Kpop

Taeyeon Memulai Debut Solo Dengan Merilisi Album “I”

Oleh -

Taeyeon SNSD muncul dengan debut solo terbarunya yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Bahkan, teaser dan video pun sudah disebarkan, tinggal menunggu rilis album yang diketahui berjudul “I” tersebut. Mini album Taeyeon kali ini berisikan enam lagu yang terdiri dari I, UR, Gemini, Stress, Tell Me First, dan I versi instrumental.

Taeyeon via sindonews
Taeyeon via sindonews

Taeyeon tidak sendirian menggarap albumnya, dia dibantu oleh produser dan musisi barat terkenal seperti LDN Noise, Joombas, MonoTree dan Verbal Jint. Verbal Jint merupakan musisi hip hop yang didapuk menjadi teman duet Taeyeon di single I. “Ada banyak orang yang membantu saya sehingga saya bisa sedikit berkontribusi,” kata Taeyeon.

Tidak hanya itu, saat Taeyeon menggunakan aplikasi terbaru dari Naver, penyanyi cantik ini mengaku lagu I banyak mendapatkan revisi. Di mana Taeyeon sangat bekerja keras untuk lagu solo dirinya. “Lagu ini keluar setelah melalui banyak revisi. Ini adalah pertama kalinya bahwa lagu melalui begitu banyak revisi,” ucapnya.

Dia berharap lagu ini bisa diterima oleh orang banyak. Karena, di lagu I ini Taeyeon benar-benar menampilkan suara emas yang dimilikinya. Hal itu pun menjadi kenyataan, baru saja Taeyeon merilis lagu barunya dan album solo pertamanya, lagu yang berjudul “I” itu sudah memuncaki tangga lagu di Korea Selatan.

Kabarnya album “I” sudah dirilis tanggal 7 Oktober kemarin, sedang album fisik diluncurkan sehari setelahnya yaitu tanggal 8 Oktober. Tak lama setelah merilis single debut solonya itu, leader Girls Generation ini pun bersemangat untuk membawakan lagu tersebut secara live untuk pertama kalinya 8 Oktober kemarin.

Taeyeon tampil bersama rapper bernama Kanto. Taeyeon dan Kanto berhasil menyajikan suguhan terbaik mereka. Para penonton pun terlihat sangat menikmati lantunan lagu yang pembuatan MV-nya berlokasi di Selandia Baru itu. Kanto sendiri bukan nama baru di industri K-Pop. Dia berada di agensi yang sama dengan Verbal Jint, Brand New Music. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page