inspirasi

Tamparan Marshanda Untuk Haters yang Selama ini Menghujatnya

Oleh -

Berita artis – Marshanda yang dulu dikenal sebagai pribadi yang cerdas, santun dan brilian, beberapa tahun terakhir ini seolah memutar balikkan pandangan orang-orang terhadapnya. Ia berubah menjadi Marshanda yang ‘bebas’, membuka hijabnya, mewarnai rambutnya dan memakai baju yang terbuka. Dulu Caca begitu dicintai, kini akun-akun sosial medianya ramai dengan hujatan dari para haters.

Kekecewaan netizen dan masyarakat memang wajar. Bagaimanapun juga, Caca menjadi contoh artis yang tidak pernah terkena skandal ataupun melakukan hal aneh-aneh. Namun dimulai dari munculnya video curhatan ibu dari Sienna Kasyafani di Youtube beberapa tahun lalu memulai pro kontra atas sikapnya itu.

Kini setelah ia bercerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda membuat keputusan yang sangat besar. Melepas hijab yang selama ini melekat di tubuhnya dan juga bertingkah ‘gila-gilaan.’ Sebut saja membuat video lucu-lucuan di Instagram, memposting foto saat memakai baju terbuka dan masih banyak lagi.

Haters terus menghujat, hidup Marshanda seolah penuh dengan gunjingan. Hebatnya, ia tetap menutup telinga dan melanjutkan hidup. Caca tidak pernah mengonfrontasi ataupun menanggapinya. Padahal andaikan para haters tahu, betapa beratnya mantan istri Ben Kasyafani ini menjalani hidupnya…

Marshanda dan Ben Kasyafani
Marshanda dan Ben Kasyafani

Siapa yang menyangka, di balik sosok Lala dalam sinetron Bidadari ini melewati masa kecil dengan suram dan penuh cobaan. Irwan Yusuf, sang Ayah telah berkonflik dengan sang Ibu, Riyanti sejak lama. Kabarnya, Irwan bukanlah pria yang bertanggungjawab dan ringan tangan pada istrinya. Bisa dibayangkan bagaimana suasana rumah dengan kondisi orangtua seperti itu bukan?

Namun Marshanda tetap tegar dan memilih untuk produktif berkarya. Tekanan batinnya hanya dipendam, dan pada akhirnya meledak. Entah apa pemicunya, Caca tiba-tiba membuat video yang mengejutkan banyak orang. Ia bercerita tentang teman-teman yang menjadikannya bahan bullyan dan masih banyak lagi. Haters mulai bermunculan dan menyebutnya ‘gila.’

Marshanda kerap unggah foto seksi [image source]
Marshanda kerap unggah foto seksi [image source]
Karier Caca di dunia entertainment juga sepertinya tidak lagi ia teruskan. Caca seolah menghilang begitu saja walau masih sempat syuting beberapa judul sinetron di masa metamorfosanya menjadi dewasa. Hingga di awal usia 20an, Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani. Laki-laki yang penuh kelembutan dan menyayangi perempuan kelahiran tahun 1989 dengan sepenuh hati.

Rumah tangga mereka bahagia, ditambah dengan lahirnya si mungil cantik Sienna Kasyafani. Marshandapun memutuskan berhijab dan menjadi icon wanita idaman masa kini. Semua berjalan begitu indah, sampai akhirnya Caca memutuskan untuk menuntut cerai.

Marshanda dan Ben
Marshanda dan Ben[image source]
Tanpa adanya hujan badai, keputusan ini sangat mengejutkan. Ben Kasyafani mencoba memahami kondisi psikologis istrinya itu, sampai mengalah karena tidak diperbolehkan bertemu dengan Sienna hingga berbulan-bulan lamanya. Akhirnya putusan cerai keluar, hak asuh Sienna jatuh ke tangan Marshanda.

