Seleb Indonesia

20 Tahun Berumah Tangga, Sule Mendadak Digugat Cerai Istrinya

Oleh -

Kabar luar biasa mengejutkan datang dari presenter sekaligus komedian papan atas Indonesia, Sule. Pria bernama asli Entis Sutisna ini tengah dilanda prahara biduk rumah tangga.

Tak ada yang menduga dan hampir tanpa terendus media, istri Sule yakni Lina sudah melayangkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Cimahi, Bandung, Jawa Barat, sejak 26 April 2018. Bahkan pasangan yang sudah 20 tahun menjalani pernikahan ini akan melakukan sidang cerai perdana pada 7 Juni 2018, seperti dilansir Viva.

Saat dihubungi lewat telepon, Agus Gunawan selaku Humas Pengadilan Agama Cimahi membenarkan kalau Lina memang menggugat cerai Sule meskipun dirinya masih belum mendapatkan informasi nomor surat laporan Lina soal gugatan cerai. Kepada detikHOT, Agus menyatakan bahwa seringnya cekcok membuat Lina tak tahan hidup bersama Sule lagi.

Akun gosip @lambe_turah justru sudah mengunggah surat gugatan cerai Lina. Bernomor 3660/pDT.g/2018/PA Cml tertanggal 26 April 2018, surat itu menuliskan nama Lina binti Salim menggugat cerai sang suami, Sutisna bin Dodo Mulyana. Sementara itu sehari sebelum kabar perceraian Sule yang mengejutkan, selebritis yang menyebut dirinya sebagai paranormal yakni mbah Mijan sempat meramal melalui Twitter mengenai perceraian seorang komedian sukses.

Tak heran kalau banyak warganet yang menilai jika ramalan Mijan benar-benar terbukti. Kumparan melaporkan bahwa ternyata Sule pernah digugat cerai pada Februari 2012. Saat itu Lina ingin bercerai karena Sule digosipkan punya hubungan istimewa dengan seorang pramugari. Namun Sule sudah membantah isu itu dan menyebutkan jika kabar gugat cerai Lina hanyalah bohong belaka.

Sementara itu bicara soal rumah tangga Sule dan Lina, tentu sangatlah disayangkan jika harus kandas di saat Sule sudah begitu sukses. Karena memang sejoli yang mulai pacaran tahun 1997 ini sudah bersama di saat-sata sulit. Sule memang saat itu dengan berani menikahi Lina padahal baru saja lulus SMK dan masih berumur 19 tahun, seperti dilansir Tribun News.

Memulai pernikahan dengan serba kekurangan, Lina bahkan selalu setia mendampingi Sule yang pernah bekerja sebagai penjual jagung rebus keliling. Barulah pada 2004, Sule melangkahkan kaki sebagai komedian dan masuk industri entertainment Indonesia. Popularitas Sule mulai menanjak sejak 2009 saat dirinya bergabung di Opera Van Java (OVJ). Dari pernikahannya dengan Lina, Sule dikaruniai empat orang anak dengan si sulung adalah musisi muda sukses, Rizky Febian.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page