Seleb Indonesia

Susi Similikiti, Wanita Tercantik di Hidup Tukul Arwana yang Telah Berpulang

Oleh -

Kabar duka kini tengah menerpa keluarga besar Tukul Arwana. Komedian sukses satu ini tengah bersedih setelah kepergian istrinya. Yap, seperti yang sedang ramai dibicarakan, istri tercinta Tukul diberitakan telah meninggal dunia tepat pada pukul 18.00 WIB di hari Selasa, 23 Agustus 2016 kemarin. Wanita yang bernama Hj. Susiana atau lebih sering disapa dengan nama Susi Similikiti ini meninggal lantaran penyakit asma.

Hingga kini, Tukul masih berduka dan dikabarkan menolak untuk diwawancara. Lalu seperti apa sosok wanita tercantik dalam hidup Tukul yang kini telah berpulang ini? Berikut rangkumannya.

1. Wanita Pilihan Tukul Sebelum Jadi Pelawak Sukses

Wanita Pilihan Tukul Sebelum Jadi Pelawak Sukses
Wanita Pilihan Tukul Sebelum Jadi Pelawak Sukses

Sudah bukan rahasia jika kepopuleran Tukul diawali dengan jalan terjal penuh liku. Sebelum mendapatkan banyak pundi-pundi rupiah, ia harus rela bekerja menjadi seorang supir angkutan hingga pengirim gas elpiji. Ingin mencapai kesuksesan, pemilik nama Tukul Riyanto ini hijrah ke Jakarta pada tahun 1992 hingga akhirnya bertemu dengan Susi. Dengan keuangan yang pas-pasan dan kerja serabutan, rupanya tak membuat Tukul mundur untuk mendapatkan hati gadis Minang ini. Keduanya akhirnya berpacaran selama 1 tahun 2 bulan memutuskan menikah pada tahun 1995.

2. Menikmati Kesederhanaan dengan Uang Rp. 75000/bulan di Awal Pernikahan

Menikmati Kesederhanaan dengan Uang Rp. 75000 bulan di Awal Pernikahan
Menikmati Kesederhanaan dengan Uang Rp. 75000 bulan di Awal Pernikahan

Setelah menikah, bukanlah hal mudah bagi pasangan ini. Mereka berkali-kali terhimpit masalah ekonomi lantaran Tukul tidak memiliki pekerjaan tetap. Beruntung, tak lama kemudian Tukul mendapatkan pekerjaan untuk menjadi penyiar radio Suara Kejayaan. Sebagai penyiar radio baru, Tukul hanya mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 75.ooo per bulan. Meski sebenarnya tak cukup, keduanya menikmati hasil jerih payah tersebut dan tetap hidup bahagia dengan kesederhanaan.

3. Angkat Anak yang Kini Jadi Polisi

Angkat Anak yang Kini Jadi Perwira Polisi
Angkat Anak yang Kini Jadi Perwira Polisi

Meski telah menikah dengan kekasih pujaannya, rupanya Susi pernah merasakan kesedihan begitu hebat di awal pernikahannya. Bukan karena keadaan ekonomi keluarganya, tetapi kehadiran buah hati yang tak kunjung datang. Karena kesedihan tersebut, Tukul pun mengangkat seorang anak yang kini telah tumbuh menjadi seorang pria dewasa nan gagah. Anak angkat yang sudah dianggap darah dagingnya sendiri ini tak lain dan tak bukan adalah Ipda Ega Prayudi, seorang polisi yang dulunya pernah merasakan hidup sederhana di rumah kecil Tukul dan Susi.

4. Lahirkan Dua Adik Lucu Untuk Ega Prayudi

Lahirkan Dua Adik Lucu Untuk Ega Prayudi
Lahirkan Dua Adik Lucu Untuk Ega Prayudi

Setelah kehadiran Ega di kehidupan rumah tangga Tukul, kehidupan komedian dan istrinya ini makin bahagia. Bagaimana tidak, di tahun 1997 Susi akhirnya melahirkan putri pertamanya yang bernama Novita Eka Afriana. Beberapa tahun kemudian, Susi pun melahirkan anak laki-laki yang ia beri nama Wahyu Jovan Utama. Siapa sangka, kehadiran 3 anak mereka membuat rejeki keluarga ini makin bertambah. Tukul yang pada awalnya hanya seorang sopir angkutan berubah menjadi komedian ternama.

5. Jadi Istri Artis, Susi Tetap Hidup Sederhana

Jadi Istri Artis, Susi Tetap Hidup Sederhana
Jadi Istri Artis, Susi Tetap Hidup Sederhana

Semenjak terkenalnya lewat acara Bukan Empat Mata di tahun 2006 lalu, Tukul dan Susi memang hidup berkecukupan. Keduanya bisa berpindah tempat tinggal dan hidup layak seperti artis lainnya. Pun demikian, siapa sangka Susi sama sekali tak berubah. Ia tetap menjadi seorang Susi yang sederhana dan tak neko-neko seperti kebanyakan artis lainnya. Sosok sederhana tersebut banyak dikagumi oleh teman-teman Tukul dan juga kerabat terdekatnya. Wow, beruntungnya Tukul memiliki istri seperti Susi.

6. Wanita Tukul Arwana yang Tak Akan Tergantikan

Wanita Tukul Arwana yang Tak Akan Tergantikan
Wanita Tukul Arwana yang Tak Akan Tergantikan

Bukan hanya sosok wanita tercantik dalam hidup Tukul Arwana, Susi adalah istri setia yang selalu menemani suka duka di hidup Tukul. Tukul pun juga menyebutkan bahwa Susi adalah wanita yang paling berpengaruh dalam hidupnya selama ini. Sayang, selama 21 tahun membangun biduk rumah tangga, pasangan suami istri ini dipisahkan oleh maut. Kini istri dari Tukul ini telah tenang. Semoga saja Tukul selalu dilimpahkan kesabaran dan tetap tegar menjalani kehidupannya tanpa sang istri.

Selamat jalan Susi Similikiti. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Yang Maha Kuasa. Amin Amin Amin. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?