini, Tantri rupanya sempat membuat sang suami bingung dan sempat tak setuju.

Arda berpendapat bahwa dirinya takut jika Tantri belum bisa konsisten akan pilihannya untuk berhijab. Apa yang ditakutkan Arda itupun membuat Tantri ada dalam sebuah pergolakan batin yang panjang, seperti dilansir KapanLagi.com®.

“Sebenarnya suami tidak support awalnya. Karena suami kan takut, ini kan jadi tanggung jawab dia juga sebagai kepala keluarga. Dia sempat nanya, ‘Lo mau pakai selamanya atau sesaat doang?’. Kalau dari aku sih keinginan berhijab sudah lama bahkan sebelum umrah juga ada. Dan saat saya bilang mendapat hidayah, dia langsung support,” cerita Tantri.

Dukungan penuh dari Arda itulah yang akhirnya membuat Tantri semakin mantap. Beruntung, dua rekannya di Kotak yakni Chua dan Cella. “Sempat takut memang sebelum memutuskan berhijab. Tapi kemudian saya tahu ada banyak rocker yang berhijab seperti Inka Christie, vokalis band metal Gugat. Jadi setelah banyak cari tahu, ketakutan itu memang harus dilawan. Lagipula ini nggak susah karena setiap aku manggung, busananya tidak terbuka.”

Sebagai rekan Tantri dalam Kotak selama 10 tahun, Cella yang memegang posisi gitaris inipun tak mempermasalahkan Tantri yang berhijab. Pria bernama asli Mario Marcella ini menilai kalau selama kualitas vokal Tantri masih sama, penampilan busananya bukanlah masalah. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page