Another big deal, Marshanda melepas hijabnya. Ia mulai menunjukkan ‘kegilaannya’ dimulai dengan foto-foto dan rambut warna warni. Hatersnya semakin banyak, dan bully terhadapnya semakin gencar saja. Tidak lama setelah itu, Caca meledakkan pertengkaran dengan sang Ibu.

Ia pergi dari rumah, bahkan menuntut Ibunya sendiri. Banyak orang menyebutnya gila bahkan tidak pantas lagi hidup di dunia ini. Tapi tahukah kamu kenapa Marshanda bisa sampai seperti itu?

Marshanda
Marshanda dan Ibunya Sempat Bertengkar

Marshanda menderita penyakit bipolar, yang menyerang kestabilan emosi dan psikisnya. Itu semua adalah tumpukan dari kenangan masa lalu kelam dan juga ia tidak pernah diberi jeda untuk beristirahat di masa kecilnya. Ia syuting hari demi hari, karena secara tidak langsung menjadi tulang punggung keluarga. Masalah di rumah, kelelahan, tidak ada tempat untuk bercerita dan berbagai trauma semuanya mengendap di dalam hati dan kepalanya.

Bisa jadi, Marshanda melakukan banyak hal di luar kendali dirinya sendiri. Ia hanya butuh didengarkan, bukannya dibully habis-habisan. Setelah beberapa kali mediasi, Marshanda kembali berbaikan dengan sang Ibu. Tak hanya itu, ia juga mengikuti sesi konseling yang akhirnya membuat hidupnya menjadi lebih tenang dan penyakit yang dideritanya bisa dikendalikan.

Marshanda dan Egi
Marshanda dan Egi

Saat ia menjalin cinta dengan Egi John yang tak lain adalah temannya syuting sinetron dulu, bully kembali berdatangan. Mereka dituduh macam-macam, bahkan dibilang sama-sama gila. Padahal tidak banyak yang tahu bahwa, hanya Egi yang bisa membuat Marshanda nyaman.

Dalam satu wawancara, Marshanda mengatakan bahwa merasa hanya Egi yang bisa membuatnya jadi diri sendiri. Ia tidak perlu berpura-pura dan bebas jadi apa adanya. Ditambah dengan Egi yang menerimanya dengan sepenuh hati, itulah alasan utama Caca menjadikan Egi sebagai kekasihnya.

Belum reda hujatan haters kepada Marshanda karena ia kerap memakai baju yang terbuka, muncul Ayah kandung Marshanda yang kini menjadi gelandangan. Irwan Yusuf, berubah dari seorang pria yang berpakaian bagus dan mengendarai mobil menjadi tunawisma dengan mata yang hampir buta. Hujatan kembali ramai, Caca dituduh anak durhaka dan tidak peduli pada orangtuanya.

Curhatan marshanda
Curhatan marshanda

Apakah Marshanda membalasnya? Tidak, ia hanya mengatakan yang perlu ia utarakan. Caca menyampaikan bahwa akan merawat sang Ayah, walau di masa lalu Irwan Yusuf tidak bertanggung jawab kepada keluarganya. Ibu dari Sienna ini juga tidak menebar kebencian apalagi menjelek-jelekkan ayahnya.

Butuh hati ksatria dan jiwa yang berlapang dada untuk bisa bersikap seperti Marshanda. Haters yang selama ini terus menerus menghujatnya, tidak pernah tau apa yang telah dilalui pemain sinetron ini di dalam kehidupannya. Tidak langsung, Caca menampar orang-orang yang membencinya selama ini. Ia menunjukkan bahwa, jika tidak tau akan kebenaran sesuatu lebih baik tidak perlu berkomentar.

ayah marshanda pengemis
ayah marshanda pengemis

Kasih anak juga bisa sepanjang masa, seperti Marshanda. Masihkah mau membencinya setelah begitu banyak hal yang telah dilalui Caca dalam hidupnya? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page